Kebun bunga selalu memiliki ketertarikannya sendiri. Bunga yang berwarna-warni dan ditata dengan rapi akan membuat siapa pun yang melihatnya menjadi lebih tentram dan bahagia. Apalagi jika kebun bunga berada di kawasan pegunungan, udara sejuknya akan membuat kamu semakin betah di sana.

Di Indonesia ada banyak tempat wisata berupa kebun bunga yang begitu indah. Saking indahnya, rasanya pemandangan tersebut tidak cukup jika hanya dinikmati oleh mata. Tentu kamu harus mengambil fotonya untuk menghiasi timeline Instagram.

Sudah tidak sabar untuk menikmati keindahan kebun bunga di Indonesia lalu berpose untuk foto yang cantik? Yuk, simak 8 destinasi kebun bunga di Indonesia yang Instagramable berikut ini!

Menikmati keindahan kebun bunga sakura tanpa bayar mahal di Taman Sakura Bogor

Bunga sakura memang identik dengan musim semi di Jepang dan jarang ditemukan di tempat lain, tidak heran banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke Jepang untuk bisa melihat keindahannya. Masalahnya adalah tiket pesawat ke Jepang cukup mahal dan tidak semua orang bisa membayarnya.

google.com

Kabar baiknya, ternyata kebun bunga sakura juga bisa ditemukan di Indonesia, tepatnya di Taman Sakura Bogor. Meski tidak serimbun yang ada di Jepang, kamu tetap bisa menikmati keindahannya kok.

google.com

Uniknya lagi jika di Jepang bunga sakura hanya mekar setahun sekali, di Indonesia justru bunga sakura ini bisa mekar setahun dua kali yaitu pada Januari – Februari dan Agustus – September. Kapan lagi bisa pamer foto bersama bunga Sakura di luar musim semi melalui Instagram-mu?

Kebun bunga yang akan membawamu keliling dunia, Taman Bunga Nusantara

google.com

Taman Bunga Nusantara yang berada di Cipanas ini tidak sekedar area yang dipenuhi hamparan bunga saja, tapi akan membawamu berkeliling dunia. Bagaimana tidak, area Taman Bunga Nusantara ini dibagi atas beberapa zona yang penataannya disesuaikan dengan keadaan taman di masing-masing negara.

Misalnya saja pada zona Taman Jepang, kamu akan menemukan hamparan rumput hijau dengan pohon-pohon berukuran sedang, lengkap dengan kolam ikan dan bangunan dari kayu. Suasananya sangat tenang dan damai. Serasa seperti berada di Jepang sungguhan deh!

google.com

Selain itu, ada juga Taman Mediterania di mana kamu bisa merasakan suasana tropis dengan tanaman-tanaman seperti kaktus dan palem. Jika ingin yang lebih romantis, kamu bisa mengunjungi Taman Perancis, di mana semua bunga dan semak-semak ditata secara simetris.

Dekorasi utamanya adalah bangku-bangku kayu dan sebuah air mancur berukuran besar. Pokoknya, kebun bunga yang satu ini Instagramable banget. Bahkan ada yang melakukan prewedding di tempat ini.

Jadi petani kebun bunga di Taman Begonia Lembang

google.com

Dibandingkan dengan Taman Bunga Nusantara, ukuran Taman Begonia yang ada di Lembang memang lebih kecil. Meski demikian, tidak akan mengurangi nilai Instagramable-nya kok. Bunga-bunga yang ada di kebun bunga ini ditata dengan sangat rapi sesuai dengan jenis dan warnanya.

Para pengunjung di sini akan dipinjamkan topi dari anyaman kayu yang menyerupai topi petani. Jangan lupa gunakan properti ini untuk menghalau sinar matahari sekaligus melengkapi fashion saat berpose nanti. Seakan-akan kamu adalah petani yang menanam bunga-bunga tersebut, ya?

Menjelajahi kebun bunga yang menyerupai pelangi di Rainbow Garden

google.com

Lembang tampaknya menjadi surga untuk kebun bunga yang Instagramable nih. Kebun bunga yang bisa mencuri perhatian para pengikut Instagram-mu adalah Rainbow Garden yang ada di dalam kawasan Floating Market Lembang. Kebun bunga yang satu ini tidak berukuran luas, melainkan berundak ke atas. Mengelilingi tempat ini tidak akan membuat lelah karena pemandangannya begitu indah.

Sejauh mata memandang hanya ada bunga warna-warni. Uniknya bunga-bunga di sini ditata sesuai warnanya dan dibuat memanjang bagaikan pelangi. Itulah alasan mengapa kebun bunga ini diberi nama Rainbow Garden alias taman pelangi. Berkat kebun bunga ini, berfoto bersama pelangi tidak selalu harus menunggu hujan reda, bukan?

