Saat ini rumah minimalis tampaknya semakin digemari. Itu karena model rumah minimalis sederhana, tapi terkesan modern. Selain itu rumah minimalis juga tergolong fleksibel, cocok bila dibangun di lahan yang luas maupun di lahan yang minim.

Semakin hari, semakin banyak inovasi dan kreasi desain rumah minimalis bermunculan, termasuk model rumah minimalis terbaru yang akan Kania bahas di artikel kali ini. Selain desainnya yang apik, pemakaian material dengan tingkat ketahanan yang awet digunakan dalam jangka waktu lama juga membuat model-model rumah minimalis terbaru ini nggak bakal cepat habis dimakan usia.

Nah, langsung saja yuk kita lihat-lihat model rumah minimalis terbaru yang sedang tren dan nggak lekang dimakan zaman berikut ini!

Rumah Minimalis dengan Warna Monokorom

archdaily.com

Salah satu model rumah minimalis terbaru yang sedang tren saat ini adalah rumah minimalis dengan warna fasad bertema monokromatis. Sebenarnya penerapan warna monochrome pada rumah minimalis terbaru ini mengadopsi tren rumah minimalis yang sudah populer sejak kisaran tahun 2016 dengan ciri khas warna yang simpel. Tren ini diprediksi akan terus ada pada tren rumah minimalis terbaru di tahun-tahun selanjutnya.

culturlann-doire.com

Biasanya warna monochrome untuk area fasad pada tren rumah minimalis terbaru yang satu ini bukan hanya dari finishing berupa cat dinding luar saja. Warna monochrome juga digunakan pada kusen pintu dan jendela rumah-rumah minimalis terbaru. Terkadang fasad pada model rumah minimalis terbaru ini juga menggunakan kombinasi aksen batu alam dengan warna gelap menyerupai warna hitam atau warna terang menyerupai warna putih.

Rumah Minimalis dengan Split Level

Model rumah minimalis terbaru yang juga menjadi tren adalah rumah minimalis yang menerapkan split level. Selain membuat tampilan rumah minimalis terlihat apik, penerapan split level juga membuat penataan tata ruang rumah menjadi lebih optimal. Karena  lahan untuk mendirikan rumah semakin terbatas, optimalisasi tata ruang menggunakan split level semakin digemari dan menjadi tren.

pinterest.com

Konsep split level yang menjadi tren desain rumah minimalis terbaru ini berkaitan dengan teknik konstruksi untuk menciptakan ruang lebih dengan menonjolkan perbedaan ketinggian lantai. Perbedaan ketinggian lantai pada rumah berkonsep split level membuat seluruh ruangan terlihat lebih besar dan lapang.

Rumah Minimalis dengan Penggunaan Ornamen Batu Alam Sederhana

Salah satu model rumah minimalis terbaru yang tengah menjadi tren adalah rumah minimalis dengan penggunaan ornamen batu alam di hampir setiap bagian rumah. Untuk bagian tampak depan atau bagian fasad rumah, desain rumah minimalis terbaru yang satu ini menggunakan lapisan batu alam untuk dinding, pilar teras, lantai teras, hingga pagar.

blogspot.com

Meski menggunakan batu alam, tren rumah minimalis terbaru yang satu ini tetap menampilkan kesederhanaan. Batu alam yang digunakan pada desain rumah minimalis terbaru biasanya bukan batu alam dengan motif maupun bentuk yang rumit. Batu alam yang dipilih untuk melengkapi desain rumah minimalis terbaru yang sedang ngetren ini adalah jenis batu alam yang permukaannya dibuat dengan finishing beralur seragam (graver), dipoles halus menggunakan mesin, atau yang dibakar sehingga berwarna senada.

trendir.com

Desain rumah minimalis terbaru yang menggunakan batu alam ini sebenarnya mengikuti tren yang sudah berlangsung beberapa tahun belakangan. Selain itu, material batu alam juga memiliki tingkat ketahanan yang tinggi sehingga warna dan kekuatannya awet. Faktor ini juga menyebabkan desain rumah minimalis terbaru terus mempertahankan tren penggunaan batu alam sebagai material finishing.

