Inspirasi Kamar Tidur Bergaya Industrial Untukmu

Interior ala industrial umumnya diterapkan pada hunian dengan ukuran luas. Interior yang identik dengan suasana ala gudang atau pabrik serta material besi dan beton ini memiliki kesan maskulin dan dingin. Tidak hanya cocok untuk ruang keluarga dan dapur, gaya industrial ini juga bisa diterapkan sebagai interior kamar tidur.

Tertarik untuk mencobanya? Yuk, simak 14 desain interior kamar tidur ala industrial hasil rangkuman Kania yang bisa kamu contek!

1. Interior kamar industrial dengan dinding beton dan roster

behance.com

Dinding beton ekspos berwarna abu-abu ini memberikan kesan sejuk, sedangkan penggunaan lantai dari kayu berwarna tua dapat memberikan kesan yang hangat. Perpaduan 2 material ini akan membuat interior kamar tidur terlihat lebih menawan.

Tidak ada banyak dekorasi pada interior kamar tidur ini kecuali penggunaan roster dalam jumlah banyak sebagai pengganti jendela. Pada siang hari, bagian dalam kamar akan memiliki bayangan sinar matahari yang sangat cantik. Agar tampil senada, susunan roster ini juga bisa digunakan sebagai headboard.

2. Interior kamar tidur industrial dengan langit-langit ekspos

decoist.com

Ingin mendapatkan interior kamar tidur industrial yang keren? Kamu bisa membuat bagian langit-langit berkonsep ekspos. Dalam desain kali ini langit-langit ekspos menunjukkan rangka baja pada bagian atas.

Desain interior kamar tidur ini bisa membuat kamar tidur terlihat lebih luas dan sejuk. Berbagai bekas papan iklan dan penunjuk yang diletakan sembarangan bisa jadi dekorasi yang menarik untuk kamar ini.

3. Interior kamar tidur industrial dominasi warna putih

decoholic.com

Jika pada umumnya interior kamar tidur industrial didominasi dengan warna abu-abu atau cokelat, desain kamar kali ini justru didominasi oleh warna putih. Meski berbeda, ciri khas interior design industrial pada kamar ini tetap menonjol. Mulai dari dinding batu bata ekspos yang dicat putih, sprei kasur putih, hingga standing lamp berukuran besar yang diletakkan di bagian tengah kamar.

Terlepas dari warnanya, pastikan kamu menggunakan kasur berkualitas agar dapat meningktakan kualitas tidurmu. Kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual kasur Alga, King Koil, dan aneka merek tekenal lainnya.

4. Interior kamar tidur industrial dengan lantai dan dinding besi

decoist.com

Interior kamar tidur ala industrial berikutnya terlihat cukup mengerikan karena bagian lantai dan dindingnya dibuat dari papan besi yang sudah berkarat. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir akan terinfeksi tetanus atau lantainya akan rubuh sewaktu-waktu karena papan besi ini hanya dicat menyerupai efek karat.

Warna besi yang berkarat ini justru memberikan kesan industrial yang kental. Selain itu, kamu tidak akan menemukan kasur atau spring bed pada kamar ini, karena hanya tersedia ranjang dari kayu dengan roda. Apa kamu tertarik memiliki kamar seperti ini?

5. Interior kamar tidur industrial dengan pipa-pipa

decoist.com

Bicara tentang salah satu tipe interior kamar tidur, gaya industrial kerap menggunakan pipa kabel dan saluran udara sebagai dekorasi. Interior kamar tidur industrial yang sederhana ini tampak keren dan rapi berkat susunan pipa-pipa yang berisi kabel di sepanjang dinding. Keunikan lainnya adalah kamar tidur ini menggunakan hiasan berupa papan nama berukuran besar yang dipajang terbalik. Sederhana tapi cukup memukau.

6. Interior kamar tidur industrial dengan material kayu dan pipa saluran udara

decoist.com

Interior kamar tidur industrial merupakan adaptasi dari interior pabrik atau gudang. Tidak heran jika kamu akan sering menemukan pipa saluran udara pada interior industrial.

Kamar tidur yang satu ini tidak tampak maskulin seperti kamar tidur industrial pada umumnya karena didominasi dengan material kayu pada bagian langit-langit, lantai, dan perabotannya. Terlihat cantik, ya?

7. Interior kamar tidur industrial dengan nuansa modern

home-designing.com

Interior kamar tidur bergaya industrial juga bisa dipadukan dengan gaya modern seperti desain kamar tidur di atas. Dinding ekspos dari batu bata yang disusun diagonal menjadi keunikan tersendiri di kamar ini.

Kesan modern pada interior kamar tidur industrial ini didapatkan dari karpet sederhana dan kabinet penyimpanan baju built-in yang dibuat sesuai dengan ukuran kamar tidur. Pencahayaan tidak langsung akan membuat kamar ini terasa semakin nyaman.