Menikmati kebun bunga di tengah pegunungan: Taman Selecta Malang

google.com

Taman Selecta Malang dikenal sebagai tempat wisata keluarga dengan fasilitas kolam renang dan kebun bunga. Kebun bunga di Taman Selecta Malang cukup besar dan memiliki jalan yang berundak yang sudah ditata dengan rapi. Ada banyak bunga yang ditanam di sini dan semuanya tumbuh dengan subur karena iklim yang sejuk. Begitu cantik dan asri, kamu bisa berpose di setiap sudutnya.

Menggapai matahari di Kebun Bunga Matahari Kediri

google.com

Biasanya kita hanya melihat kebun bunga matahari di film-film saja. Rasanya akan menyenangkan ya jika bisa berlarian di antara bunga matahari yang tinggi. Bagi kamu yang pernah berangan-angan untuk bermain di kebun bunga matahari, pergilah ke Kediri. Bunga matahari tumbuh dengan subur di tempat ini. Warna bunga matahari yang kuning cerah akan membuat foto kamu semakin indah!

google.com

Bunga matahari yang ada di Kebun Bunga Matahari Kediri ini terdiri dari tiga jenis yaitu Big Smile, Sunspot, dan Early Russian. Kalau kamu penasaran seperti apa perbedaan ketiga bunga matahari tersebut, langsung saja kunjungi dan berpose cantik di antara bunga-bunga matahari. Rasanya jadi ingin membawa pulang dan merawat tanaman ini di rumah ya?

Berpose di hamparan emas Kebun Bunga Gemitir Bali

tripcanvas.co

Tempat wisata yang indah di Bali tidak melulu pantai loh. Ada juga tempat wisata berupa kebun bunga yang begitu indah. Salah satunya adalah Kebun Bunga Gemitir Bali yang lokasinya ada di kawasan Bedugul. Bunga Gemitir atau yang biasa dikenal sebagai bunga Marigold ini adalah bunga yang sering digunakan untuk upacara adat dan sembahyang masyarakat Bali.

google.com

Melihatnya tumbuh subur dalam satu area pasti akan menggodamu untuk mengeluarkan kamera dan berpose di antara bunga-bunga tersebut. Rasanya seperti sedang berada di tengah hamparan emas!

Kebun bunga nasional Indonesia: Orchid Garden Bali

pinterest.com

Selain Kebun Bunga Gemitir Bali, ada lagi kebun bunga di Bali yaitu Orchid Garden Bali. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menemukan berbagai jenis bunga Anggrek yang merupakan salah satu bunga nasional Indonesia. Bunga yang populer sebagai tanaman gantung ini sangat cantik.

Suasananya sangat asri dan setiap sudutnya bisa kamu gunakan sebagai latar belakang foto cantik. Hitung-hitung sekalian mempromosikan bunga kebanggan Indonesia, kan? Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara karena di negara asal mereka sulit sekali menemukan anggrek.

Kebun Raya Eka Karya Bedugul

balidirections.com

Kebun bunga Instagramable yang terakhir merupakan sebuah area penelitian botani. Tanaman dan bunga warna-warni terlihat semakin cantik dengan latar belakang pemandangan alam pegunungan Bali. Dekorasi kebun bunga ini terlihat harmonis dengan kehadiran patung-patung yang biasanya kamu temui di rumah-rumah Bali.


Itulah 9 destinasi kebun bunga di Indonesia yang Instagramable. Saat berada di kebun bunga nanti ingatlah untuk tidak memetik dan merusaknya. Yuk, siapkan kamera untuk mengabadikan kecantikan kebun bunga! Selain Instagramable, siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk kebun bunga di rumah sendiri. Kalau suka dengan artikel ini, jangan lupa share dan cek artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya!

Selain artikel, Dekoruma juga bisa jadi tujuan utamamu dalam mencari furnitur baru. Dekoruma jual rak TV, sofa, lemari pakaian, dan meja makan yang tersedia dalam beragam model dan ukuran. Untuk kebutuhan tidurmu, Dekoruma jual kasur The Luxe, King Koil, Comforta, dan beragam merek kasur ternama lainnya.

Ada juga aneka peralatan rumah tangga esensial untuk menunjang kebutuhan kamu sehari-hari di rumah, seperti alat kebersihan, perlengkapan laundry, dan peralatan dapur. Bersama Dekoruma, rumah impian jadi kenyataan!