Jangan lupa tambahkan juga aneka dekorasi seperti tanaman hias supaya makin klop dengan aksen batu alam tersebut. Kalau kamu percaya feng shui, letakkan saja tanaman pembawa hoki supaya rezeki makin lancar dan suasana di hunian selalu positif.

Rumah Minimalis dengan Finishing Kayu

avenueedmonton.com

Rumah minimalis terbaru yang juga populer akhir-akhir ini adalah rumah minimalis dengan finishing kayu. Kayu yang digunakan pada desain rumah minimalis terbaru ini biasanya dicat dalam satu warna polos atau hanya dipoles untuk mempertahankan warna aslinya. Bentuk kayunya pun sederhana, biasanya hanya berupa lembaran atau batangan lurus saja tanpa adanya ukiran atau bentuk rumit lainnya. Material kayu pada desain rumah minimalis terbaru yang sedang tren biasanya digunakan untuk shading jendela, rangka model-model kanopi, pintu garasi, pagar, railing balkon, hingga anak tangga beserta handrail-nya.

archdaily.com

Rumah Minimalis dengan Dominasi Full Height Window

inhabitat.com

Desain rumah minimalis terbaru selanjutnya yang menjadi tren saat ini adalah rumah minimalis yang menggunakan full-height window di hampir seluruh bagian fasadnya. Penggunaan material kaca bening pada jendela yang berukuran besar membuat desain rumah minimalis terbaru yang satu ini terkesan megah dan luas. Selain itu tampilan luar rumah minimalis terbaru ini juga terkesan simple sekaligus stylish.

inhabitat.com

Penggunaan full height window pada desain rumah minimalis terbaru ini juga menjadikan rumah lebih ramah lingkungan. Ini karena sinar matahari pada yang masuk pada pagi dan siang hari akan mampu menerangi seluruh ruangan rumah sehingga model rumah minimalis terbaru yang satu ini terhindar dari kesan pengap dan lembap yang tidak nyaman.

Rumah Minimalis Geometris dengan Kesan Futuristik

homedsgn.com

Desain rumah minimalis terbaru yang juga menjadi tren adalah rumah geometris dengan kesan futuristik. Biasanya desain rumah minimalis terbaru ini menonjolkan bentuk kubus atau bentuk geometris lain seperti trapesium yang tidak biasa digunakan pada desain konvensional. Kesan futuristik yang ditampilkan membuat desain rumah minimalis terbaru yang satu ini diprediksi nggak bakal cepat ketinggalan zaman.

trendir.com

Rumah Minimalis dengan Dominasi Pola Garis

pinterest.com

Desain rumah minimalis terbaru yang sedang tren selanjutnya adalah rumah minimalis dengan pola garis. Pola garis digunakan pada rumah minimalis karena bisa mempercantik tampilan rumah namun tidak mengesankan desain yang rumit. Pola garis juga membuat model rumah minimalis terbaru yang satu ini terlihat modern dan elegan.

Pola garis pada desain rumah minimalis terbaru diaplikasikan pada shading jendela, kanopi, railing tangga, dekorasi dinding eksterior, pilar teras, bahkan pada desain pagar rumah minimalis. Material yang digunakan untuk membentuk pola garis pada desain rumah minimalis terbaru ini bisa berupa beton, bata merah dengan finishing cat, kayu, aluminium, atau besi.

Itu dia tren rumah minimalis terbaru yang diprediksi bakalan tetap populer dalam waktu lama dan nggak lekang dimakan zaman. Apa kamu tertarik mengadopsi salah satu desain rumah minimalis terbaru di atas?

Setelah mewujudkan desain rumah minimalis impianmu, jangan lupa untuk melengkapinya dengan furnitur minimalis, ya! Kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual sofa bed, meja makan, rak display, dan armchair dengan model yang minimalis.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual sikat, sapu, kain pel, dan perlengkapan rumah lainnya. Tak ketinggalan, Dekoruma jual Luminarc juga, yaitu merek perlengkapan makan dan minum berkualitas yang aman untuk kesehatan keluarga. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!