Semua orang ingin memiliki rumah yang nyaman untuk tempat tinggal seluruh keluarganya. Kalau sudah mendapatkan kenyamanan, mereka akan mendekorasi rumah agar terlihat indah. Pemahaman rumah yang indah tentu akan berbeda bagi masing-masing orang.

Ada yang menyukai desain rumah mewah, ada juga yang menyukai rumah kecil dengan model fasad rumah dengan batu alam yang natural. Lalu seperti apa sih rumah terindah di dunia yang bisa membuat banyak orang terkagum-kagum? Yuk, simak daftar rumah terindah berikut ini!

1. Rumah terindah di dunia di Jepang

dezeen.com

Jepang dikenal memiliki arsitektur yang mengutamakan unsur hemat energi dan natural. Di tengah gang kecil, ada sebuah desain rumah modern dengan 4 lantai. Seluruh anggota keluarga yang menghuni rumah ini memiliki ruang gerak yang cukup luas.

Arsitek salah satu rumah terindah di dunia ini tahu betul cara memanfaatkan sinar matahari sebagai penerangan dalam rumah. Lihat saja jumlah dan ukuran model jendela rumah ini. Penggunaan lampu tidak lagi dibutuhkan pada siang hari.

2. Rumah terindah di dunia di Vietnam, Binh House

Tidak ada halaman bukan berarti kamu tidak bisa menanam tanaman hijau untuk menyegarkan rumah. Misalnya saja rumah terindah di dunia yang ada di Ho Chi Minh City, Vietnam, berikut ini.

archdaily.com

Bangunannya terlihat kokoh berkat penggunaan beton, namun di beberapa sudut ada banyak pohon dan tanaman merambat yang menghiasinya. Letaknya berada di luar bayangan kita, seperti pada atap dan balkon rumah. Sederhana namun cantik, ya.

3. House with Shadows Karya RT+Q di Singapura

businessinsider.com

Rumah terindah di dunia berikutnya bisa kamu temui di Singapura yang diberi nama the House with Shadows. Rumah ini terdiri atas dua lantai. Bagian atasnya ditutupi dengan kaca yang ditambahkan dengan teralis kayu. Hasilnya, privasi penghuni rumah terjaga dan sinar matahari yang masuk bisa dikontrol.

4. Rumah terindah di dunia di Iran, Mosha House

dezeen.com

Rumah yang satu ini memang pantas disebut sebagai salah satu dari rumah terindah di dunia. Berlokasi di Iran, rumah yang dinamai Mosha ini terdiri atas 3 lantai yang masing-masing lantainya memiliki jendela dengan arah yang berbeda-beda. Jendelanya berukuran besar dari lantai hingga ke langit-langit, sehingga penghuninya bisa puas melihat pemandangan.

5. Rumah terindah di dunia di Denmark, Urban Rigger

archilovers.com

Rumah terindah berikutnya bisa kamu temui di Conpehagen, Denmark. Lokasinya berada di atas air dekat pelabuhan. Uniknya, rumah yang difungsikan sebagai asrama pelajar ini dibangun menggunakan bahan-bahan sama seperti rumah kontainer, yaitu yang sudah tidak terpakai lagi dan lengkap dengan taman serta dek di bagian atap.

6. Rumah terindah di Pennsylvania, Fallingwater

google.com

Rumah terindah di dunia berikutnya berada di Amerika dan sudah ada sejak tahun 1935. Rumah yang didesain oleh Frank Lloyd ini sudah tidak asing lagi di kalangan arsitek. Rumah bertingkat modern ini terlihat begitu asri dan menyatu dengan alam. Daya tarik utama dari rumah ini adalah air terjunnya.

7. Rumah terindah di dunia di Aspen, Colorado

pinterest.com

Tidak hanya menjadi salah satu rumah terindah di dunia, Hala Ranch juga disebut sebagai salah satu rumah terbesar di dunia. Rumah ini dibangun pada tahun 1991 dengan pemandangan danau dan latar belakang pegunungan.

8. Rumah terindah di dunia milik Mukesh Ambani

google.com

Rumah terindah di dunia yang berada di Mumbai ini sekilas terlihat mirip apartemen. Rumah yang diberi nama Antilia ini terdiri atas 27 lantai. Dihuni oleh keluarga Mukesh Ambani, rumah berdesain unik ini juga disebut sebagai rumah termahal di dunia, lho. Konon, ada 400 karyawan yang mengurus rumah ini.

9. Rumah Hobbit

google.com

Penggemar serial Lord of the Ring pasti sudah tidak asing lagi dengan rumah Hobbit. Simon Dale membangun sendiri rumah unik seperti rumah Hobbit ini bersama mertuanya selama 4 bulan. Dikelilingi pepohonan dan tanaman cantik membuatnya menjadi salah satu rumah terindah di dunia.

Menakjubkan banget, ya semua desain rumah di atas? Kalau kamu, paling suka yang mana, nih? Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya dari Dekoruma, ya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual meja rias, lemari pakaian, sofa, dan kursi makan dengan model serta ukuran yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual Claris, merek terkenal yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga, mulai dari keranjang, cermin, talenan, hingga tempat beras. Yuk, langsung saja cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma!