Film kartun sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita, baik film kartun yang ditayangkan di bioskop atau layar kaca televisi. Sejumlah film kartun yang populer bahkan mengeluarkan sejumlah souvenir menarik untuk para penggemarnya. Namun bagi para penggemar fanatik, mengoleksi souvenir-souvenir tersebut masih kurang sempurna. Tidak sedikit yang membuat rumah sungguhan dari rumah kartun yang mereka tonton.

Rumah kartun ini ada yang berbentuk normal seperti rumah pada umumnya dan ada juga yang berbentuk unik seperti rumah nanas milik Spongebob. Penasaran? Yuk, langsung intip rumah kartun berikut ini!

1. Rumah kartun Spongebob

boredpanda.com

Rumah kartun yang terinspirasi dari rumah nanas milik Spongebob ini bukanlah rumah pribadi melainkan rumah penginapan yang ada di Republik Dominika.

boredpanda.com

Bagian dalamnya cukup luas dan didekorasi bagaikan rumah Spongebob yang ada pada film, terutama bagian desain ruang TV yang tambah lengkap dengan kehadiran Gary si siput.

2. Rumah kartun Flintstones

wikipedia.org

Generasi 90-an pasti tahu dong film kartun Flintstones yang mengambil latar belakang zaman batu? Rumah kartun Flintstones ini dibuat dari batu berukuran besar dan bagian dalamnya cukup nyaman untuk dihuni. Ciri khas dari rumah kartun ini adalah material batu berbentuk lonjong dan sebuah pintu. Lokasinya berada di alam bebas Portugal sehingga menambah kental suasana yang alami.

3. Rumah kartun the Simpsons

Rumah kartun the Simpsons memiliki tampilan yang mirip dengan rumah pada umumnya. Bentuknya persegi dengan atap segitiga, cerobong asap, dan sebuah garasi mobil di bagian depan.

Berada di Nevada, rumah ini dibuat begitu detail sehingga sangat mirip dengan rumah yang ada di film kartun. Konon saat pembuatan, tim menghabiskan waktu 50 jam untuk menonton 100 episode the Simpsons demi replika yang sempurna.

4. Rumah kartun Minnie Mouse

wikimedia.com

Rumah kartun Minnie Mouse ini bisa kamu temukan di Florida. Dari luar, eksteriornya terlihat sangat girly. Interiornya didominasi dengan bentuk furnitur yang meliuk dan tidak simetris.

5. Rumah kartun Barbie

pinterest.com

Para perempuan pasti masih ingat masa-masa memainkan boneka Barbie dan membangun rumah Barbie yang identik dengan warna pink. Kini kamu bisa masuk ke dalam rumah kartun Barbie sungguhan yang ada di California. Semacam nostalgia, ya?

6. Rumah kartun Snoopy

google.com

Rumah kartun Snoopy sangat mudah dibuat karena bentuknya begitu sederhana dengan warna merah yang khas. Rumah ini bisa kamu temui di Lapangan Bisbol California sebagai pusat informasi. Mungkin kamu mau menconteknya sebagai desain rumah sendiri?

7. Rumah kartun Hobbit

pinterest.com

Terinspirasi dari sebuah film kartun yang menceritakan tentang Hobbit, Simon Dale akhirnya memutuskan membangun sebuah rumah milik Hobbit. Salah satu model rumah bawah tanah ini tidak digunakan untuk syuting film, namun benar-benar dihuni oleh keluarganya.

8. Rumah kartun Hello Kitty

pinterest.com

Begitu melihatnya dari luar kamu sudah bisa menebak kalau ini adalah rumah kartun Hello Kitty. Seluruh bagian rumah yang ada di Taipei ini didominasi warna cat rumah pink dan beragam pernak-pernik Hello Kitty.

9. Rumah kartun Heidi

google.com

Rumah kartun Heidi identik dengan pemandangan gunung dan padang rumput. Rumahnya dibuat menggunakan perpaduan material kayu dan bata. Rumah ini juga dilengkapi cerobong asap dengan model khas zaman dulu. Cantik ya!

10. Rumah kartun Batman

google.com

Siapa yang nggak kenal dengan animasi Batman? Rumah superhero satu ini betul ada di dunia nyata lho! Rumah kartun Batman sangat mirip dengan rumah Batman yang ada di Gotham City, rumah gaya Eropa yang khas dengan aksen gotik. Siapa sih yang tidak mau tinggal di rumah keren ini?

11. Rumah kartun UP Disney

flickr.com/ironrodart

Masih ingat dengan rumah terbang di film UP? Di Utah ada rumah kartun UP, sangat mirip seperti yang ada di film kartun. Mulai dari warna cat rumah yang dipilih, model atap yang dipakai, hingga balonnya. Tapi rumah kartun ini tidak bisa terbang, lho.


Apakah kamu tertarik untuk membangun rumah seperti di atas? Kalau suka artikel ini, jangan lupa share dan cek artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya!

Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka dekorasi lucu untuk hunianmu. Dekoruma jual kaligrafi, hiasan dinding, lampu hias, dan karpet lucu. Dekoruma juga jual Calista, brand tempat makan yang aman digunakan untuk kamu dan si Kecil. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhanmu bersama Dekoruma!