Sedang mencari cara untuk mempercantik kamar mandi di rumah? Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempercantik tampilan kamar mandi adalah lewat pemilihan keramik dinding kamar mandi. Keramik dinding kamar mandi memiliki aneka ragam bentuk, corak, dan ukuran yang bisa membuat waktu mandi jadi lebih nyaman. Selain itu, keramik dinding kamar mandi juga memiliki fungsi sebagai penahan kelembapan kamar mandi.

Nah jika kamu berangan-angan memiliki kamar mandi yang artistik, berikut Kania sudah menyiapkan desain keramik dinding kamar mandi yang bisa kamu jadikan inspirasi. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Keramik Dinding Kamar Mandi Berbahan Koral

google.com

Desain kamar mandi yang menggunakan keramik dinding kamar mandi berbahan koral kerap dipilih sebagai favorit banyak orang. Warna-warnanya yang terang akan memberikan kesan kamar mandi yang jauh lebih terang. Tidak ada salahnya untuk mengombinasikan keramik dinding kamar mandi berbahan koral dengan keramik kamar mandi yang memiliki corak, warna, dan tekstur berbeda.

2. Keramik Dinding Kamar Mandi Bermotif Mozaik

marshalls.co.uk

Motif keramik dinding kamar mandi mozaik ini memang sangat terkenal akan nilai artistiknya, motif, warna, dan teksturnya. Keramik dinding kamar mandi yang satu ini juga dapat kita tentukan sendiri motif yang diminati (customized design).

Selain motifnya yang memang unik, keramik dinding kamar mandi mozaik ini memiliki perawatan yang mudah. Di samping itu, keramik dinding kamar mandi ini juga memiliki kepadatan yang cukup, sehingga jenis keramik ini cenderung lebih awet. Hanya dengan menggunakan kain bersih, kita dapat menghilangkan debu dan noda di permukaannya.

2. Keramik Dinding Kamar Mandi dari Bebatuan Alam

google.com

Masih menginginkan suasana kamar mandi yang natural sambil berendam dalam bathtub? Mungkin keramik dinding kamar mandi dari bebatuan alam adalah pilihan yang paling tepat.

\Kamu dapat menggunakan batu-batuan alam seperti batu granit, batu tulis, atau pun marmer. Tak hanya akan memanjakan mata, desain keramik dinding kamar mandi yang menggunakan bebatuan alam juga akan memberikan kesan yang unik untuk rumahmu.

Tapi, pemasangannya harus teliti dan dipoles dengan rapi untuk menutupi pori-pori. Keramik yang menggunakan bebatuan alam sebaiknya diplikasikan pada dinding yang tidak terkena suhu tinggi. Pemakaiannya juga harus hati-hati karena material batu alam mudah tergores. Jangan lupa, perhatikan juga desain perabotan di dalam kamar mandi, seperti rak gantung atau cermin agar tampilannya tetap senada.

3. Keramik Dinding Kamar Mandi Bergaya Moroccan

pinterest.com

Gaya maroko atau moroccan style bukan sesuatu yang baru di dunia interior. Keramik dinding kamar mandi moroccan merupakan pilihan tepat untuk kamu yang ingin memiliki tampilan kamar mandi yang eksotis dan elegan. Mengaplikasikan keramik dinding kamar mandi motif ini dijamin bikin siapa saja nyaman berlama-lama di kamar mandi!

Gaya pada keramik dinding kamar mandi ini memilih kombinasi warna yang terlihat mencolok dan ramai, tapi tidak berlebihan. Selain itu, pilihan motif dan warnanya juga banyak. Nah, supaya tidak merusak tampilannya, pastikan kamu memilih perlengkapan kamar mandi, seperti cermin, gantungan handuk, atau rak dinding dengan warna-warna yang senada, ya!

5. Keramik Dinding Kamar Mandi Berbahan Kaca

houzz.com

Keramik dinding kamar mandi berbahan kaca ini sempat menjadi tren beberapa tahun lalu di Indonesia, khususnya untuk diterapkan di ruang dapur dan kamar mandi. Yang menjadikannya spesial adalah kemilau yang indah dari keramik dinding berbahan kaca. apalagi bila terkena cipratan air, maka kesan kemilau akan semakin terpancar. Kebanyakan jenis keramik dinding ini tidak diterapkan secara keseluruhan di kamar mandi, namun hanya dijadikan sebagai aksen pemanis saja.

6. Keramik Dinding Kamar Mandi Bermotif Puzzle

pinterest.com

Kamu pasti tidak asing dengan permainan puzzle. Sebuah ide atau hanya kebetulan, namun permainan ini telah menginspirasi beberapa desainer rumah untuk menerapkannya pada keramik dinding kamar mandi. Umumnya keramik dinding kamar mandi bermotif puzzle memiliki sisi yang tidak merata dan sedikit menjorok keluar dan juga ada yang motifnya dibuat berbeda-beda semacam puzzle yang acak. Pada tiap sela-selanya diberi semacam lem dan nat keramik yang tidak terlalu terlihat untuk sambungan.

8. Keramik Dinding Kamar Mandi Caspari

pinterest.co.uk

Keramik dinding kamar mandi yang satu ini memiliki pola dekoratif yang terinspirasi dari bentuk seni abad pertengahan, setiap keramik kamar mandi tunggal berdiri dari sembilan desain kecil yang berbeda untuk menciptakan pola yang artistik.

Model dari keramik dinding kamar mandi caspari memberi kesan yang hangat dan eksklusif. Keramik caspari digunakan umumnya pada lantai karena sifatnya yang tidak licin, namun tidak juga salah jika diterapkan pada dinding karena sifatnya yang dekoratif dan memiliki unsur seni yang tinggi.

Seperti itulah inspirasi desain keramik dinding kamar mandi cantik yang bisa kamu tiru. Nah, dari semuanya, keramik dinding kamar mandi mana yang paling memikat hatimu? Kalau masih bingung, kamu bisa mencari inspirasi model keramik kamar mandi lainnya melalui artikel Dekoruma, lho!

Tak hanya artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur berkualitas untuk melengkapi hunianmu, seperti meja makan minimalis, sofa, kursi makan, meja rias, kursi teras, dan lain sebagainya.

Dekoruma juga jual lampu gantung dan lampu LED. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!