Kebutuhan masyarakat modern dalam hunian kian bervariasi, tetapi tidak dapat dipungkiri kalau masalah lahan yang terbatas berarti banyak yang harus kreatif dalam menyiasati minimnya ruang yang kian mahal dan sulit didapatkan.

Alhasil, tren hunian modern banyak yang mengarah ke rumah 1 lantai yang lebih terjangkau. Dikombinasikan dengan konsep minimalis yang praktis, tak ada lagi alasan bagi kamu untuk tidak mencoba mendapatkan rumah minimalis 1 lantai yang nyaman dan cocok untuk ditempati. Walau luas terbatas, rumah minimalis 1 lantai juga menyisakan banyak kesempatan untuk didekorasi hingga maksimal. Mau lihat hasilnya? Ini dia inspirasi rumah minimalis 1 lantai yang paling kece dari Kania.

Hunian Berkarakter Dengan Konsep Scandinavian


home-designing.com

Rumah minimalis 1 lantai juga adalah salah satu hunian yang paling cocok untuk ditata sesuai dengan minat pemilik rumahnya. Tampak pada inspirasi rumah minimalis 1 lantai diatas, interior bergaya Skandinavia tampil merata di setiap ruangan.

Interior scandinavian memang tepat diaplikasikan ke rumah minimalis 1 lantai karena sifatnya yang lembut namun tetap elegan dan modern. Untuk mengimbangi kesan scandinavian yang begitu terasa, pasang beberapa dekorasi hiasan dinding.

Putih Minimalis Dengan Sentuhan Modern yang Maksimal


home-designing.com

Tidak dipungkiri kalau warna putih selalu menjadi palet dasar yang cocok untuk rumah minimalis 1 lantai. Warna putih ini terutama akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan lantai dan furnitur kayu, menjadikannya salah satu warna rumah minimalis favorit yang paling sering dijumpai.

Tidak hanya berhenti di pemilihan warna yang tepat, inspirasi rumah minimalis 1 lantai juga sigap dalam memilih furnitur yang simpel dan luwes. Mulai dari perabot utama hingga dekorasi pelengkap, konsep minimalis tertata dengan sempurna sehingga rumah minimalis 1 lantai ini terlihat kece maksimal.

Hunian Keluarga Kecil yang Serba Nyaman & Lengkap


Saetha.com

Keterbatasan ruang tidak harus berarti kreativitas yang terbatas juga. Inspirasi rumah minimalis 1 lantai memperlihatkan gaya hunian modern yang serba nyaman dan apik dengan tata ruang yang begitu pas. Dimulai dari storage berkonsep sederhana di bagian kiri, rak gantung yang praktis, sofa duduk yang empuk hingga ruangan makan yang berbeda tema warna, rumah minimalis 1 lantai ini mengedepankan konsep minimalis dengan ideal.

Salah satu tantangan dalam rumah minimalis 1 lantai adalah transisi antar ruang yang tampaknya bisa terjembatani dengan baik pada inspirasi ini. Selain menggunakan konsep warna yang berbeda, meja bar juga memberikan pembatas yang efektif.

Perencanaan Storage dan Tata Letak Rumah


Roohome.com

Idealnya rumah minimalis 1 lantai juga harus punya ruang storage yang memadai. Tanpa mengorbankan ruang, rumah minimalis 1 lantai ini menggunakan perabot yang berukuran pas, termasuk sebuah meja coffee table mini di tengah ruangan. Yang patut disimak adalah cara pemilih rumah minimalis 1 lantai ini memaksimalkan bagian dinding sebagai storage.

Sebuah rak tampak melengkapi sofa duduk dan juga banyak konsep rak tanam yang digunakan secara konsisten di seluruh rumah, termasuk untuk bagian ruang makan hingga dapur di rumah minimalis 1 lantai. Dekorasi juga ditekan secara seminimal mungkin tapi suasana hangat tetap bisa terasa dengan baik di rumah minimalis 1 lantai berlantai kayu indah ini.

Peran Penting Dekorasi Ruangan di Rumah Minimalis 1 Lantai

 

pinterest.com

Rumah minimalis 1 lantai tetap bisa mengambil manfaat besar dari dekorasi rumah yang diletakkan secara tepat. Pada inspirasi rumah minimalis 1 lantai diatas, pemilik rumah tidak segan dengan menghadirkan lampu gantung yang menyita perhatian. Dinding rumah minimalis 1 lantai ini juga ramai dengan kolase bingkai foto yang cantik. Bagian meja juga tampil marak dengan pot-pot hijau hingga tempat lilin yang unik.

