Membangun atau merenovasi rumah adalah salah satu momen yang paling menyenangkan, tapi juga dibarengi dengan berbagai tantangan yang merepotkan. Saat memulai design interior rumah, kamu perlu mempertimbangkan banyak faktor-faktor yang akan muncul. Ada pemilik rumah yang bisa menjawab tantangan tersebut dengan baik, tetapi ada juga yang kewalahan.

pinterest.com

Supaya kamu tidak bingung, tidak ada salahnya jika kamu mencari tahu lebih banyak apakah perlu tidaknya seorang ahli design interior rumah atau interior designer. Cari tahu bareng Kania 10 tanda kamu butuh jasa ahli design interior rumah supaya hasil rumah cantik tanpa resiko!

1. Kamu Butuh Bantuan Jasa Design Interior Rumah Profesional Kalau Kamu Sangat Sibuk

ulc.org

Banyak dari kita menjalani rutinitas yang padat dan menyita waktu dari pagi hingga sore, baik untuk bekerja, mengurus rumah tangga, atau hal-hal lainnya. Dalam mendesain design interior rumah, dibutuhkan banyak perencanaan yang mendetil dan pertimbangan yang hati-hati. Hal ini termasuk memilih warna, bahan, hingga konsep-konsep design interior rumah dari yang terkecil hingga terbesar.

Jika kamu termasuk orang dengan keterbatasan waktu, ada baiknya kamu menggunakan jasa ahli design interior rumah. Para interior designer memang khusus menyediakan jasa konsultansi yang bisa membantu menghemat banyak waktu dan mengurangi stres. Input, saran dan opini dari seorang jasa design interior rumah secara profesional akan memberikan kamu kepercayaan diri untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

2. Kamu Tidak Punya Visi Desain Sama Sekali

smithbrothersconstruction.com

Banyak dari kita yang gemar melihat dan menganalisa design interior rumah, tapi ada juga individu- individu yang nggak punya ide sama sekali tentang bagaimana sebuah ruangan harus ditata. Dengan jasa ahli interior design rumah, kamu bisa langsung berkonsultasi bagaimana mewujudkan rumah impianmu jadi nyata dengan ahlinya.

Pemilihan konsep design interior rumah, pemilihan warna cat rumah atau alternatif design interior rumah akan dijelaskan secara rinci. Para ahli design interior rumah ini akan berusaha memahami selera dan kebutuhanmu demi menghadirkan hasil design interior rumah akhir yang paling ideal. Bahkan, para profesional ini bisa memberikan perspektif khusus sesuai dengan keahliannya.

3. Kamu Punya Terlalu Banyak Ide

amara.com

Jika sebelumnya ada individu yang tidak punya ide mengenai design interior rumah sama sekali, ada pula orang yang kebingungan karena memiliki terlalu banyak ide. Mulai dari scandinavian interior, rustic, kontemporer, hingga desain interior a la shabby chic —banyaknya pilihan bisa saja membuat kalian bingung memilih yang mana yang pas.

Tugas seorang interior desainer dan ahli design interior rumah yang baik adalah menganalisa, menimbang, dan memberikan masukan terkait ide-ide yang kamu miliki dan membantu mewujudkan desain rumah impianmu. Di zaman sekarang ini, kamu bisa kok berkonsultasi mengenai desain rumahmu dengan bantuan teknologi. Misalnya di dekoruma, di mana proses konsultasi dibuat lebih simpel dibanding di jasa interior konvensional.

4. Kamu Sedang Mendesain Rumah Idaman

businessbrokerageblogs.com

Tiap orang punya kebutuhan membangun rumah yang berbeda- beda. Apakah kamu sedang membangun rumah untuk dijual atau disewakan kembali? Kamu memiliki banyak properti? Atau rumah ini akan menjadi kediaman utama untukmu dan keluarga?

Jika memang rumah yang sedang dibangun punya fungsi sebagai rumah idaman yang akan difungsikan sebagai hunian keluarga, ada baiknya untuk menggunakan jasa ahli design interior rumah. Mengapa? Karena rumah yang ditempati dalam jangka panjang akan lebih baik jika benar-benar mencerminkan karakter, kebutuhan hingga selera dari pemilik rumah. Bahkan dekorasi pada design interior rumah, misalnya dekorasi ruang tamu, bisa mencerminkan kepribadianmu lho!

