Kamar mandi menjadi ruangan yang tidak hanya seringkali dimasuki oleh penghuni rumah dan tamu-tamunya. Nah, makanya penting banget untuk menjaga kebersihan kamar mandi, bahkan membuatnya jadi lebih cantik. Jangan salah, kamar mandi cantik nggak harus mahal kok, kamu tetap bisa mendesain kamar mandi sederhana yang cantik dan nyaman.

Mau tahu caranya mendapatkan kamar mandi sederhana yang tidak hanya nyaman namun juga menarik? Yuk, simak pembahasan Kania!

Ayo Mulai Daur Ulang Perabotan Untuk Kamar Mandi Sederhana Milikmu!

dekoruma.com

Kamu berencana membeli perabotan baru untuk mengisi kamar mandi di rumah? Coba lihat dulu seisi rumahmu, bisa jadi banyak barang yang sudah lama tidak dipakai tapi bisa kamu jadikan penghias kamar mandi sederhana milikmu. Contohnya, kamu bisa mengambil tangga yang tidak terpakai, mencat ulang dan menjadikannya sebagai hiasan sekaligus gantungan handuk bergaya rustic di kamar mandimu.

Lindungi Kaki dengan Keset Kaki

ezyhero.com

Saat berada di kamar mandi, pernah nggak kamu merasa kedinginan? Misalnya saat menginjak lantai kamar mandi yang dingin, mungkin kamu sernig merasa nggak nyaman. Nah, meskipun kamu memiliki kamar mandi sederhana, kamu bisa membuatnya lebih nyaman dengan keset kaki.

Kalau kamu nggak kuat dingin, kamu bisa menaruh keset kamar mandi berbulu. Malahan kalau mau lebih hemat, membuat keset DIY dengan warna dan motif lucu yang bisa dengan muda didapatkan dari kain bekas dalam lemari juga bisa lho. Selain hemat, kamu juga bisa sekalian berkreasi kan.

Hiasi Kamar Mandi Sederhana dengan Botol Seragam

squarespace.com

Sering banget kita jumpai, botol–botol perlengkapan mandi yang tidak teratur malah membuat kamar mandi simpian terlihat berantakan. Nah, meskipun kamar mandimu termasuk sederhana, bukan berarti dibiarkan berantakan lho!

Beli saja botol hias sederhana sebagai perlengkapan kamar mandi untuk shampoo, pembersih muka, garam mandi, sabun mandi, hingga conditioner! Supaya maksimal, kamu bisa memilih desain dan ukuran botol yang sesuai dengan tema dekorasi kamar mandi sederhana. Jangan lupa, tandai setiap botol dengan stiker lucu karyamu sendiri!

Pajang Cermin Hias Untuk Memperlengkap Kamar Mandi Sederhana

dekoruma.com

Buat kamar mandi sederhana milikmu menjadi lebih fungsional dengan meletakkan cermin hias didalamnya. Pemilihan cermin ini bisa disesuaikan dengan kamar mandi yang kamu punya. Kalau kamu hanya memiliki kamar mandi sederhana yang kecil, jangan ragu untuk menggunakan kaca setengah badan, ya!

Pemilihan kaca dengan bentuk dan frame yang tepat akan membuat kamar mandi sederhana menjadi lebih estetis. Kalau kamu mempunyai kamar mandi yang agak luas, kamu bisa memakai kaca full body dan meletakkannya di dalam kamar mandi sederhana di dalam rumah.

Membuat Gantungan Tambahan di Kamar Mandi

signaturehardware.com

Bermodalkan organizer ataupun rel besi tambahan, akamu bisa membuat gantungan tambahan di kamar mandi sederhana milikmu. Coba lihat sekelilingmu, ada banyak barang perlengkapan dan keperluan mandi yang selama ini tergeletak berantakan di kamar mandi, nggak?

