Berbicara mengenai membuat desain interior kamar tidur yang nyaman, hal ini tidak hanya terkait tempat tidur saja, lho! Dekorasi kamar tidur juga memiliki peranan penting untuk membantu menghidupkan suasana serta menunjang berbagai fungsi dan aktivitas yang terjadi pada kamar tidur.

pinterest.com

Untuk kamu yang ingin memberikan investasi lebih pada dekorasi kamar tidur, nyatanya menghadirkan dekorasi kamar tidur yang baik tak selalu mahal. Dengan kreativitasmu, kamu bisa juga membuat sendiri dekorasi kamar tidur DIY yang tak hanya murah, tetapi juga memiliki nilai estetika dan seni yang lebih tinggi.

Inilah berbagai kreasi dekorasi kamar tidur DIY sederhana yang bisa kamu coba aplikasikan untuk sempurnakan interior kamar tidur milikmu!

Tidur Lebih Nyenyak dengan Lampu Tidur DIY

theandroidworkshop.com

Selain kasur berkualitas, salah satu dekorasi kamar tidur yang bisa membantu membuat tidur semakin nyaman adalah dengan menghadirkan lampu tidur sebagai dekorasi kamar tidurmu.

Untuk membuat lampu tidur yang cantik bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa menggunakan beberapa toples kaca yang diisi dengan lampu dan dihiasi dengan bunga atau dekorasi lainnya. Meskipun terlihat sederhana, nyatanya dekorasi kamar tidur satu ini sangat fungsional dan ampuh untuk buat kamar tidur menjadi semakin keren.

Dekorasi Kamar Tidur dengan Wall Sticker 3D

boredpanda.com

Wall sticker sudah lama menjadi pilihan hiasan dinding kamar tidur untuk membuat dinding yang kosong menjadi lebih hidup.

Namun, untuk membuat dinding kamarmu lebih hidup lagi, kamu bisa mengkreasikan kemampuan origami milikmu dan membuat sendiri wall sticker atau stiker dinding tiga dimensi sebagai dekorasi kamar tidur. Selain mudah dan sangat praktis untuk dibuat, dekorasi kamar tidur DIY satu ini juga sangat murah, lho. Jadi, nggak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Rak Gantung untuk Aksesorismu

pinterest.com

Kamar tidur menjadi ruang yang sangat personal sehingga terkadang banyak hal-hal dan benda pribadi yang berserakan di kamar tidur, seperti aksesoris dan pernak-pernik kecil. Namun, jangan biarkan hal-hal ini membuat kamar tidurmu menjadi berantakan.

Jika kamu memiliki permasalahan serupa, dekorasi kamar tidur DIY satu ini bisa banget jadi referensi kamu. Dengan menyulap kotak bekas dan sedikit kreativitas, sebuah rak gantung cantik siap menjadi dekorasi kamar tidurmu.

4. Figura Gantung Sederhana untuk Dekorasi Kamar Tidur

pinterest.com

Suka selfie dan foto-foto? Jadikan foto-foto terbaikmu sebagai bagian dari dekorasi kamar tidur milikmu. Selain menggunakan bingkai foto yang disusun rapi pada dinding kamar tidur dalam bentuk kolase bingkai foto, dekorasi kamar tidur seperti yang satu ini juga bisa jadi alternatif untuk menyulap semua foto milikmu menjadi dekorasi kamar tidur yang unik dan menarik.

Cara untuk mewujudkan dekorasi kamar tidur DIY satu ini juga tidaklah sulit. Cukup berikan bingkai kertas pada foto yang telah kamu cetak. Kemudian gantung foto-foto tersebut diatas seutas tali dengan penjepit. Sebuah dekorasi kamar tidur sederhana tapi cantik sudah siap menghiasi kamar tidurmu!

5. Dekorasi Kamar Tidur Gantung

blogspot.com

Untuk kamu yang punya keahlian origami, satu lagi inspirasi dekorasi keren untuk kamar tidur yang bisa kamu buat menggunakan berbagai teknik melipat kertas. Kamu bisa menggantung berbagai ornamen dari origami pada bagian belakang tempat tidur ataupun atas tempat tidur untuk memberikan nuansa kamar yang lebih hidup.

6. Ruang Rias Sederhana dari Boks Kayu Bekas


favim.com

Jika kamu punya kotak kayu bekas, manfaatkan kotak kayu tersebut untuk menjadi sebuah lemari sederhana. Kombinasikan dengan cermin panjang dan jadilah sebuah sudut manis untuk merias diri di kamar tidurmu.

Dengan kreativitas dan sedikit usaha lebih, ternyata ada banyak sekali hal-hal di sekitarmu yang bisa disulap menjadi dekorasi kamar tidur yang menarik. Sempurnakan juga dekorasi kamar tidur milikmu dengan berbagai hiasan dinding, perabot, dan pernak-pernik interior, seperti lampu tumblr yang bisa kamu temukan dengan mudah secara online di Dekoruma.

Nggak cuman itu, Dekoruma juga jual spring bed Serta, spring bed Lady Americana, spring bed Alga, dan spring bed King Koil untuk menemanimu tidur malam. Selamat berkreasi dengan dekorasi kamar tidur DIY impianmu!