Di saat kamu bisa menata desain kamar tidur dengan baik, ukuran kecil pun tidak akan jadi masalah. Kamar kost, misalnya, bisa saja terlihat nyaman dan enak dihuni. Misalnya saja untuk desain kamar tidur ukuran 3×3. Mungkin beberapa dari kamu meragukan desain kamar tidur 3×3 ini. Bagaimana bisa kamar berukuran kecil bisa terasa nyaman dan terlihat keren seperti kamar tidur berukuran besar?

Eits, jangan berprasangka buruk dulu! Cobalah lihat 8 ide desain kamar tidur ukuran 3×3 yang nggak murahan berikut ini!

1. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan niche

decoist.com

Desain kamar tidur ukuran 3×3 berikutnya ini dilengkapi dengan niche atau sudut yang agak menjorok ke dalam. Niche ini bisa kamu gunakan untuk meletakkan kasur atau meja belajar. Dengan demikian, area kamar tidur akan terasa lebih luas dan kamu bisa meletakkan furnitur lainnya seperti lemari pakaian, bahkan area pajang koleksi mainan dalam rak display.

2. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan headboard pencuri perhatian

apartmenttherapy.com

Kamar tidur berukuran kecil akan terasa sesak jika kamu menggunakan banyak pajangan. Oleh karena itu, cobalah membuat satu titik perhatian pada desain kamar tidur ukuran 3×3 menggunakan headboard yang berukuran besar dan mencolok. Misalnya saja headboard dengan bantalan tufted atau dari pintu kayu usang.

Imbangi juga dengan penggunaan sprei kasur yang berwarna seperti inspirasi di atas. Apabila semua elemen bisa berkombinasi dengan baik, dijamin headboard akan menjadi daya tarik utama dan membuat suasana bersantai di kamar jadi menyenangkan.

Jangan lupa juga untuk menggunakan kasur yang nyaman, ya! Kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual kasur King Koil, kasur Lady Americana, kasur Guhdo, dan merek kasur terkenal lainnya.

3. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan jendela besar

elledecor.com

Tahukah kamu kalau model jendela berukuran besar merupakan salah satu trik desain agar kamar kecil terasa luas dan nyaman? Jendela besar pada desain kamar tidur ukuran 3×3 memungkinkan sinar matahari untuk masuk menyinari kamar. Kamar pun terlihat terang dan tercipta ilusi ruangan yang lebih besar.

Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan jendela besar juga akan terlihat lebih besar karena pandangan kamu lebih jauh keluar. Seakan-akan kamarmu menyatu dengan halaman luar rumah.

4. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan cermin besar

google.com

Cermin adalah salah satu item wajib dalam desain kamar tidur ukuran 3×3. Cermin ini bisa membuat kamar tidur mungilmu terlihat besar. Jika kamu tidak bisa menggunakan cermin seukuran dinding pada desain kamar tidur ukuran 3×3, setidaknya gunakanlah cermin setinggi orang dewasa atau tempelkan dinding pada pintu lemari baju.

 

5. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan furnitur multifungsi

google.com

Selain cermin, penggunaan furnitur multifungsi juga merupakan pilihan tepat untuk desain kamar tidur ukuran 3×3. Beberapa furnitur multifungsi yang bisa kamu gunakan untuk desain kamar tidur ukuran 3×3 adalah ranjang sekaligus laci-laci kabinet penyimpanan, meja belajar sekaligus nakas, bahkan

ottoman.
Kalau kamu menyewa kamar kos-kosan, kamu bisa menghadirkan rak sepatu di sudut yang tersisa.

6. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan lantai tambahan

pinterest.com

Bagi para perempuan, kamar tidur tidak hanya sekedar tempat untuk tidur saja tapi juga untuk menyimpan koleksi pakaian khususnya untuk walk-in closet. Kamar berukuran kecil rasanya tidak bisa menampung semua koleksimu. Oleh karena itu cobalah membuatkan lantai tambahan (mezanin) pada desain kamar tidur ukuran 3×3.

Area lantai tambahan bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk meletakkan kasur yang nyaman, seperti kasur Alga. Sementara, bagian bawah bisa kamu gunakan untuk memajang koleksi baju, tas, dan sepatu. Terlihat mewah bagaikan memiliki private closet, kan?

7. Desain kamar tidur ukuran 3×3 dengan pencahayaan tak langsung

houzz.com

Desain kamar tidur ukuran 3×3 yang terakhir ini mengutamakan teknik pencahayaan tak langsung untuk membuat kamar tidur terlihat lebih indah dan dramatis. Alih-alih menggunakan cahaya dari lampu biasa, kamu bisa coba menggunakan pencahayaan tak langsung dengan warna kuning dari bagian atas atau bawah. Dijamin kamu semakin betah berlama-lama di kamar.


Terbukti kan, kalau kamu bisa menerapkan desain kamar tidur ukuran 3×3 yang tepat tampilannya pun akan terlihat keren dan nggak murahan? Satu hal lagi, pastikan kamu menggunakan warna cat kamar tidur yang menenangkan, ya karena warna juga berpengaruh pada desain kamar dan mood kamu.

Bingung di mana bisa mendapatkan perabotan berkualitas dengan model kekinian dan harga terjangkau? Nggak usah khawatir karena kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Dekoruma jual rak TV, meja makan, tempat tidur, lemari, selimut & quilt,

sofa bed, standing lamp
hingga piring. Pilihan mereknya pun beragam, Dekoruma jual Livien, Heim Studio, dan Pro Design.

Ada juga ragam jenis kasur dari berbagai merek ternama, seperti spring bed Elite, spring bed King Koil, dan spring bed The Luxe. Semua tersedia dalam berbagai pilihan material dan ukuran.

Kamu sedang mencari tempat tinggal baru? Dekoruma juga bisa menjadi solusi yang tepat, lho! Melalui Dekoruma Properti, kamu bisa menemukan hunian yang nyaman di dalam perumahan yang lokasinya strategis, seperti perumahan baru di Depok, Bekasi, dan Jakarta Selatan. Tunggu apa lagi? Yuk, temukan rumah impianmu di Dekoruma Properti sekarang juga!