Kamu ingin memberi suasana baru sekaligus merapikan rumah dengan lemari pakaian baru? Coba pilih lemari pakaian minimalis yang punya keunggulan karena bisa memberi tampilan elegan tanpa berlebihan.

Tapi jangan lupa, lemari pakaian minimalis harus disesuaikan dengan kebutuhan dan luas ruangan dalam rumahmu. Kalau kamu memerlukan inspirasi lemari pakaian minimalis, Kania punya inspirasi lemari minimalis yang bisa kamu contoh!

Lemari Pakaian Minimalis dengan Laci

stevebramson.com

Buat kamu yang butuh lemari pakaian minimalis untuk menggantung sekaligus menyimpan pakaian yang harus dilipat, model lemari ini adalah solusinya. Adanya beberapa laci pada bagian bawah lemari pakaian minimalis membuat kamu bisa menata pakaian yang sudah disetrika dan dilipat rapi.

Selain untuk menyimpan pakaian, beberapa laci pada lemari pakaian minimalis ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan aneka aksesoris yang bentuk dan kerapiannya harus dijaga seperti syal, hijab, sarung tangan atau topi.

Saat melipat bajunya, kamu bisa menggunakan cara melipat baju ala Marie Kondo. Hasilnya, lemari jadi bisa memuat banyak pakaian.

Gaya Lemari Minimalis dengan Pintu Geser

patahome.com

Tipe lemari pakaian minimalis ini adalah pilihan tepat bagi kamu yang punya kamar sempit. Model pintu geser membuat kamu bisa menempatkan lemari pakaian minimalis ini pada sudut ruangan yang tidak bisa dimanfaatkan lemari dengan pintu konvensional.

Model pintu geser juga lebih aman, karena mengurangi resiko pintu terlepas dari engselnya dan jatuh saat dibuka terlalu keras. Kamu juga bisa menambahkan bantalan pada jalur pintu lemari pakaian minimalis agar seandainya jari anak terjepit pintu geser, dia tidak akan cedera.

Cermin Multifungsi pada Lemari Pakaian Minimalis

russwittmann.com

Kamu hobi berdandan atau suka bercermin sambil mencoba-coba pakaian? Lemari pakaian minimalis yang menggunakan pintu kaca adalah solusi praktis untuk kebutuhanmu. Selain untuk bercermin, pantulan cermin pada lemari pakaian minimalis juga memberi efek lega. Dengan pintu lemari pakaian minimalis yang sudah dipasangi kaca, kamu juga bisa menghemat karena tidak perlu membeli cermin lagi.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan lemari pakaian minimalis dengan pintu cermin sebagai pengganti partisi kaca antar ruangan. Biasanya kamu membutuhkan lemari pakaian minimalis berukuran cukup besar kalau ingin menggunakannya sebagai pengganti partisi kaca.

Anak Juga Membutuhkan Lemari Pakaian Minimalis

hamipara.com

Siapa bilang anak tidak membutuhkan lemari pakaian minimalis? Pakaian si kecil memang belum sebanyak orang dewasa tapi bukan berarti dia tidak memerlukan lemari yang baik untuk menata pakaian maupun perlengkapan pribadinya. Justru karena barang-barang dan mainan anak belum terlalu banyak, lemari pakaian dengan ukuran relatif kecil dan desain simpel adalah pilihan yang tepat.

Selain soal desain kamu juga wajib memerhatikan keamanan lemari pakaian minimalis untuk anak. Pilih lemari yang bebas dari sudut dan hiasan tajam. Jangan sampai si kecil cedera saat sedang belajar merapikan pakaiannya sendiri.

Ukiran Simpel Mempercantik Lemari Minimalis

wisteria.com

Ingin lemari pakaian minimalis tetap memberikan efek dekorasi pada kamarmu? Pilih saja lemari pakaian minimalis dengan aksen ukiran. Agar tampilan keseluruhan lemari tetap minimalis, jangan pilih ukiran dengan motif ragam hias yang terlalu rumit. Sedikit saja ukiran pada pinggiran pintu, bagian tengah pintu atau kaki lemari sudah bisa membuat lemari pakaian minimalis tampil beda.

Selain itu, jangan lupa pilih warna lemari pakaian minimalis dalam nuansa warna salem atau cenderung gelap yang tidak mencolok. Ingin pegangan lemarimu tidak licin? Nah, sedikit aksen ukiran juga bisa kamu tambahkan pada pegangan lemari pakaian minimalis untuk memberi tekstur, sekaligus bisa membuat permukaan pegangan lemari menjadi anti selip.

Lengkapi Lemari Favorit dengan Pencahayaan Ideal

arafen.com

Memiliki lemari pakaian minimalis bukan berarti kamu tidak bisa memaksimalkan fungsinya, lho! Bagi kamu yang senang memadupadankan pakaian di bawah pencahayaan yang tepat, boleh mencoba memasang lampu pada lemari pakaian minimalis di rumah.

Tak mau direpotkan dengan kabel dan instalasi listrik ekstra dalam lemari? Pasang saja lampu LED tempel mini dalam lemari pakaian minimalis di rumah. Meski ukurannya kecil, lampu LED ini bisa memancarkan cahaya yang kuat. Pemasangannya juga sangat praktis, tinggal kamu tempel pada bagian dalam lemari pakaian minimalis milikmu saja kok.

Satukan Lemari Pakaian Minimalis dengan Dinding Kamar

 iussi2016.com

Solusi lain untuk ruangan terbatas adalah memasang lemari pakaian minimalis model tanam. Model tanam adalah sistem pemasangan lemari yang dibuat menyatu dengan dinding kamar. Memasang lemari pakaian minimalis menyatu dengan dinding jelas akan menghemat tempat. Untuk memaksimalkan pemanfaatan tempat, sebaiknya kamu memasang pintu geser pada lemari pakaian minimalis sistem tanam ini.

Sebelum memasang lemari ke tempatnya, jangan lupa sesuaikan panjang dan lebar lemari pakaian minimalis pilihanmu dengan luas kamar. Ketepatan ukuran ini sangat penting saat menggunakan sistem tanam, karena kamu harus membuat lubang di dinding. Jangan sampai kamu terlanjur menjebol dinding, tapi hasilnya lemari pakaian minimalis yang ingin kamu tanam tidak muat karena lubang dindingnya terlalu kecil.

Lemari Pakaian Bertirai Serba Praktis

pinterest.com

Ingin lemari pakaian minimalis yang mudah dirawat sekaligus praktis? Pilih saja model lemari pakaian minimalis dengan tirai tanpa pintu. Menggunakan lemari tanpa pintu tidak berarti pakaianmu yang di dalam lemari akan mudah kotor, karena tirai juga efektif menjaga kebersihan isi lemari pakaian minimalis.

Pemakaian tirai pada lemari pakaian minimalis juga ekonomis, karena sewaktu-waktu tirai bisa kamu ganti dengan warna yang lebih sesuai saat kamu ingin mengecat ulang ruangan tempat lemari berada. Kalau tirainya kotor, kamu juga hanya perlu mencuci tirai penutup lemari pakaian minimalis untuk dicuci dan menggantinya dengan yang baru.

Dari beberapa lemari di atas, mana yang jadi favoritmu? Apapun pilihannya, pastikan lemari pakaian minimalis mampu berfungsi secara maksimal untuk menjadi rumah pakaianmu, ya!

Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat Dekoruma, lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu.

Tak hanya lemari custom, Dekoruma juga jual Guhdo dan Comforta, dua merek kasur ternama yang memiliki harga terjangkau serta kualitas yang tak kalah dengan yang lain. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!