Sering menonton drama Korea? Jika iya, pasti kamu tidak asing lagi dengan dekorasi ruangan ala Korea yang sering menjadi lokasi syutingnya. Atmosfernya begitu nyaman, rapi, dan bisa membuat kamu betah berlama-lama. Rasanya ruangan ala Korea tersebut menjadi idaman bagi setiap penontonnya.

Pada dasarnya dekorasi ruangan ala Korea ini bisa kamu terapkan sendiri di rumah menggunakan benda yang mudah ditemukan di pasaran. Ingin mencobanya? Yuk, simak beberapa hal yang harus diperhatikan di dekorasi ruangan ala Korea berikut ini!

1. Dekorasi ruangan ala Korea dengan lantai kayu dan karpet berbulu

dekoruma.com

Kunci untuk menciptakan kenyamanan saat dekorasi ruangan ala Korea adalah penggunaan material kayu karena sifatnya yang hangat dan natural. Material lantai kayu ini bisa kamu manfaatkan sebagai penutup lantai. Agar semakin nyaman, letakkan karpet berbulu dalam ukuran sedang di dekat area ranjang. Selain itu material kayu juga bisa digunakan pada furnitur seperti kursi atau pun side table pilihan. Untuk tampilan dekorasi ruangan yang minimalis atau modern, pilihlah kayu berwarna netral atau putih.

2. Dekorasi ruangan ala Korea dengan nuansa natural

dekoruma.com

Dekorasi ruangan ala Korea sekilas mirip juga dengan dekorasi ruangan ala Skandinavia. Untuk ruang makan misalnya, kamu bisa menambahkan dekorasi ruangan berupa tanaman hijau. Tidak perlu besar dan banyak, cukup satu saja yang berukuran sedang.

Dekorasi ruangan pendukung lainnya bisa berupa vas bunga di meja makan serta beberapa pajangan hiasan dinding. Usahakan saat menghias dinding nanti, jumlah pajangannya tidak terlalu banyak sampai menutupi seluruh area dinding ya.

Untuk penggunaan furniturnya, pilihlah furnitur dengan dominasi warna kayu muda dan warna putih. Pada inspirasi di atas, meja makan dan kursi panjang berwarna coklat dan putih. Tak harus menempatkan satu jenis kursi saja, kamu bisa campur dengan stool atau kursi makan biasa.

3. Dekorasi ruangan ala Korea untuk dapur dan ruang makan yang menyatu

dekoruma.com

Kamu yang tinggal di daerah perkotaan, tentu merasakan sulitnya menemukan tempat tinggal yang berukuran luas. Kalau pun ada, harganya pasti akan mahal sekali. Jika sudah terpaksa tinggal di hunian berukuran mungil, kamu harus pintar menata dekorasi ruangan. Salah satunya dengan menyatukan dapur dengan ruang makan atau ruang keluarga menyatu dengan ruang makan. Solusi ini biasanya sering diterapkan pada apartemen.

Dekorasi ruangan ala Korea untuk area ini cukup mudah. Karena ruangannya terbatas, letakkan semua furnitur merapat ke dinding. Kemudian gunakan rak dinding untuk area penyimpanan. Tak hanya itu saja, penggunaan rak dinding juga dapat membuat ruang dapurmu terlihat lebih dekoratif. Untuk membedakan area ruang makan dan dapur sekaligus dekorasi ruangan, kamu bisa menggantungkan lampu di atas meja makan bukan di tengah-tengah ruangan itu sendiri.

4. Dekorasi ruangan ala Korea untuk area kerja

dekoruma.com

Sebagian besar orang kini memilih untuk bekerja dari rumah daripada kerja kantoran. Oleh karena itu area kerja pun harus ditata dengan baik. Dekorasi ruangan yang utama adalah meja dan kursi kantor untuk bekerja. Tambahkan bantal cushion empuk pada kursi agar bisa duduk dengan nyaman.

Ukuran meja kerja bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Letakkan beberapa hiasan pada meja dan dinding. Kemudian gunakan kotak penyimpanan untuk menyimpan kebutuhan lainnya. Agar semakin rapi, kotak-kotak ini bisa disusun pada rak khusus yang mudah kamu jangkau.

5. Dekorasi ruangan ala Korea untuk kamar yang mungil

dekoruma.com

Kamar tidurmu luasnya sangat terbatas alias mungil? Tidak masalah karena kamu tetap bisa menggunakan dekorasi ruangan ala Korea. Penggunaan warna cerah seperti putih akan membuat ruangan terlihat lega, apalagi untuk desain kamar minimalis.

Untuk furniturnya, gunakan lemari pakaian dengan pintu dari cermin. Dengan demikian akan tercipta efek ilusi ruangan yang lebih luas. Cermin ini juga bisa digunakan untuk merapikan penampilan sebelum ke luar rumah. Untuk mempermanis ruangan, gunakan beberapa bingkai foto dan jam dinding lucu sebagai dekorasi ruangan.

Ternyata sangat mudah ya menerapkan dekorasi ruangan ala Korea ini. Dengan 5 hal yang disebutkan tadi, semoga kamu bisa memiliki hunian dengan dekorasi ruangan ala Korea.

Kamu bisa menemukan berbagai perabot dan dekorasi yang dibutuhkan di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja kerja, sofa, lemari pakaian, kursi panjang, lukisan/poster, hingga hiasan kecil.

Selain itu, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis kasur dari ragam merek ternama. Dekoruma jual Serta dan The Luxe. Ada juga spring bed Dunlopillo, King Koil, dan Comforta. Lengkap banget, ‘kan Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!