Begitu banyak desain rumah minimalis sederhana yang ditawarkan di pasaran. Tiap desain tentu mempunyai daya tarik tersendiri. Kamu semua yang mau membangun atau membeli tipe rumah minimalis, tentu perlu mengetahui informasinya terlebih dahulu.

Pasalnya, desain rumah menjadi salah satu faktor yang menentukan indah tidaknya ataupun nyaman tidaknya hunian tersebut nantinya untuk dijadikan tempat tinggal. Berikut Kania ingin bagikan sedikit informasi mengenai 10 desain rumah minimalis sederhana yang bisa menginspiramu!

Desain rumah minimalis tipe 60


houseplans.com

Desain yang satu ini akan membuat rumah minimalismu terkesan luas dan lega. Sangat tepat untuk konsep desain rumah minimalis sederhana dan modern masa kini. Sebagai tipsnya, kamu tak perlu memberikan dekorasi berlebihan di bagian eksterior rumah. Tips lainnya, kamu bisa mengaplikasikan sedikit palet warna muda. Model ini sangat cocok bagi kamu yang baru saja menikah dan ingin hidup mandiri.

Desain rumah minimalis sederhana dengan sentuhan batu alam

pinterest.com

Pemilihan batu alam akan membuat desain rumah minimalis sederhana milikmu terlihat lebih modern sekaligus natural. Batu alam tersebut bisa diaplikasikan pada eksterior rumah. Misalnya, pada dinding rumah dan pagar tembok rumah. Lebih natural lagi bila kamu bisa membuat taman rumah simpel di halaman rumah. Dengan begitu, desain rumah minimalis sederhana ini akan lebih asri dan nyaman.

Desain rumah minimalis sederhana berkanopi 

contemporist.com

Kamu mungkin merasa ada yang kurang saat merancang desain rumah minimalis sederhana, terasa ada sesuatu yang kurang di bagian eksterior rumah. Jika kamu merasa seperti itu, cobalah mengaplikasikan kanopi minimalis di depan rumah. Kanopi minimalis yang gaya, selain sebagai pelindung kendaraan dari cuaca, juga berfungsi sebagai dekorasi agar desain rumah minimalis sederhana terlihat elegan.

Desain rumah minimalis sederhana monokrom

pinterest.com

Apa maksudnya perpaduan monokrom gelap? Kamu mungkin menanyakananya karena memang belum pernah melihat desain rumah minimalis sederhana seperti ini. Maksudnya adalah perpaduan tiga warna yang konsisten, yaitu abu-abu muda, abu-abu tua, dan putih. Warna ini cocok untuk kamu yang menyukai sesuatu yang simpel. Tambahkan juga pernak pernik dengan warna senada di bagian interior.

Desain rumah minimalis sederhana dengan sentuhan batu bata

privyhomes.com

Bahan batu bata menjadi sebuah pilihan yang bagus bagi kamu yang ingin memiliki desain ruman minimalis bernuansa natural. Rumah minimalis akan semakin asri dan hangat dengan warna merah bata dan aksen cat rumah minimalis warna putih. Aplikasikan warna ini pada bagian eksterior rumah, seperti dinding depan dan pagar.

Desain rumah minimalis sederhana geometris tiga tingkat

usualhouse.com

Desain rumah minimalis yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki keluarga besar. Disebut desain rumah minimalis sederhana geometris tiga tingkat karena rumah ini didesain berlantai tiga. Meskipun minim atau bahkan tak ada halaman rumahnya, kamu bisa memanfaatkan balkon di lantai dua dan tiga. Sementara untuk tiap lantainya, kamu bisa memaksimalkan kamar tidur, kamar mandi ataupun ruangan lain yang bersifat pribadi.

Desain rumah minimalis sederhana tiga tingkat berlapis dinding kayu

pinterest.com

Sebuah desain rumah minimalis sederhana yang cukup unik untuk kamu aplikasikan di hunian pribadi masing-masing. Desainnya semakin cantik karena lapisan dinding kayu yang dipilih dengan kombinasi dua warna atau lebih.

Desain rumah minimalis sederhana ini juga berlantai tiga, sehingga cocok untuk dihuni banyak orang. Tak lupa, penggunaan lis hitam pada pintu, pagar rumah, maupun jendela menjadi pembeda dan daya tarik tersendiri, dibanding desain-desain tipe rumah minimalis lainnya.

Desain rumah minimalis sederhana putih klasik modern

idolza.com

Sebenarnya, desain rumah minimalis sederhana semacam ini diperuntukkan bagi tipe rumah non-minimalis agar terlihat lebih megah. Akan tetapi, bisa juga diaplikasikan untuk desain rumah minimalis sederhana.

Permainan warna menjadi kunci utamanya, misalnya pilihlah warna hitam, putih, atau perpaduan keduanya. Selain itu, berilah sentuhan batu bata pada beberapa bagiannya agar kesan klasiknya lebih menonjol.

Desain rumah minimalis sederhana satu lantai

pinterest.com

Rumah minimalis memang biasanya memiliki dua atau tiga lantai. Pasalnya, penggunaan lahan sempit untuk pembangunannya mau tidak mau harus dibuat secara vertikal. Semua itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan layak huni bagi pemilik atau penghuninya. Namun ternyata, ada juga desain rumah minimalis sederhana yang dibuat hanya satu lantai saja. Model rumah minimalis seperti ini cocok untuk pengantin baru atau keluarga kecil.

Di dalamnya hanya bisa dibuat maksimal dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Meskipun kesan kecil dan sempit, tetapi kamu makin bisa merasakan kehangatan serta kesederhanaan di dalamnya. Sementara untuk desain eksteriornya, kamu dapat mengombinasikan warna putih dengan material batu alam atau batu bata.


Itulah 10 desain rumah minimalis sederhana yang dapat kamu jadikan inspirasi. Bagi kamu yang ingin membeli atau membangun tipe rumah minimalis, sekarang kamu punya gambaran seperti apa rumah yang ingin kamu miliki. Yang mana desain favoritmu?

Setelah mewujudkan rumah impian, jangan lupa untuk melengkapi desain rumah minimalis sederhana milikmu dengan furnitur yang tepat. Jika kamu kesulitan untuk mencarinya, kamu bisa beli di toko furniture online, seperti Dekoruma yang jual spring bed, tempat tidur, sofa, meja, kursi, dan rak tv.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual hiasan dinding, lampu gantung, tirai, karpet, dan berbagai dekorasi menarik lainnya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma sekarang juga!