5. Kamu Sering Berselisih Pendapat dengan Anggota Keluarga

paintingbyjohnny.com

Rumah idaman memang paling nyaman jika ditempati bersama pasangan dan keluarga tersayang. Tetapi bagaimana jika selera design interior rumah tiap anggota keluarga berbeda-beda? Stres dalam menentukan konsep design interior rumah yang tepat memang nggak bisa dibilang masalah ringan.

Menurut sebuah  survey yang diadakan Houzz, renovasi adalah salah satu alasan perpisahan rumah tangga. 12% responden mengakui harus berpisah dengan pasangan semasa proses renovasi rumah, termasuk saat merenovasi design interior rumah! Desainer interior yang handal akan mampu mengutamakan prioritas, menggabungkan selera, mencari jalan tengah, hingga memutuskan hal terbaik dari perspektif profesional yang dapat dipercayai.

6. Kamu Ingin Menghemat Biaya

shonila.com

Walaupun menggunakan jasa design interior rumah profesional memerlukan biaya khusus, secara jangka panjang, kamu akan lebih dimudahkan berkat keterlibatan seorang ahli design interior rumah saat membangun rumah atau mengkonsep ruanganmu.

Seorang designer interior profesional akan membantu kamu mewujudkan rumah impianmu sesuai budget yang ada. Bekerjasama dengan desain rumah profesional banyak untungnya kok!

Mulai dari merencanakan konsep interior ruangan yang tepat, memilih furnitur berkualitas yang sesuai anggaran, sampai mendapat tips dan trik menata rumah, kamu nggak perlu ragu meminta tolong pada penyedia jasa design interior rumah yang benar-benar profesional. Hasilnya, rumah punya nilai investasi lebih dari segi design interior rumah yang apik.

7. Kamu Tidak Punya Banyak Akses

interiordesignonline.edu.au

Tidak semua orang tahu dimana mencari sumber bahan bangunan tertentu atau tahu supplier dengan harga paling jujur. Jangankan itu, mungkin, sebagian besar malah belum tahu apa saja jenis bahan bangunan yang paling umum dipakai. Berbeda dengan seorang ahli design interior rumah yang sudah berpengalaman. Mereka akan tahu di mana mana membeli hingga berapa harga terbaik saat mencari bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan. Nggak jarang, jasa design interior rumah juga tahu di mana mencari  tukang bangunan dan penyedia jasa kontraktor yang bisa diajak bekerjasama.

8. Kamu Ingin Rumah Sesuai Tren Terbaru

thespruce.com

Salah satu keunggulan dalam menggunakan jasa design interior rumah adalah memiliki informasi mengenai tren terbaru. Desainer profesional biasanya menguasai perkembangan furnitur, instalasi elektronik, pemilihan warna yang sedang tren, hingga teknik membangun rumah. Jadi, kamu bisa menghemat waktu mencari-cari informasi di majalah atau internet, tinggal tanya saja ke profesional-profesional designer interior rumah yang kamu percaya!

9. Kamu Harus Mempertahankan Identitas Branding

squarespace.com

Jika kamu sedang mempersiapkan rumah atau properti khusus bisnis yang harus memenuhi kriteria branding tertentu, seorang ahli design interior rumah akan sangat membantu dalam proyekmu.  Jadi, nggak ada salahnya kamu mempertimbangkan bantuan jasa designer interior profesional. Ruangan usaha yang terlihat rapi dan profesional bisa memberikan kesan positif terhadap branding produkmu lho!

10. Kamu Butuh Jasa Eksterior Sekaligus Interior

degreeadvisers.com

Bukan hanya konsep dan rancangan design interior rumah saja yang akan disediakan oleh jasa interior profesional, tetapi juga masukan dan rancangan konsep eksterior rumah secara total lho. Dengan rancangan eksterior dan interior yang maksimal, rumahmu pasti akan terlihat lebih menawan!


Bagaimana, apa sekarang kamu jadi tertarik meminta bantuan jasa desain interior profesional atau jasa desain rumah untuk mewujudkan hunian impianmu?

Kalau desain interior rumahmu sudah jadi, jangan lupa lengkapi dengan furnitur berkualitas yang desainnya menarik, ya! Tidak perlu bingung atau repot mencarinya karena kamu bisa menemukan aneka furnitur dengan model kekinian secara online di Dekoruma, lho! Ada rak dinding, meja rias, kursi makan, lemari pakaian, dan sofa bed.

Selain itu, Dekoruma juga jual kasur King Koil, kasur Comforta, dan kasur Dunlopillo. Yuk, mulai tentukan furnitur yang akan kamu pakai nanti di rumah impian!