Rumah berukuran kecil terkadang memaksa pemiliknya untuk menggabungkan ruang makan dengan dapur. Masalah yang kemudian muncul adalahnya dapur berukuran kecil seringkali akan terasa semakin sesak jika ditambahkan meja makan. Bagi kamu yang tengah mengalami masalah seperti ini, sebaiknya singkirkan meja makan dan menggantinya dengan meja bar minimalis.

Meja bar ini ukurannya lebih kecil dari meja makan biasa sehingga cocok diletakkan di dapur kecil. Meja bar ini seringkali digunakan juga sebagai meja dapur untuk menata makanan. Cukup multifungsi dan menghemat tempat, bukan?

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan meja bar minimalis, simak dulu beberapa inspirasinya berikut ini!

1. Meja bar minimalis bergaya Skandinavia

pinterest.com

Ciri khas dari gaya Skandinavia adalah penggunaan warna putih dan kesan natural. Meja bar minimalis ini dibuat menggunakan papan kayu yang dicat putih dan dipertahankan teksturnya. Hasilnya, sederhana namun menciptakan kesan alami dan efek ilusi ruangan yang lebih luas.

2. Meja bar minimalis bergaya monokrom

pinterest.com

Tema monokrom tidak akan lekang oleh waktu, termasuk untuk dapur kecilmu. Interior dapur seperti ini memberikan kesan chic dan simpel. Meja bar minimalis ini dibuat dari material plastik berwarna putih pada bagian bawah dan warna hitam pada bagian permukaannya. Model meja bar minimalis yang serasi dengan kitchen set di dekatnya ini cocok untuk kamu yang tinggal sendiri atau pasangan baru menikah.

3. Meja bar minimalis yang menyatu dengan kitchen island

decoist.com

Meja bar minimalis yang satu ini dibuat menyatu dengan kitchen island, namun permukaannya dibuat sedikit lebih tinggi. Ketika kamu sedang makan dan ada yang mencuci piring, maka makananmu tidak akan terciprat air. Perpaduan material kayu dan plastik berwarna abu-abu tua menciptakan kesan yang lebih berkelas.

4. Meja bar minimalis bernuansa gelap

decoist.com

Dalam dunia interior, ruangan berukuran kecil disarankan untuk menggunakan warna terang agar terlihat lebih luas. Namun, jika kamu menyukai interior ruangan bernuansa gelap tidak masalah kok asalkan diberi penerangan yang baik. Bila perlu, letakkan beberapa pot tanaman hijau berukuran kecil pada bagian meja bar minimalis sebagai dekorasi yang sederhana.

5. Meja bar minimalis yang terhubung area outdoor

decoist.com

Salah satu cara memperluas dapur kecil adalah dengan menghubungkannya ke area outdoor. Kamu bisa membuat meja bar minimalis menghadap jendela pada kedua sisinya. Ketika ada tamu datang, manfaatkanlah kedua sisi meja bar minimalis tersebut. Satu meja bar minimalis, dua suasana. Keren, ya?

6. Meja bar minimalis menghadap jendela

pinterest.com

Area meja dapur tidak bisa disambungkan dengan meja bar karena keterbatasan ruang? Cobalah meletakkan meja bar minimalis menghadap jendela. Dengan posisi ini, kamu bisa menikmati makanan sambil memandangi keindahan kebun di luar rumah.

7. Meja bar minimalis yang nyentrik

trendir.com

Area meja bar minimalis ini didominasi oleh warna putih. Agar tidak terlihat monoton, kamu bisa menambahkan warna cerah pada kursi-kursi bar dan bingkai lemari. Permainan warna yang sederhana ini bisa membuat mata lebih tertarik untuk memandangnya lebih lama. Nilai estetika dapur pun semakin bertambah.

 

8. Meja bar minimalis di dapur yang hangat

pinterest.com

Didominasi oleh material kayu, dapur ini terasa hangat dan nyaman. Meja bar minimalis yang digunakan pun diberi warna senada dengan lantai kayu yang dipakai. Desainnya sederhana namun cukup nyaman untuk menjadi alas menikmati makanan dan minuman.