8. Interior kamar tidur industrial dengan beragam dekorasi

home-designing.com

Dinding batu bata ekspos dan lantai beton pada interior kamar tidur ini terlihat sangat nyaman untuk dihuni. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini. Suasana interior kamar ini tidak terlalu dingin berkat dekorasi yang beragam. Misalnya saja lukisan yang digantung dan diletakkan di lantai berdampingan dengan lampu berbentuk bulat dengan rangka kayu. Kamu juga bisa mengganti lukisan dengan poster kanvas atau hiasan dinding favoritmu yang lain.

Selain itu, ukuran interior kamar tidur industrial ini pun tergolong cukup luas. Dengan demikian, kamu masih bisa meletakkan berbagai furnitur lainnya, seperti sofa, kursi malas, hingga meja rias di sudut ruangan.

9. Interior kamar tidur industrial bernuansa lembut

houzz.com

Ketika melihat interior kamar tidur industrial berikut ini, desainnya cukup menonjol berkat penggunaan warna-warna lembut seperti putih, abu-abu, dan cokelat. Tidak ada banyak furnitur pada interior kamar tidur ini selain nakas dan ranjang yang disusun yang balok kayu berukuran besar. Ranjang yang digunakan pun memakai futon yang biasa hadir di interior rumah ala Jepang. Sisa area ranjang yang lebih besar dari ukuran kasur ini bisa digunakan sebagai area duduk atau meletakkan barang lainnya.

10. Interior kamar tidur industrial dengan jendela besar

hoiezine.com

Di luar negeri, untuk mendapatkan hunian gaya industrial beberapa orang tidak segan merenovasi sebuah gudang lama dan mengubahnya menjadi hunian yang nyaman. Beberapa elemen yang dibiarkan apa adanya adalah bagian dinding, lantai (biasanya memakai desain lantai dari semen atau ekspos), dan jendela. Warna lusuh dinding dan lantai akibat termakan umur justru akan memberikan nilai plus pada interior kamar tidur ini.

pinterest.com

Tidak perlu khawatir dengan tingkat kelembapan di kamar ini karena ada jendela besar yang membuat sirkulasi udara lancar dan sinar matahari pun bisa masuk dengan bebas menyinari seluruh ruangan. Karena ukuran kamar ini cukup luas, kamu bisa meletakkan kasur empuk di bagian tengah untuk mendapatkan suasana berbeda dari kamar tidur pada umumnya.

11. Interior kamar tidur industrial dengan ranjang palet kayu

interiordesignideas.com

Interior kamar tidur bergaya industrial ini tampak nyaman meski hanya berukuran kecil. Dinding beton ekspos dan lantai kayu sudah cukup umum ditemukan pada desain kamar tidur industrial pada umumnya. Keunikan kamar tidur industrial ini justru terletak pada ranjangnya yang dibuat dari susunan palet kayu dan karpet yang diletakkan tidak simetris.

12. Interior kamar tidur industrial dengan nuansa cerah

overstock.com

Interior kamar tidur ala industrial identik dengan kesan yang gelap dan dingin, namun pada interior kamar tidur berikut tidak ada kesan gelap sama sekali. Lantai beton dan dinding batu bata ekspos dicat putih. Furnitur yang digunakan juga berwarna abu-abu muda. Agar memiliki suasana yang berbeda, kamu bisa meletakan ranjang secara diagonal di sudut kamar.

Tambahkan furnitur esensial dan pastikan kamar bisa memuat semuanya. Sebagai contoh, kamar tidur perlu menghadirkan tempat tidur, lemari pakaian, 

spring bed
dan meja kecil.

13. Interior kamar tidur industrial dengan pencahayaan tidak langsung

decoist.com

Konstruksi hunian tidak memungkinkan untuk memiliki jendela di kamar tidur? Kamu bisa menggunakan pencahayaan tidak langsung supaya interior kamar tidur tetap terang dan terlihat berkelas. Kehadiran dinding ekspos digantikan dengan susunan tembaga yang dioksidasi dan memberikan kesan lusuh.

Lengkapi dengan furnitur pendukung seperti lemari pakaian dan rak buku. Penambahan lampu sorot ke furnitur tersebut pun bisa dilakukan sehingga furnitur bisa jadi fokus utama desain ruangan. Tetap terlihat keren seperti interior kamar tidur industrial lainnya, ya!


Dari ketiga belas desain interior kamar tidur ala industrial tadi, adakah yang kamu sukai dan ingin diterapkan di rumah? Lengkapi juga kamar tidur ala industrial milikmu dengan aneka furnitur berkualitas yang bisa kamu beli di toko furniture online Indonesia, Dekoruma. Dekoruma jual lemari, tempat tidur, meja rias, kursi panjang, dan yang lainnya.

Selain itu, Dekoruma juga menyediakan berbagai spring bed dari merek terkenal yang bisa kamu pilih, seperti spring bed Elite dan spring bed The Luxe untuk memenuhi kebutuhan tidurmu. Kalau kamu sedang mencari furnitur lainnya untuk melengkapi kamar tidur ala industrial milikmu, Dekoruma juga jual kursi malas atau sofa dengan beragam pilihan model. Yuk, lengkapi semua kebutuhan kamar tidurmu bersama Dekoruma!