Salah satu unsur yang sangat penting dan tidak boleh terlupakan dalam sebagai sirkulasi vertikal yang menghubungkan 2 lantai berbeda adalah tangga. Tipenya pun bermacam-macam. Seiring berjalannya waktu, nyatanya semakin banyak ide desain tangga rumah minimalis yang cocok untuk berbagai gaya interior rumah.

Kali ini, Kania akan membagikan beberapa tipe tangga rumah minimalis yang kekinian. Dengan desain minimalis yang simpel dan elegan, beberapa ide tangga rumah minimalis ini akan menjadi pilihan yang menarik di rumahmu!

1. Tangga Rumah Minimalis Gaya Geometris

pinterest.com

Mengusung konsep geometris yang berbentuk segitiga pada anak tangganya, tangga rumah minimalis ini terlihat simpel, kokoh dan stabil untuk tetap dipijaki.

Model tangga minimalis ini cocok digunakan untuk rumah-rumah dengan konsep rumah dengan gaya kontemporer. Banyak juga yang menerapkan model tangga rumah minimalis  tanpa pegangan, karena keindahan dari sisi anak tangga akan semakin menonjol tanpa banyak hiasan.

2. Tangga Rumah Minimalis Berbahan Kaca

homedesignlover.com

Ingin membuat tangga rumah minimalis tetapi tetap terlihat kekinian? Cobalah tangga rumah minimalis berbahan kaca. Tangga rumah minimalis ini cocok dijadikan salah satu penghias di rumah kamu karena sifatnya yang dekoratif. Penggunaan material kaca selain elegan dan menawan karena transparansinya juga memungkinkan cahaya diteruskan secara utuh ke bagian bawah tangga.

Supaya tidak terlihat begitu-begitu saja, kamu bisa menambahkan stiker dinding atau wall sticker pada bagian dinding kaca sehingga terlihat lebih kaya akan warna.

3. Tangga Rumah Minimalis dengan Lemari Buku atau Penyimpanan

loversiq.com

Umumnya bagian bawah tangga dibiarkan begitu saja, padahal ruang ini dapat dijadikan sesuatu yang jauh lebih fungsional. Misalnya saja, membuat lemari custom sebagai tempat penyimpanan untuk buku, sepatu, atau benda lainnya.

Tangga rumah minimalis dengan ruang penyimpanan jadi populer karena memiliki fungsi ganda. Kamu pun bisa mendapatkan desain perabotan yang multifungsi untuk dikombinasikan dengan tangga rumah minimalis ini. Misalnya sebuah bangku penyimpanan.

4. Tangga Rumah Minimalis Berbahan Beton

houzz.com

Beton adalah bahan konstruksi tangga yang paling sering digunakan karena kuat dan mudah dibentuk. Namun, proses perakitan bekisting dan pengecorannya cukup rumit. Selain itu, waktu pengerjaannya juga cukup lama karena harus menunggu beton benar-benar kering.

Menerapkan tangga rumah minimalis berbahan beton akan memberikan kesan yang kokoh dan maskulin dengan pegangan tangga rumah yang simpel. Jika tertarik dengan tangga rumah minimalis berbahan beton ini, pastikan desain interior di rumahmu serasi dengan desain tangga minimalis pilihanmu ya!

5. Tangga Rumah Minimalis Spiral

freshpalace.com

Tangga rumah minimalis spiral sering kali disamakan dengan tangga untuk area belakang. Dengan desain, pemilihan warna, dan penempatan yang tepat, tangga rumah minimalis spiral justru dapat menjadi pusat perhatian di dalam hunian kamu. Selain itu, tangga rumah minimalis ini juga sangat hemat ruang karena biasanya ukuran tangga ini sekitar 1,5 m x 1,5 m.

Desain tangga rumah minimalis ini dibangun pada 3 kombinasi warna yaitu tangga yang berwarna coklat gelap, pegangan/railing tangga berwarna putih dan dilengkapi dengan dinding di sekelilingnya berwarna cokelat muda.

6. Tangga Rumah Minimalis dengan Desain Railing yang Kreatif

home-designing.com

Untuk soal tangga, sebenarnya bentuk dari railing tidak hanya lurus dan itu-itu saja. Kamu dapat mengkreasikan railing tangga rumah minimalis dengan gaya apapun. Tangga rumah minimalis ini memiliki tiang-tiang besi yang ramping dan vertikal sertamenambahkan tampilan visual yang fantastis, menjadi sentuhan yang unik yang dapat menunjukkan kesan artistik dan futuristik.

7. Tangga Rumah Minimalis Berwarna-warni

pinterest.com

Bosan dengan warna tangga yang polos dan monoton? Bagaimana jika membuatnya penuh warna? Inspirasi tangga rumah minimalis berwarna-warni akan menjadi satu elemen yang ikonik di hunianmu.

Tangga rumah minimalis ini juga eye-catching karena perpaduan warna di sekelilingnya netral yaitu warna putih. Dilengkapi dengan railing berbahan stainless steel, jadilah sebuah tangga rumah minimalis yang memberikan kesan fun.

8. Tangga Rumah Minimalis Kantilever

google.com

Tangga rumah minimalis kantilever adalah sebutan untuk tangga rumah yang melayang. Jenis ini adalah salah satu pilihan tangga rumah minimalis modern yang sangat populer. Tangga ditopang oleh satu sisi tembok dan melayang dengan anggun di sisi lainnya.

Material kayu yang sederhana membungkus struktur tangga, memberi kesan hangat dan serasi dengan penggunaan kayu yang dipernis. Untuk menerapkan tangga rumah kantilever, dibutuhkan perencanaan dan pembangunan tangga secara tepat demi hasil yang berkualitas dan aman.

9. Tangga Rumah Minimalis Tanpa Railing

google.com

Pada inspirasi tangga rumah kali ini, penegasan konsep minimalisnya sangat kentara yaitu minim dekorasi dengan fungsi maksimal. Salah satunya model tangga rumah minimalis tanpa railing ini. Secara tidak langsung, tangga rumah minimalis tanpa railing ini juga memberikan eksan yang futuristik dan modern pada sebuah hunian.


Itulah sembilan inspirasi tangga rumah minimalis untuk rumah masa depanmu. Dari semuanya, model tangga mana yang paling kamu sukai?

Jika kamu sedang mencari aneka furnitur berkualitas untuk hunianmu saat ini, Dekoruma jual rak dinding, lemari, rak buku, meja ruang tamu, kursi teras, dan aneka furnitur lainnya dengan model yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan konsep rumahmu.

Dekoruma juga jual cermin dan jam dinding untuk menghiasi dinding rumah kamu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma sekarang juga!