Lagi mencari ide lantai kamar mandi untuk rumahmu? Pemilihan lantai kamar mandi yang tepat bukan hanya membuat aktivitas mandi semakin asyik, tetapi juga punya efek interior yang berpengaruh terhadap penampilan kamar mandi secara keseluruhan loh. Yuk langsung ikuti Kania melihat-lihat 12 motif lantai kamar mandi pilihan terbaik untuk kamu gunakan di rumahmu!

1. Mosaik Yang Bikin Lantai Kamar Mandi Makin Unik

gradiomex.com

Salah satu pilihan lantai kamar mandi yang kian nge-hits, lantai kamar mandi mosaik dengan tampilan netral dan kalem bisa menciptakan kontras sempurna dan unik di kamar mandi kamu. Tidak yakin dengan kombinasi mosaik? Pilih saja dari bentuk atau bermain dual warna seperti hitam dan putih atau putih biru. Dijamin eyecatching!

2. Lantai Kamar Mandi dari Kayu

freshpalace.com

Gunakan keramik motif kayu yang elegan dan hangat untuk lantai kamar mandi milikmu. Bukan cuma terlihat lebih berkarakter, lantai kamar mandi juga tidak rentan kotor seperti lantai kamar mandi yang didominasi warna putih. Buat kamu yang menyukai gaya rustic, keramik motif kayu bisa jadi pilihan tepat!

3. Penny Tiles untuk Lantai Kamar Mandi Cantik


pinterest.com

Penny tiles adalah motif lantai kamar mandi yang berbentuk heksagonal dan berukuran kecil. Motif lantai kamar mandi ini terkesan lucu dan cantik karena pemasangannya yang rapi dan teratur, juga menarik perhatian. Motif lantai kamar mandi ini pun akan terlihat seimbang dengan peralatan kamar mandi, seperti kabinet dan closet duduk yang berwarna putih polos.

4. Diamond Tiles pada Lantai Kamar Mandi Rumah


notherstarfish.org

Bosan dengan tampilan persegi untuk lantai kamar mandi di rumah? Gampang! Cukup minta pemasangan lantai keramik yang sama tetapi dalam motif diamond tiles yang mencuri perhatian. Mulai dari warna, ukuran, hingga perpaduan corak bisa kamu terapkan untuk hasil lantai kamar mandi terbaik.

5. Lantai Kamar Mandi Motif Herringbone

pinterest.com

Sering juga disebut dengan motif zig-zaglantai kamar mandi herringbone bisa kamu jadikan pilihan kalau ingin variasi penampilan lantai kamar mandi yang lain daripada yang lain. Selain itu, motif ini juga cocok diaplikasikan pada hampir semua desain interior lho!

6. Motif Anyaman yang Unik

thegoldsmith.us

Trend lantai kamar mandi dengan motif mirip anyaman keranjang sudah mulai melanda negeri Barat. Saatnya kamu mencoba inspirasi lantai kamar mandi unik ini di rumah, karena Kania yakin lantai kamar mandi bermotif cantik ini masih jarang ditemui.

7. Kombinasi Keramik Motif Jadul di Lantai Kamar Mandi Indah


tileideas.co.uk

Nikmati sensasi  beda di kamar mandi dengan lantai kamar mandi yang punya motif jadul. Perpaduan lantai kamar mandi dengan keramik cantik seperti contoh diatas bisa memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan lantai kamar mandi rata- rata.  Coba saja dan kamu pasti setuju dengan Kania. Kamu juga bisa berkreasi dengan motif tegel.

8. Efek Luas Berkat Lantai Kamar Mandi dengan Keramik Besar


testpilot.uk

Dengan lantai kamar mandi yang menggunakan keramik berukuran besar, kamu bisa mendapatkan ruang mandi yang terasa lebih luas. Cocok untuk ukuran kamar mandi yang berukuran lebih sempit, pasang kamar mandi dengan lantai keramik besar. Untuk kamar mandi minimalis, memakai keramik berwarna abu-abu atau hitam dangat direkomendasikan.

9. Lantai Kamar Mandi Motif Bambu Cantik

patahome.com

Keramik lantai kamar mandi dengan motif bambu bukan lagi tren baru, tetapi tetap punya tempat di hati bagi peminat flooring yang istimewa dan cantik. Bentuknya yang pipih dengan guratan warna berbeda, lantai kamar mandi motif bambu adalah alternatif gaya kamar mandi yang stylish sekaligus fungsional.

10. Lantai Kamar Mandi Laminate & Waterproof


HGTV.com

Lantai kamar mandi dengan kayu? Bisa saja. Trend lantai kayu juga tidak luput digunakan sebagai lantai kamar mandi, baik untuk tipe solid maupun laminate. Hanya saja, Kania lebih menyarankan penggunakan lantai kamar mandi kayu yang sudah dilaminasi karena harganya lebih terjangkau dan anti-air.

11. Lantai Kamar Mandi Granit untuk Sentuhan Klasik


pinterest.com

Lantai kamar mandi tipe granit juga menyediakan banyak sekali variasi gaya dan warna menarik. Jenis lantai kamar mandi dari batu granit ini memberikan kesan berkelas dan mewah dengan harga yang lebih tinggi, namun juga disertai keunggulan seperti tahan lama karena pori-porinya yang lebih sedikit dan tidak mudah kusam.

12. Lantai Kamar Mandi Hangat dengan Rubber Laminating


trellischicago.com

Lantai kamar mandi dengan pelapis karet sangat tepat digunakan untuk kamar mandi karena sifatnya yang hangat, anti slip dan mudah dibersihkan. Biasanya, pelapis lantai jenis ini punya permukaan mengilap dan sedikit lunak. Jenis lantai ini juga mulai populer di kalangan penyedia bahan bangunan termasuk lantai kamar mandi di Indonesia.


Ternyata, banyak kan pilihan lantai kamar mandi yang bisa kamu pilih? Selain menyesuaikan dengan desain interior ruangan, jangan lupa mempertimbangkan kelebihannya sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan ragu meminta bantuan jasa interior desain profesional untuk menentukan flooring yang tepat!

Sedang mencari furnitur baru untuk melengkapi hunianmu? Dekoruma menyediakan ragam furnitur berkualitas dengan aneka model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, lho! Beberapa di antaranya adalah lemari, sofa minimalis, meja makan, dan tempat tidur. Kalau kamu punya anak kecil di rumah, Dekoruma juga jual lemari anak dan kursi anak untuk memenuhi keperluannya. Lengkap banget, ‘kan?

Tak ketinggalan juga, nih dari dunia properti. Melalui Dekoruma Properti, kamu bisa menemukan aneka properti hunian dari berbagai daerah di Jabodetabek, seperti rumah dijual di Bekasi, rumah baru di Depok, hingga apartemen dijual di Tangerang. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!