Tren desain interior memang selalu asyik untuk diikuti supaya kamu selalu update dengan desain paling kekinian yang bisa diterapkan di rumah kamu. Salah satu yang menjadi sorotan Kania kali ini adalah desain interior ala Coastal Cottage. Desain interior Coastal Style adalah gaya dekorasi ruangan yang dekat dengan natural ala pantai. Ruang tamu sederhana juga bisa kok, didesain ala coastal cottage. Yuk cek sama-sama!

1. Ruang Tamu Sederhana Jadi Meriah dengan Pajangan Cantik

luluandgeorgia.com

Malas merombak penampilan ruang tamu sederhana kamu? Setidaknya, manfaatkanlah aksesoris dan dekorasi kecil yang mencerminkan gaya coastal dengan instan. Mulai dari karpet bermotif, pajangan-pajangan kecil, tanaman hias sukulen, sampai bantal-bantal sofa berwarna kalem untuk nuansa coastal yang kental.

2. Tetap Modern Ala Perkotaan, Ruang Tamu Sederhana Coastal Style Cantik


designwhit.com

Tema coastal style bisa tetap kamu hadirkan di hunian modern seperti contoh ruang tamu sederhana di atas, lho. Permainan antara karpet berwarna natural hingga beberapa funitur kayu bisa tetap kamu gunakan. Untuk sentuhan coastal di ruang tamu sederhana, cukup pilih beberapa aksesoris bergaya biru atau hijau yang dekat dengan alam, seperti bantal-bantal sofa bercorak berwarna biru.

Selain kursi panjang warna senada, kamu bisa hadirkan rak sepatu berwarna senada. Kehadiran rak sepatu ini bisa membuat alas kaki yang kamu miliki tidak tercecer.

3. Padupadan Warna Biru dan Putih

interiorpatio.com

Dijamin kamu akan langsung merasa dibawa ke rumah liburan di tepi pantai dengan tampilan ruang tamu sederhana di atas. Dominasi warna biru bertemu dengan putih memang adalah trik utama dalam menciptakan coastal style di ruang tamu sederhana milikmu.

4. Furnitur Utama Jadi Andalan Ruang Tamu Sederhana

pinterest.uk

Jika kamu tidak ingin fokus ke aksesoris atau warna putih sebagai pilihan funitur utama, langsung saja bermain di furnitur dengan warna-warna yang menarik, seperti contoh inspirasi ruang tamu sederhana diatas. Tambahkan juga dengan karpet dan kursi malas berunsur alami seperti warna coklat untuk menyeimbangkan penampilan ruang tamu sederhana.

Kalau kamu kebingungan mencari furnitur yang tepat untuk melengkapi ruang tamu sederhana ala coastal cottage, kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Dekoruma jual kursi malas, sofa, hingga karpet.

5. Akesoris Coastal Sebagai Pelengkap Ruang Tamu Sederhana


housebeautiful.com

Jika kamu memang pecinta olahraga laut, saatnya untuk memamerkan surfing board kesayangan sebagai dekorasi rumah utama di ruang tamu sederhana kamu. Pajangan yang senada hingga selimut hangat juga akan semakin melengkapi ruang tamu sederhana bergaya coastal yang serba menawan.

6. Semi-Coastal Minimalis


Haynesfurniture.com

Inspirasi ruang tamu sederhana diatas lebih cenderung mengarah ke semi-coastal yang cocok untuk kalian yang tidak ingin terlalu menonjolkan ciri coastal secara berlebihan. Pilih karpet berwarna gelap seperti abu-abu atau biru. Untuk furnitur, kamu bisa memilih sofa dua dudukan berwarna kontras dengan dekor ruangan.

7. Ramai dan Meriah Dengan Desain Coastal yang Atraktif

coastalliving.com

Kontras bukan hal yang tabu untuk desain interior coastal style. Jika kamu menyukai gaya meriah yang ekletis, campurkan beberapa motif dekorasi yang konsisten, seperti warna yang cenderung tua seperti hitam atau hijau dengan warna biru. Memilih karpet yang tepat juga bisa membuat ruangan terlihat lebih luas lho!

8. Ruang Tamu Sederhana Coastal Style Di Ruang kecil

abeachcottage.com

Cuma punya pojok kecil untuk ruang tamu sederhana kamu? Jangan khawatir, pilih saja inspirasi coastal! Dekorasi ala coastal bisa kamu wujudkan lewat sofa dan kursi berwarna natural, misalnya buru muda atau abu-abu. Tambahkan coffee table minimalis sebagai tempat menaruh makanan dan minuman. Jangan lupa, lampu meja dari kayu juga bisa menambah kesan coastal lho!

9. Perabot Alami Mudah Didapat Untuk Ruang Tamu Sederhana Kamu

thespruce.com

Ruang tamu sederhana bergaya coastal style bisa dimulai dengan perabot yang sudah ada sebelumnya. Kesan usang dan vintage seperti meja kecil bekas hingga keranjang anyam malah akan menjadi perhatian utama yang menambah kesan coastal yang super effortless!

10. Tanaman Semakin Menghidupkan Suasana

pinterest.com

Sentuhan terakhir yang boleh kamu coba terapkan di ruang tamu sederhana coastal adalah dengan meletakkan tanaman di titik-titik tertentu. Kamu bisa memilih pot-pot tanaman hias favoritmu atau memilih opsi lain, seperti memakai vas bunga sebagai dekorasi yang manis, terutama di ruang keluarga.

11. Tatanan Coastal Menyeluruh dan Serba Tepat

pinterest.com

Ruang tamu sederhana coastal bisa dihadirkan dengan tatanan yang serba pas, dimulai dari lukisan bergaya hewan laut yang fantastis, beberapa furnitur tambahan seperti kursi kecil biru hingga bantal-bantal empuk yang bergaya serupa. Biarkan kreativitas kamu berbicara!

12. Modern Coastal yang Bisa Diciptakan Dengan Mudah

coastalliving.com

Jika kamu menyukai gaya modern, sofa menjadi furnitur utama yang harus ada di rumahmu. Lalu tambahkan aksesoris pendukung paling mudah, yaitu bantal-bantal kecil, pollos ataupun bermotif. Kamu juga bisa mempertimbangkan lampu hias dari kayu yang menguatkan nuansa coastal di ruangan.


Gimana pendapatmu soal desain coastal ini? Coastal adalah salah satu desain yang nggak akan pernah mati gaya lho! Kalau kamu tertarik menata rumahmu dengan desain coastal, jangan lupa lengkapi dengan aneka furnitur berkualitas dari Dekoruma, ya. Dekoruma jual meja tv, sofa, meja makan, kursi, dan lemari dengan aneka model.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual hiasan dinding, lampu gantung, cermin, lukisan, dan beragam dekorasi menarik lainnya yang siap menghidupkan suasana rumahmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma sekarang juga!