 

9. Meja bar minimalis dengan material kaca

homesfeed.com

Selain stainless steel, material kaca juga sering dijumpai pada gaya minimalis. Meja bar minimalis bermaterial kaca ini bisa membuat dapur terlihat lebih luas dan bersih. Namun kamu harus berhati-hati saat meletakkan barang di atasnya untuk menghindari goresan atau keretakkan.

10. Meja bar minimalis dengan permukaan marmer

google.com

Ingin dapur kecilmua terlihat lebih mewah? Gunakanlah marmer untuk permukaan meja bar minimalis di dapur tersebut. Tidak perlu yang motifnya rumit atau berwarna mencolok, marmer warna putih saja sudah cukup memberikan efek yang besar.

11. Meja bar minimalis untuk kamu yang tinggal seorang diri

tumblr.com

Saat kamu tinggal sendirian, dapur berukuran kecil dengan meja bar tunggal rasanya sudah cukup. Meja bar minimalis yang hanya memiliki ruang untuk satu orang ini akan membantumu menghemat ruang di dapur. Luas meja bar ini cukup untuk meletakkan 3 piring, 1 cangkir, dan beberapa dekorasi meja berukuran mungil.

12. Meja bar minimalis bernuansa merah

pinterest.com

Penggemar warna merah, interior dapur dengan meja bar minimalis yang satu ini wajib diterapkan di rumahmu. Selain warnanya yang berani, bentuk meja bar minimalis ini cukup membuat penasaran. Pasalnya meja bar ini tidak terlalu tinggi dan bisa menggunakan kursi biasa. Model ini cocok untuk orang tua atau anak kecil supaya tidak kesulitan untuk naik dan turun dari kursi.

13. Meja bar minimalis dengan nuansa vintage

pinterest.com

Meja bar minimalis juga bisa diterapkan dengan nuansa vintage, loh. Biasa diterapkan di dapur-dapur sederhana bernuansa

vintage,
Bagian bawah meja bar minimalis dicat menggunakan warna hijau toska. Kursi barnya diberikan alas duduk berupa busa yang nyaman agar orang betah duduk di sana. Area ini sangat cocok untuk menikmati teh dan sarapan bersama keluarga ataupun sendirian.

14. Meja bar minimalis menghadap dinding

hgtv.com

Jika dapurmu tidak memiliki kitchen island atau luasnya benar-benar terbatas, jangan ragu untuk meletakkan meja bar menghadap dinding yang bagian atasnya menjadi tempat rak melayang. Suasananya seperti sedang berada di restoran, ya?

15. Meja bar minimalis bagaikan bingkai

pinterest.com

 

Meja bar minimalis yang satu ini terlihat menarik karena bentuknya yang tidak biasa. Warnanya didominasi putih dan desainnya hanya memiliki garis tegas tanpa ukiran dan hiasan lainnya. Namun, di bagian atasnya ada bentuk yang menyerupai atap sehingga meja bar minimalis ini terlihat bagaikan bingkai. Kamu mau membuat meja bar minimalis seperti ini di dapurmu?

16. Meja bar minimalis berbentuk lingkaran

pinterest.com

 

Pada umumnya meja bar minimalis dibuat dalam bentuk persegi panjang. Namun meja bar minimalis yang satu ini malah dibuat dalam bentuk lingkaran. Bentuk ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan interaksi dengan anggota keluarga.


Demikian 16 inspirasi untuk meja bar minimalis. Meskipun punya luasan terbatas, kamu bisa mendapatkan fungsi dapur dan ruang makan yang efektif dengan meja bar saja. Yang mana yang ingin kamu aplikasikan di rumah?

Yuk, temukan aneka meja dan kursi bar di toko furniture online Indonesia, Dekoruma! Nggak cuman itu, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur untuk ragam ruangan, misalnya kamar tidur si kecil. Dekoruma jual tempat tidur bayi, meja belajar, dan kursi anak.

Ada juga aneka jenis kasur dari merek-merek terkenal, seperti kasur Serta, King Koil, dan Elite. Untuk ukurannya pun sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan luas kamar tidur kamu. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!