Di zaman modern ini, siapa yang tidak pernah nongkrong di kafe? Rata-rata anak muda bahkan sampai dewasa muda bisa menghabiskan waktunya dua hingga empat jam di dalam sebuah kafe. Alasan lamanya menghabiskan waktu di dalam kafe antara lain untuk bekerja atau sekedar ngobrol-ngobrol cantik dan menikmati desain interior kafe yang bikin nyaman banget. Bahkan tidak jarang pula, banyak individu yang memiliki keinginan desain rumah seperti kafe.

Interior kafe yang bagus otomatis akan menarik pelanggan untuk masuk dan membuat pelanggan akan datang berulang kali. Demi dikunjungi banyak pelanggan, pemilik kafe akan berlomba-lomba mendesain interior kafe mereka secantik mungkin.

Penasaran dengan desain interior kafe yang akan memanjakan matamu? Langsung saja intip 11 interior kafe paling cantik dari seluruh dunia berikut ini!

Konsep Interior Kafe Monokrom ala Logomo Cafè

designboom.com

Ketika kamu memasuki Logomo Cafè, kamu akan disambut dengan garis hitam yang melintang seolah-olah menyatu dengan meja dan kursi. Warna hitam dan putih mendominasi interior kafe asal Turku, Finlandia ini. Keseluruhan interior kafe unik asal Finlandia ini adalah hasil kolaborasi antara seniman Finlandia, Artek dan Tobias Rehberger.

Wujudkan Impianmu Dikelilingi Para Unicorn

tripadvisor.com

Kafe asal Bangkok, Thailand ini menonjolkan interior kafe bertemakan unicorn. Dengan tampilan warna yang beragam, kafe ini identik dengan warna feminin seperti pink dan biru muda. Warna ini dipilih karena unicorn identik dengan warna pelangi dan warna-warna lembut lainnya. Jangan heran ketika kamu memasuki kafe ini, kamu akan disambut dengan interior kafe berwarna cerah dan dekor ruangan yang lucu.

Dreamy Camera Cafe Mewujudkan Impianmu Bersantai Di Dalam Kamera Lomo

facebook.com

Kamu pecinta fotografi dan kamera-kamera jadul? Dreamy Camera kafe bisa wujudkan rasa cintamu pada kamera Lomo! Kafe yang terletak di Yangpyeong, Korea Selatan ini memiliki eksterior kafe yang menarik yang didesain menyerupai kamera.

pinterest.com

Interior kafe pun diisi oleh kamera analog—kamera asli dan juga repika—terpajang di rak dinding dengan rapi. Tidak hanya kamera, foto-foto para pengunjung juga tertempel di dinding dan pintu masuk kafe ini.

Coffee Academics, Interior Kafe Bernuansa Industrial Versi Asia

the-coffeeacademics.com

Coffee Academics  yang berlokasi di Causeway Bay, Hong Kong ini memiliki interior kafe yang sangat kental dengan konsep industrial-chic. Konsep ini diwujudkan melalui pemakaian batu bata sebagai dinding interior kafe dan juga aneka gelas serta cangkir unik sebagai dekorasinya.

Kafe ini juga memilih langit-langit ekspos dan menghiasinya dengan chandelier mewah di tengah ruangan. Pelanggan bisa melihat proses peracikan kopi sambil duduk di kursi panjang dan meja persegi besar di tengah ruangan, yang identik dengan warung kopi khas Hong Kong.

Bekerja Sambil Menikmati Secangkir Kopi Di Garasi

Pinterest.com

Kalau kamu penggemar otomotif,  pasti kamu suka dengan kafe yang satu ini. Barista Parlor terletak di Nashville, Amerika Serikat. Interior kafe ini tidak dipenuhi dengan kendaraan ataupun spare part. Namun, interior kafe bergaya industrial ini kental dengan nuansa ala garasi dengan langit-langit ekspos, lampu ala industrial dan furnitur kayu. Jendela besar juga memberikan pencahayaan yang baik bagi ruangan.

Interior Cafe Central Khas Vienna yang Elegan

oxfordbibliographies.com

Perjalanan ke Vienna akan terasa kurang jika tidak mengunjungi kafe satu ini. Cafe Central di Vienna, Austria memang memiliki keindahan yang khas. Ketika kamu melangkahkan kaki ke dalam kafe, kamu akan disambut dengan interior kafe yang mewah dan antik.

Interior kafe didominasi oleh langit-langit berbentuk kubah dan tiang-tiang marmer yang menjulang ke atas. Lampu gantung berbingkai metal menghiasi seluruh ruangan. Sekilas, interior kafe mirip dengan restoran hotel. Kafe ini pun sudah berdiri cukup lama lho, yaitu dari tahun 1876.

