Jika memiliki dana yang mencukupi, semua orang pasti akan menata interior apartemen huniannya dengan hal-hal yang mampu memanjakan dirinya masing-masing. Bagi para pecinta buku, mereka pasti akan membangun sebuah perpustakaan sebagai bagian dari interior apartemen. Bagi para pecinta film, mereka pasti akan membangun sebuah bioskop mini dengan sound system yang mumpuni.

Bagaimana dengan interior apartemen idaman para istri? Dibandingkan memiliki ruang idaman khusus, para istri biasanya memiliki interior apartemen idaman secara keseluruhan. Apalagi jika para istri ini seharian berada di rumah alias berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Tentu mereka ingin berada di hunian yang memanjakan kebutuhan mereka.

Penasaran dengan desain interior apartemen idaman favorit para istri? Yuk, cek bocorannya berikut ini!

1. Interior apartemen idaman dengan kamar tidur untuk memanjakan diri

dekoruma.com

Seorang istri memiliki banyak pekerjaan baik untuk mengurus keluarga dan huniannya. Tidak jarang mereka tidur cukup larut dan bangun lebih pagi. Agar para istri bisa menikmati tidur yang berkualitas dan memanjakan dirinya, interior apartemenpada bagian kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin.

Gunakan kasur yang empuk serta berikan penerangan lembut agar pikiran dan tubuh lebih rileks menjelang waktu tidur. Kamar juga menjadi area para istri mempercantik diri, oleh karena itu sebuah kamar tidur harus memiliki sudut khusus untuk meletakkan meja rias yang cantik dan segala perlengkapan kecantikan.

Meja rias ini biasanya berukuran sedang hingga besar supaya bisa digunakan untuk memajang semua perlengkapan makeup. Bila perlu, cerminnya berukuran besar dan dilengkapi dengan lampu khusus agar lebih mudah merias diri!

2. Interior apartemen idaman dengan walk-in wardrobe

hallofhomes.com

Tampaknya sudah menjadi rahasia umum kalau para wanita suka mengoleksi pakaian, tas, sepatu, dan aksesoris. Menyimpan semua koleksi di kamar tidur rasanya akan membuat ruangan menjadi sumpek dan menyulitkan untuk mencari benda yang ingin digunakan. Itulah mengapa para istri menginginkan interior apartemen idaman mereka memiliki walk-in wardrobe.

Dengan walk-in wardrobe pada interior apartemen ini, para istri bisa menggantungkan dan menyusun pakaian mereka berdasarkan warna atau gayanya. Koleksi sepatu pun bisa dijejerkan secara rapi dengan menggunakan rak sepatu sehingga bentuknya terjaga dengan baik. Begitu juga dengan koleksi tas yang jumlahnya tidak sedikit.

Elemen yang penting di dalam walk-in wardrobe ini adalah cermin seukuran badan sehingga para istri bisa mengecek penampilannya sebelum keluar apartemen, serta penerangan yang baik karena bisa mempengaruhi tampilan fashion yang digunakan. Kalau para istri tampil cantik, para suami juga akan merasa bangga, kan?

3. Interior apartemen idaman dengan kamar mandi untuk relaksasi

charlottemagazine.com

Selain kamar tidur, para istri juga butuh kamar mandi yang nyaman untuk relaksasi, membersihkan diri, atau luluran. Interior apartemen idaman khususnya pada area kamar mandi ini tidak selalu harus berukuran besar namun bisa menunjang segala kebutuhan istri. Misalnya ventilasi sirkulasi udara yang lancar, pemanas air, cermin berukuran besar, bak mandi, serta rak dinding untuk meletakkan perlengkapan mandi.

4. Interior apartemen idaman dengan dapur yang super lengkap dan efisien

hgtv.com

Pada umumnya para istri menghabiskan banyak waktu di dapur, baik karena hobi memasak atau pun untuk sekedar menyiapkan makanan untuk anggota keluarga. Oleh karena itu, mereka menginginkan interior apartemen pada dapur dengan peralatan yang super lengkap, seperti oven, kulkas, microwave, beragam peralatan masak yang tergantung rapi, dan lemari penyimpanan yang besar.

Interior apartemen khususnya pada area dapur harus efisien. Misalnya menerapkan konsep kitchen work triangle atau penggunaan furnitur multifungsi. Sebagai tambahan,  area backsplash dan meja dapur harus mudah dibersihkan agar menghemat waktu dan tenaga para istri.

