Akuarium terkadang menjadi salah satu alternatif hiasan atau dekorasi yang bisa menambah kenyaman suatu ruangan. Biasanya, akuarium dibuat berbentuk balok dan diisi berbagai jenis ikan di dalamnya. Tapi desain akuarium yang seperti itu pastinya sudah banyak yang punya dan mainstream banget. Nah, selain desain sederhana itu, ternyata banyak desain akuarium unik yang ada di dunia, lho. Desain-desain akuarium unik ini sudah pasti anti-mainstream. Penasaran kan seperti apa? Lihat bareng Kania, yuk!

Akuarium Unik Berbentuk Telepon Umum

treehugger.com

Akuarium unik yang satu ini sangat eye catching. Sekilas, akuarium unik ini memang tampak seperti telepon umum yang tersebar di berbagai kota di Jepang. Tapi berkat tangan dingin para mahasiswa seni dan desain dari universitas Kyoto yang menyebut diri mereka Kim Yo Bu, telepon umum ini sudah berubah wujud menjadi sebuah akuarium unik yang menampung banyak ikan mas. Tentu saja, kehadiran akuarium unik berbentuk telepon umum ini memberi kesan unik terhadap penikmatnya.

Akuarium unik ini sengaja dipajang sebagai salah satu bentuk public art alias karya seni umum di salah satu pedestrian di kota Osaka, Jepang. Selain bisa mempercantik kota, akuarium unik yang satu ini juga sering dijadikan background berfoto beberapa pejalan kaki yang kebetulan melintas.

Akuarium Unik Bekas Monitor Komputer

pinterest.com

Komputer tabung kamu nganggur di meja komputer? Yuk, ubah jadi akuarium seperti Macquarium ini!  Akuarium unik ini didesain oleh seorang pemuda asal Nefraska, Amerika Serikat bernama Jack Holmes. Siapa sangka ide membuat akuarium unik yang satu ini didapatkan ketika Jack tidak tega untuk membuang layar komputer lamanya. Akhirnya  Jack pun berpikir keras agar monitor bekasnya bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat. Jack yang senang memelihara ikan akhirnya mendapatkan ide untuk menyulap layar komputer bekasnya menjadi sebuah akuarium.

Awalnya akuarium unik dari bekas monitor ini dibuat oleh Jack hanya untuk dirinya sendiri. Tapi karena banyak yang menyukai dan memesan, akhirnya Jack pun membuat akuarium unik berbentuk monitor komputer ini dalam jumlah banyak. Bahkan dalam setahun Jack bisa memproduksi 75 Macquarium dan sebagian telah dikirim ke seluruh dunia. Bagaimana, tertarik memesan juga untuk memperindah rumahmu?

 

Akuarium Unik di Kloset

pinterest.com

Mungkin toilet bukan tempat yang tepat untuk meletakkan akuarium. Tapi, bagaimana jika akuariumnya menjadi satu dengan kloset seperti ini? Hmm, kamu bisa jadi ingin memasangnya juga di toilet rumahmu.

Akuarium unik yang terpasang pada kloset ini diproduksi oleh sebuah perusahaan di Tiongkok. Alasannya, ada penelitian yang membuktikan bahwa melihat ikan selama beberapa menit setiap harinya akan menjaga tekanan darah tetap normal. Keren banget ya? Sambil menggunakan toilet, setiap harinya kamu sekaligus bisa menikmati pemandangan dan suasana rileks karena adanya akuarium unik yang satu ini.

Jangan khawatir ikan kesayanganmu akan ikut terbawa setiap kali kamu menekan tombol flush! Sebab, air yang digunakan untuk menyiram toilet berasal dari tangki yang berbeda dengan air untuk akuarium unik ini. Oiya, akuarium unik ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu LED yang bisa menambah keindahan tampilan klosetmu, lho.

Akuarium Unik dari Mobil Bekas

kaskus.co.id

 

Tidak hanya ada di luar negeri, di Indonesia juga terdapat salah satu akuarium dengan desain unik. Akuarium unik ini terletak di Sea World, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Pihak pengelola taman wisata air tersebut membuat terobosan baru dengan menggunakan mobil lawas buatan tahun 1965 sebagai akuarium. Akuarium unik ini dibuat dalam rangka merayakan hari ulang tahun taman wisata tersebut.