Tak lupa, sebuah karpet dan bantal dekorasi kian melengkapi rumah minimalis 1 ini. Kalau kamu mau punya rumah minimalis 1 lantai yang selalu tampil indah, jangan lupa untuk menyisipkan sentuhan kreativitas melalui pemilihan dekorasi rumah yang tepat ya.

 

Sederhana & Konsisten, Kunci Menghadirkan Hunian yang Nyaman

Youtube.com

Supaya kamu tidak cepat bosan dengan rumah minimalis 1 lantai, ada baiknya memilih furnitur yang sederhana namun tetap berkualitas. Prinsip simpel bukan saja akan memberikan kesan yang lebih  nyaman, tetapi juga tidak membutuhkan banyak perawatan dari pemiliknya. Pilih furnitur yang mudah dibersihkan dan tidak memiliki banyak detail, seperti inspirasi rumah minimalis 1 lantai diatas.

Pemilihan meja dan kursi makan juga cukup sederhana tetapi dibarengi dengan lampu gantung yang meriah. Bagian dapur sendiri menggunakan kitchen set mini yang minimalis sehingga rumah minimalis 1 lantai tetap fungsional dan leluasa untuk ditempati.

Mengutamakan Furnitur Berkualitas Baik

 

dailydreamdecor.com

Rumah minimalis 1 lantai juga bisa menjadi rumah keluarga idaman yang memberikan kebanggaan. Tiru saja inspirasi rumah minimalis 1 lantai diatas yang pintar mengolah tembok rumah menjadi rak pajangan, termasuk juga pada bagian langit-langit yang dihiasi dengan lengkap. Furnitur yang dipilih juga berkualitas baik dan menunjang desain dari ruangan itu sendiri.

Rumah Minimalis 1 Lantai Yang Praktis Dari Segala Sisi


home-designing.com

Praktis dan tidak banyak tuntutan adalah keunggulan dari rumah minimalis 1 lantai yang kamu miliki. Karena itu, rumah minimalis 1 lantai juga bisa tampil kece maksimal dengan furnitur praktis. Pada inspirasi rumah minimalis 1 lantai di atas fokus pada tema kayu, termasuk lantainya yang memakai material lantai kayu. Tidak ada kesan dingin atau tidak bersahabat dari rumah minimalis 1 lantai di atas, malah ada karakter khas yang hadir dari langit-langit bergaya semi-industrial.

Istana Kecil Layaknya Hasil Desainer Ternama


home-designing.com

Kalau kamu tidak suka dengan gaya 100% minimalis, tambahkan juga warna dan permainan elemen yang berbeda pada setiap ruangan di rumah minimalis 1 lantai milikmu. Dari dapur yang berkesan mewah mengkilap, hingga meja makan sederhana dan ruang tamu dengan gaya warna biru yang indah.

Rumah minimalis 1 lantai ini juga tidak menggunakan banyak perabot lepas, tetapi memanfaatkan rak dinding sebagai storage serta kabinet gantung pada dapur supaya kesan elegan semakin terpancar dengan maksimal.

Rumah Minimalis 1 Lantai Yang Chic & Terkesan Luas


pinterest.com

Memanfaatkan elemen desain secara tepat akan membuat rumah minimalis 1 lantai milikmu terasa lenggang dan chic. Tiru inspirasi rumah minimalis 1 lantai yang menggunakan cermin di bagian ruang makan untuk efek luas yang lebih maksimal.

Selain itu, dinding juga didesain dengan sedemikian rupa untuk tampilan rumah minimalis 1 lantai yang berbeda. Untuk furniturnya, pastikan kamu memilih yang modelnya sederhana. Jika masih ada bagian sudut ruangan yang kosong, kamu bisa menambahkan rak buku atau rak display. Jangan lupa juga untuk memilih furnitur berwarna senada, ya!


Nah, yang mana nih desain rumah 1 lantai kesukaanmu? Ternyata rumah minimalis 1 lantai bisa didesain dengan menarik dan keren, ‘kan? Apalagi, sekarang tidak sulit untuk mencari furnitur dan perabotan rumah tangga yang tepat karena kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma. Jasa desain rumah pun tersedia, lho!

Bahkan, jika kamu memiliki ruang kerja pribadi pada desain rumah 1 lantai milikmu, Dekoruma juga jual meja komputer, meja kerja, dan kursi kantor yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan untukmu. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!