5. Interior apartemen idaman dengan ruang keluarga yang nyaman

pinterest.com

Ruang keluarga adalah spot berkumpulnya para anggota keluarga untuk bersantai dan bertukar cerita. Suasana interior apartemen pada area ini harus memiliki suasana yang hangat. Untuk itu, penggunaan karpet, sofa, dan bantal-bantal dekorasi empuk sangat diidamkan oleh para istri. Sebagai tambahan, interior apartemen ini dilengkapi dengan dekorasi vas bunga, lampu meja, dan bingkai foto untuk dekorasinya.

6. Interior apartemen idaman dengan balkon yang menyegarkan

babywatchome.com

Bagi para istri yang memiliki hobi  bertanam tanaman hias, mereka tentu mengidamkan interior apartemen dengan balkon. Di balkon yang cantik ini, mereka bisa meletakkan aneka tanaman hias, seperti lidah mertua atau sirih gading sekaligus tempat duduk yang nyaman untuk menghirup udara segar di pagi hari atau menikmati bintang di langit malam.

Penataan pot-pot tanaman hias berisi tanaman-tanaman gantung ini bisa dilakukan dengan cara menggantungnya, menyusun secara vertikal, atau diletakkan langsung di atas lantai. Sedangkan furnitur yang tepat adalah furnitur dari material stainless steel atau kayu yang tidak mudah rusak jika terkena panas dan hujan.

7. Interior apartemen idaman dengan kamar bayi yang penuh kehangatan

projectnursery.com

Mengurus bayi akan sangat melelahkan bagi para istri. Oleh karena itu, tidak sedikit istri yang mengidamkan interior apartemen dengan kamar bayi. Warna kamar bayi ini bisa disesuaikan dengan jenis kelamin bayi seperti pink untuk perempuan atau biru muda untuk laki-laki.

Bagian lantainya ditutupi karpet lembut agar tercipta suasana yang hangat. Furnitur yang diinginkan oleh para istri pada interior apartemen ini adalah tempat tidur bayi, ranjang bayi, sofa agar istri lebih nyaman saat menyusui bayi, dan lemari anak untuk menyimpan kebutuhan bayi.

8. Interior apartemen idaman dengan area laundry yang menyenangkan

bowerpowerblog.com

Tanpa adanya bantuan dari asisten rumah tangga, para istri terkadang harus melakukan laundry sendirian. Area laundry pada interior apartemen harus didesain dengan baik agar kegiatan yang melelahkan ini bisa jadi menyenangkan. Beberapa hal yang diinginkan para istri pada area ini adalah peralatan laundry yang lengkap seperti mesin cuci, gantungan baju, dan meja setrika.

Area gantungan baju pada interior design apartemen harus mudah dipindahkan sekaligus pada saat hujan turun tiba-tiba. Di dekat tempat menyeterika, akan lebih menyenangkan jika ada sebuah TV untuk menemani mereka bekerja.

 9. Interior apartemen idaman dengan ruang kerja

dekoruma.com

Zaman sekarang para istri lebih memilih untuk meninggalkan pekerjaan tetap agar bisa fokus menemani dan mengurus anak-anaknya. Meski demikian, meninggalkan pekerjaan tetap bukan berarti mereka tidak bisa mencari nafkah dari huniannya. Banyak para istri yang menjalankan pekerjaan dari hunian seperti freelance, membuat kerajinan tangan, atau menjalankan online shop.

Untuk itu, mereka mengharapkan memiliki ruang khusus untuk bekerja dengan nyaman. Sebuah meja dengan kursi kantor nyaman bisa membuat mereka lebih semangat saat bekerja. Karena ruangan ini sifatnya cukup pribadi, mereka berharap bisa mendadani interior apartemen dengan dominasi warna kesukaan dan benda-benda kesayangannya. Kamu pun bisa menambahkan beberapa tanaman hias, seperti sukulen atau kaktus di atas meja kerja istrimu supaya nuansanya lebih asri.

Para suami, boleh lho mencoba membuatkan satu ruangan dengan interior apartemen idaman tersebut supaya istri makin betah di rumah. Nggak ada salahnya meminta tolong jasa desain interior, seperti Dekoruma, untuk membangun interior idaman istri tersayang.  Selain itu, Dekoruma juga jual spring bed Serta, King Koil, dan merek kasur ternama lainnya untuk melengkapi desain apartemen. Nah, bagi para istri, kira-kira interior apartemen idaman mana nih yang jadi favorit?