Eksterior adalah hal yang pertama kali orang lihat ketika melewati atau berkunjung ke rumahmu dan memberikan mereka kesan seperti apa hunianmu. Salah satu cara untuk mempercantik eksterior adalah menggunakan hiasan pintu berupa gantungan atau door wreath. Para tamu yang berkunjung pun akan merasa disambut dengan baik.

google.com

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan hiasan pintu, yuk simak beberapa kreasi hiasan pintu yang bikin tetangga rajin berkunjung berikut ini!

1. Hiasan pintu dari potongan kayu

hgtv.com

Hiasan pintu yang satu ini bisa kamu buat sendiri menggunakan potongan kayu atau kayu palet sisa. Untuk menyatukannya, kamu hanya perlu menggunakan lem tembak kemudian susun melingkar. Mudah, murah, dan sederhana ya!

2. Hiasan pintu dari sepatu boots


pinterest.com

Punya sepatu boots yang sudah tidak terpakai lagi? Manfaatkan saja sebagai wadah pot untuk meletakkan bunga, kemudian gantung di pintu utama rumah! Padukan warna boots yang senada dengan warna bunga agar tampak serasi ya.

3. Hiasan pintu menggunakan bingkai foto

pinterest.com

Bingkai foto pun bisa kamu sulap menjadi hiasan pintu yang cantik. Misalnya saja untuk perayaan Paskah, kamu bisa menempelkan rumput palsu dengan telur warna-warni pada bingkai foto.

4. Hiasan pintu dari payung

pinterest.com

Jika kamu punya payung yang sudah tidak bisa dibuka, jangan buru-buru dibuang! Cobalah memadukannya dengan rangkaian bunga dan berikan pita untuk pemanis. Setelah itu gantungkan sebagai hiasan pintu. Dijamin orang yang melihatnya akan gemas!

5. Hiasan pintu dari kantong celana jeans

pinterest.com

Bagi kamu yang ingin menggunakan hiasan pintu mungil nan sederhana, gunakan saja kantong celana jins yang sudah dipotong. Kemudian selipkan rangkaian bunga kecil ke dalamnya. Agar awet, gunakan bunga palsu dan rekatkan menggunakan lem di bagian dalamnya.

6. Hiasan pintu sederhana dari bunga

architectureartdesigns.com

Tampaknya bunga tidak bisa dipisahkan dari hiasan pintu, ya. Jika kamu tidak mau hiasan pintu yang menggunakan banyak bunga, cobalah model di atas. Kamu hanya perlu menggunakan satu buah bunga hias gantung berukuran besar, kemudian hiasi bagian bawahnya dengan ikatan bunga kecil atau rumput.

7. Hiasan pintu dari pita

pinterest.com

Hiasan pintu dari pita ini bisa kamu kreasikan sesuka hati. Mau dibuat melilit rangka kayu atau dilipat-lipat seperti gambar di atas juga boleh. Padukan hasilnya dengan hiasan tambahan seperti bunga atau boneka lucu. Agar lebih menarik, gunakan lebih dari 1 warna pita ya.

8. Hiasan pintu berupa wooden tag

pinterest.com

Tidak hanya tas yang bisa dipakaikan tag, kamu pun bisa menggantungkan wooden tag raksasa sebagai hiasan pintu. Kamu bisa menuliskan kata-kata penyambut tamu pada wooden tag, seperti “welcome” atau ucapan hari besar. Agar bisa diganti-ganti, gunakan saja papan tulis hitam dan kapur.

9. Hiasan pintu menggunakan penyiram tanaman

pinterest.com

Penyiram tanaman dari kaleng ini bisa kamu daur ulang menjadi sebuah wadah bunga untuk hiasan pintu. Tampilannya yang antik dan shabby chic akan cocok untuk rumah bergaya interior vintage, shabby chic, dan rustic.

10. Hiasan pintu menggunakan karung goni

sdwug.com

Siapa sangka karung goni bisa dimanfaatkan sebagai hiasan pintu? Karung berwarna cokelat ini akan semakin cantik jika dipadukan dengan bunga berwarna putih, kuning, hijau, atau merah.

11. Hiasan pintu dari kaleng bekas

pinterest.com

Kreasi hiasan pintu yang terakhir adalah buket bunga yang diletakkan pada kaleng bekas. Agar terlihat elegan, gunakan bunga dengan banyak variasi warna. Kamu juga bisa mengecat kaleng bekas dengan warna-warna ceria agar terlihat lebih cantik.

Kira-kira, kamu mau mencoba kreasi yang nomor berapa? Jangan lupa temukan artikel dengan inspirasi menarik lainnya di Dekoruma, ya!

Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur rumah, seperti sofa, meja makan, rak sepatu, lemari anak, dan tempat tidur. Dekoruma juga jual Serta dan King Koil, dua merek kasur ternama dengan kualitas terbaik untuk menemanimu tidur. Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!