Ngopi Bareng Mesin-Mesin Kopi yang Super Besar di Cape Town, Afrika Selatan

southerndestinations.com

Truth Cafe, Cape Town, Afrika Selatan menyajikan interior kafe yang menakjubkan. Gaya industrial memang selalu menjadi salah satu konsep interior kafe paling populer. Pada kafe asal Afrika Selatan ini, bagian interior kafe dipenuhi dengan pipa tua yang dilapisi besi, perunggu dan juga aksen dari besi berwarna emas.

pinterest.com

Jangan salah, pipa-pipa ini bukan sekedar interior kafe belaka, namun benar-benar berfungsi untuk memproses biji kopi menjadi secangkir kopi untuk diminum. Unik ya? Kerumitan interior kafe yang memiliki percampuran konsep industrial dan Victorian ini sering membuat orang-orang terpukau.

Menikmati Ketenangan Sambil Ditemani Dengan Pohon Besi

designboom.com

Kamu penggemar gaya minimalis dan monokrom, kafe satu ini akan memuaskan matamu. Kafe Ki di Tokyo menyajikan interior kafe bergaya minimalis dengan suguhan warna monokrom hitam putih.

designboom.com

Ki sendiri dalam bahasa Jepang berarti pohon, maka tidak heran setiap meja terdapat interior kafe berbentuk batang pohon dan ranting yang terbuat dari besi. Tidak hanya berguna sebagai pemanis ruangan, interior kafe ini dapat digunakan untuk menggantung mantel, tas, dan topi pelanggan. Gaya minimalis juga memberikan kesan simpel pada kafe ini. Cocok banget untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Menikmati Kopi Dan Obrolanmu Bersama Para Kucing

romeowcatbistrot.com

Kafe satu ini terkenal dengan interior kafenya yang mendukung para kucing bebas berkeliaran di dalam kafe. Kafe bertema cat-friendly yang awalnya berasal dari Jepang kini dihadirkan oleh Romeow Cat Bistrot di Italia.

romeowcatbistrot.com

Dipermanis dengan rancangan karya Tommaso Guerra, kafe-bistro ini dirancang dengan interior kafe yang menyerupai suasana rumah dengan warna cat biru tua pada langit-langit dan abu-abu pastel pada dinding. Ruangan ini juga dilengkapi dengan jendela besar, perabotan dan furnitur berbahan kayu, rak buku bacaan, bahkan piano. Salah satu desain kafe unik ini memang didesain agar pengunjungnya bisa merasakan suasana senyaman mungkin.

Parkiran atau Bukan? Interior Café/day coffee yang Super Kreatif

trover.com

Jepang memang terkenal dengan ide kreatif yang seakan nggak pernah habis. Kali ini, kreatifitas itu ditunjukkan lewat interior kafe unik Café/day coffee. Bukan hanya interiornya, tetapi juga eksteriornya yang betul-betul kreatif. Café/day coffee shop yang berlokasi di Shizuoka ini membuat permukaan aspal tempat parkir mobil menyatu sampai ke dalam kafe.

tripadvisor.comarchilovers.com

Karenanya, nggak terlihat batasan antara dalam dan luar kafe. Garis-garis jalan yang dicat putih menyerupai zebra cross dan penunjuk arah pun dilukis di permukaan lantai interior kafe unik ini. Bingkai pintu dan detail furnitur dipilih dengan warna kuning, cocok dengan tiang yang berada di tempat parkir.

Tempat duduknya juga dipilih dengan hati-hati, yaitu meja dan kursi kafe dari material kayu. Jendela kafe ini memiliki panel kaca besar dengan bingkai kayu dan dapat digeser, secara nggak langsung menjadi pembatas antara ruang dalam kafe dan tempat parkir.

Ngobrol Cantik Sambil Dikelilingi Buku-Buku

harpersbazaar.com

Berlokasi stasiun Grand Central New York, kafe dengan nama D’espresso ini berbeda dari yang lain. Memiliki interior kafe dengan printed wall decoration, keunikan kafe ini antara lain adalah interior kafe yang sengaja bisa berputar 90 derajat, wallpaper bergambar rak dan buku di tempel pada lantai, juga langit-langit yang berhadapan dengan pintu masuk. Sedangkan dinding memanjang berhadapan dengan bar, dilapisi wallpaper bergambar lantai.


Super unik ‘kan desain interior kafe di atas? Dari 11 kafe barusan, yang mana yang paling kamu sukai? Jangan lupa temukan juga inspirasi dan informasi menarik lainnya melalui artikel Dekoruma, ya!

Sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Kamu bisa menemukan aneka jenis kasur dari beragam merek ternama di Dekoruma, lho! Dekoruma jual kasur Serta, Guhdo, The Luxe, dan King Koil, yang pastinya memiliki kualitas terbaik dan bukan abal-abal. Ada juga beragam jenis furnitur untuk ruangan lainnya di rumahmu. Dekoruma jual laci, sofa, rak dinding, hingga kursi malas.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual Nakami, yaitu merek perlengkapan makan dan minum terkenal dengan bahan yang aman untuk kesehatan. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!