Tidak hanya membuat kamar mandi jadi berantakan, barang yang tergeletak begitu saja malah bisa menjadi sarang kuman. Seperti shower puff misalnya, menggantung shower puff di gantungan akan membuatnya lebih cepat kering dan juga membuat kamar mandi terlihat lebih rapi.

Ayo, Selalu Letakkan Persediaan Mandi di Tempatnya!

idolza.com

Pernah tidak kamu kehabisan sabun saat tengah mandi? Atau sudah terlanjur masuk kamar mandi malah kelupaan tisu toilet? Wah, pasti sebel banget ya. Nah, supaya kamar mandi sederhana milikmu jadi lebih tertata, ayo mulai letakkan organizer dan keperluan mandi pokok di dalamnya supaya kejadian itu tidak terulang lagi!

Pasang Rak Untuk Kamar Mandi Sederhana Minimalis

ikea.com

Ruang untuk kamar mandi sederhana milikmu terbatas? Kamu bisa menyiasatinya dengan menaruh rak dinding tambahan di bagian atas. Biar kesan minimalis dan gaya rustic semakin kuat, kamu bisa memilih bahan kayu sebagai bahan rak.

Disini kamu bisa meletakkan perlengkapan mandi, silet dan foam cukur, pembalut, hingga popok bayi loh! Dengan adanya rak, barang-barang nggak akan menyita banyak ruang dan membuat tampilan kamar mandi sederhana milikmu semakin bergaya.

Pajang Lukisan dengan Warna Netral

pinterest.com

Menghias kamar mandi sederhana bisa jadi agak sulit kalau nggak hati-hati. Kali ini, pemilihan warna menjadi faktor penting. Nah, kamu bisa memulai menghias kamar mandi dengan elegan menggunakan foto hitam putih yang dibingkai dengan warna netral. Hasilnya? Cantik!

Bawa Sentuhan Spa ke Kamar Mandi Sederhana Milikmu!

decoist.com

Ingin merasakan spa tapi tidak punya waktu? Bawa saja spa ke rumahmu! Bermodalkan keset karet berpori, batu halus dan lem tahan air, kamu bisa membuat keset ala spa. Letakkan di dekat bathtub atau area shower. Ternyata nggak sulit kan, menghadirkan sedikit kemewahan ala spa di kamar mandi sederhana sekalipun?

Dual Fungsi Keren dari Besi Magnet

pinterest.com

Pasang besi magnet batangan di kamar mandi sederhana milikmu, kamu bisa merapikan peralatan manikur, pedikur, ataupun jepitan rambut dengan cantik di dalam kamar mandi. Dijamin, tidak ada yang berceceran lagi deh. Kamu juga bisa berdandan lebih cepat dengan penyimpanan barang praktis yang satu ini.

Sentuhan Alam dalam Kamar Mandi Sederhana Terbaik

houselogic.com

Nah, ini dia yang sering banget kita lupakan. Coba deh letakkan tanaman hias kecil di kamar mandi untuk sentuhan hijau dari alam. Tidak hanya cantik, kamar mandi sederhana milikmu pun akan terasa lebih segar! Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa kamu pilih kok. Kalau kamu lebih menyukai tanaman yang perawatannya simpel, kamu bisa memilih tanaman sukulen di bagian yang terkena air di kamar mandi.


Itu dia 11 trik yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan kamar mandi sederhana yang tidak hanya cantik, tapi juga membuatmu betah di dalamnya. Kamu juga nggak perlu jauh-jauh mencari peralatan kamar mandi karena kamu bisa menemukannya di toko furniture online Indonesia, seperti Dekoruma yang jual closet duduk, shower head, wastafel, dan lainnya. Siap mewujudkan kamar mandi impianmu?

Kalau kamu sedang mencari furnitur untuk ruang lain di rumahmu, Dekoruma juga menyediakannya untukmu, lho! Ada banyak pilihan furnitur yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Dekoruma jual rak sepatu, meja makan, rak TV, hingga tempat tidur. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!