Beberapa tahun yang lalu, saat ingin membeli hadiah untuk orang-orang, kita mungkin harus mendatangi berbagai macam toko sebelum akhirnya memutuskan membeli sesuatu. Belum lagi pada momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru di bulan Desember ini, berbelanja untuk teman dan keluarga yang memiliki preferensi yang bervariasi tentunya bisa membuat kamu jadi kelabakan.

Namun sekarang ini, segalanya sudah sangat mudah dan serba online. Kamu bisa membeli berbagai macam hadiah untuk beberapa orang sekaligus tanpa harus repot-repot menghabiskan waktu dan energi kamu untuk mencari barang di toko fisik. Nah, apalagi bertepatan dengan momen HARBOLNAS alias Hari Belanja Online Nasional, kamu tidak hanya bisa berbelanja dengan lebih mudah, tetapi juga bisa mendapat berbagai macam keuntungan dan berbelanja lebih murah.

 

Nah, menuju HARBOLNAS pada tanggal 12-14 Desember 2016 nanti, Kania akan memberikan beberapa tips untuk kamu untuk membeli hadiah online. Langsung saja kita simak di bawah ini!

 

  • Mulai belanja dari awal SEKARANG!

Yes, ini adalah kunci utama dari berbelanja online saat musim liburan. Pada saat high season seperti ini, pengiriman bisa saja memakan waktu lebih lama. Selain itu, barang yang kamu inginkan mungkin cepat habis dan butuh waktu untuk distok ulang. Nah, apa lagi untuk barang handmade yang tentunya membutuhkan waktu untuk pembuatannya. Jadi, kamu harus memperhitungkan waktumu dengan baik.

 
  • Buat daftar belanja

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat daftar nama orang yang rencananya akan kamu berikan hadiah dan jenis hadiah yang sudah kamu pikirkan. Ada baiknya kamu juga membuat checklist untuk menandai apabila kamu sudah membeli barangnya dan apabila barang tersebut sudah tiba di penerima hadiahnya. Yap, keuntungan berbelanja online adalah kamu bisa mengirimkan barang tersebut langsung ke orang yang ingin kamu tuju.

 

 

  • Masih bingung mau beli apa?

Sedekat apapun kamu dengan seseorang, ada kalanya kamu tetap bingung mau memberikan hadiah apa untuk orang tersebut. Mudahnya, kamu bisa langsung googling sebagai referensimu. Misalnya kemarin Kania mencari ‘mainan untuk anak 1 tahun’ saat mencari hadiah untuk keponakan Kania.

Nah, kalau masih bingung, stay tune di blog dan media sosial Kania ya! Karena Kania akan segera memberikan rekomendasi GIFT GUIDE untuk berbagai kebutuhan dan usia.

 

  • Jangan lupa membaca deskripsi produk

Memang sih, membaca deskripsi produk bisa saja terasa membosankan. Tapi, ini penting sekali! Jangan sampai kamu sudah membayangkan suatu barang dan ternyata yang muncul tidak sesuai dengan ekspektasi kamu. Karena itu, ada baiknya kamu mambaca seluruh informasi yang tersedia mulai dari segi ukuran dan material. Kalau memang informasi yang tertera di website kurang, kamu bisa langsung bertanya via email atau media sosial.

 

Mengingat begitu banyaknya jumlah online shop dan marketplace yang beredar di pasaran saat ini, jangan sampai kamu berbelanja di tempat yang salah ya! Kamu bisa mengecek testimoni atau review dari orang yang sudah berbelanja di tempat tersebut. Selain itu, kamu juga bisa meminta rekomendasi dari teman kamu yang mungkin sudah pernah berbelanja di situ sebelumnya.

 

 

Nah, itu dia 5 tips untuk kamu yang mau membeli hadiah spesial di bulan Desember ini. Apalagi momennya pas banget dengan HARBOLNAS di tanggal 12-14 Desember 2016 nanti. Jadi, jangan lupa untuk mempersiapkan daftar belanjamu dari sekarang ya!

 

Selamat berbelanja!