Semua interior mobil seperti setir dan jok tetap dibiarkan seperti aslinya di dalam akuarium unik ini. Saat ini, akuarium unik berbentuk mobil pun menjadi wahana baru yang menghibur seluruh pengunjung Sea World. Tahu nggak? Butuh waktu sekitar tiga bulan lho untuk mengubah sebuah mobil kuno menjadi akuarium unik ini. Proyek pembuatan akuarium unik  ini menghabiskan dana sekitar 100 juta rupiah.

Akuarium Unik Berbentuk Lantai Dansa

bellairebanquethall.com

Bagaimana ya rasanya berdansa di atas sebuah akuarium? Jika penasaran, kamu bisa mengunjungi sebuah bar bernama Qua Bottle Lounge Bar yang terletak di Austin, Texas, Amerika Serikat. Bar yang satu ini menggagas sebuah konsep akuarium unik berbentuk lantai dansa. Alhasil, konsep akuarium unik ini pun menjadi daya tarik utama tempat yang satu ini, sekaligus menjadi cukup banyak dibicarakan juga di berbagai media massa, lho.

Terbuat dari bahan akrilik tembus pandang, akuarium unik berbentuk lantai dansa ini mampu menampung air dengan volume hingga 19.000 galon. Cukup besar bukan?

Para pengunjung tempat ini dapat berdansa sekaligus menantang adrenalin mereka di atas akuarium unik yang satu ini. Sebab, akuarium unik ini diisi oleh hewan air ganas dan berbahaya seperti ikan hiu dan ikan pari. Bagaimana, tertantang untuk berdansa di sini?

Akuarium Unik Berbentuk Sepatu

pinterest.com

Ide pembuatan akuarium unik ini digagas oleh Paul Jankin yang merupakan seorang karyawan agensi marketing di Jepang. Saat itu, kantor Paul Jankin mendapatkan tantangan untuk menjadikan olahraga sebagai inspirasi dan membuat fungsi baru dari sebuah sepatu. Paul kemudian memilih sepatu olahraga sebagai kreasinya.

Alasannya karena sepatu olahraga memiliki ruang udara yang lebih memungkinkan untuk dibuat menjadi kreasi inovatif dibandingkan dengan sepatu lainnya. Setelah berdiskusi dengan anggota timnya, tercetuslah ide membuat akuarium unik berbentuk sepatu.

Cara membuat akuarium unik yang satu ini adalah dengan tetap mempertahankan sol sepatunya, lalu mengganti bagian atas sepatu dengan bahan yang tahan air dan transparan. Setelah itu, bahan tersebut dibuat menyerupai bentuk sepatu. Jangan lupa tambahkan juga hiasan aquarium, seperti bebatuan mini. Kreatif banget, ya?

Akuarium Unik sebagai Wastafel

pinterest.com

Buat kamu pecinta ikan hias, nggak ada salahnya mengganti wastafel di rumah dengan akuarium unik berbentuk wastafel seperti ini. Dengan adanya akuarim unik ini, kamu bisa melihat ikan-ikan berenang saat mencuci tangan atau saat sedang menggosok gigi. Anak-anak pasti nggak bakal malas mencuci tangan dan sikat gigi lagi nih kalau ada akuarium unik yang satu ini di rumahmu. Kamu pun bisa menghias akuarium unik ini dengan berbagai tumbuhan air alami maupun sintetis.

Karena bentuknya yang cantik, akuarium unik ini bisa dijadikan sebagai dekorasi sudut ruangan. Mungkin kamu bisa meletakkannya di ruang makan atau ruang lainnya untuk menambah kenyamananmu ketika makan.


 Unik-unik dan kreatif banget ya desain akuarium di atas, apa kamu tertarik menggunakan salah satu akuarium unik tersebut untuk mendekorasi ruanganmu? Jangan lupa untuk cek artikel home and living lainnya di Dekoruma!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual laci, meja makan, sofa bed, dan lemari pakaian dengan model serta ukuran yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Selain furnitur, Dekoruma juga menyediakan aneka perlengkapan tidur, lho! Dekoruma jual sprei, selimut, spring bed, dan bantal guling. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma dan cari semua keperluan rumahmu.