Memiliki luas kamar tidur yang terbatas membuatmu harus cermat memilih desain furnitur yang sesuai dengan ukuran kamar tidurmu, misalnya saja memilih ukuran kasur dan lemari. Desain lemari bukan hanya harus memiliki ukuran yang proposional dan cocok dengan desain kamar tidur saja, tetapi juga harus tetap berfungsi secara maksimal sebagai tempat penyimpanan barang.

homeattractive.com

Beberapa desain lemari berikut ini bisa menjadi solusi ruang penyimpanan untuk luas kamar tidur yang terbatas. Nggak hanya membuat kamar tidur mungilmu terasa lebih luas, keringkasan desainnya membuat lemari ini praktis digunakan!

Desain Lemari Pakaian Multifungsi yang Menyatu Dengan Dinding

pinterest.com

Desain lemari yang tertanam di dinding (built-in storage) merupakan lemari custom yang dibuat secara khusus dengan memberikan dimensi ruang pada dinding. Ingin memiliki ruang penyimpanan yang besar sekaligus menjaga kerapian dan keseimbangan tata ruang? Kamu bisa mencoba menerapkan desain lemari ini. Modelnya pun bervariasi lho, bisa menyatu dengan meja kerja atau menyatu dengan tempat tidur.

Desain Lemari Pakaian Pintu Geser dengan Cermin

dekoruma.com

Tentunya kamu sudah sering mendengar bahwa memasang cermin di suatu ruangan dapat membuat ruangan terasa lebih luas, kan? Memilih desain lemari dengan pintu geser untuk kamar tidur yang sempit juga membuat penggunaannya terasa lebih praktis.

Kamu bisa meletakkan lemari dengan pintu geser ini di sebelah tempat tidur, meja rias, ataupun meja belajar minimalis. Dengan memilih desain lemari berpintu geser yang sekaligus terdapat cermin pada pintunya, kamu bisa lagsung mendapatkan dua keuntungan dalam satu waktu.

dekoruma.com

Desain lemari ini bisa memberikan kesan modern yang stylish bagi kamarmu. Cermin minimalis pada desain lemari ini juga bisa berfungsi sebagai area berhias. Ringkas dan praktis banget, kan?

Desain Lemari Pakaian yang Dibuat Tinggi dan Terbuka

pinterest.com

Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang sama dari memiliki lemari built-in tapi memiliki budget terbatas, desain lemari yang satu ini bisa menjadi alternatifnya. Dengan tinggi lemari yang mencapai plafon rumah, tampilan dari desain lemari terlihat seperti sebuah lemari yang tertanam ke dinding.

Desain lemari yang terbuka membuat penggunaanya jadi lebih praktis, alternatif lain jika kamu nggak mau pusing dengan pintu lemari geser yang sering rusak.

Desain Lemari  Pakaian pada Ranjang Multifungsi

thespruce.com

Furnitur multifungsi, seperti tempat tidur yang juga berfungsi sebagai lemari, merupakan furnitur nggak hanya ringkas tetapi juga bisa menghemat ruang. Desain lemari ini memang hanya terdiri atas laci-laci penyimpanan saja tanpa tempat menggantung pakaian, sehingga masih diperlukan ruang penyimpanan lain untuk merapikan barang-barang lainnya.

Desain Lemari Pakaian Rak Terbuka

houzz.com

Memilih desain lemari yang menggunakan rak terbuka bisa menghindari kesan sumpek yang dihadirkan furnitur tertutup pada kamar tidur kecil. Tampilan effortless dari baju-baju yang dibiarkan menggantung juga bisa membuat desain lemari konsep rak terbuka berperan sebagai elemen dekor kamar.

Selain itu, desain lemari yang satu ini bisa kamu buat sendiri dengan mudah. Kamu hanya perlu membeli rak, tempat gantungan baju, dan boks kain.

Desain Lemari Pakaian Tanpa Pintu

pinterest.com

Kalau kamu masih ragu dengan desain lemari terbuka karena takut baju-bajumu mudah rusak dan kotor, atau karena kamu nggak mau berurusan dengan pintu geser yang sering rusak, desain lemari dengan tirai bisa jadi alternatif terbaik.

Mainkan elemen dekorasi di kamar tidurmu dengan memilih motif tirai atau model gorden yang atraktif sehingga kamar jadi terasa lebih hidup!


Butuh desain lemari yang sesuai dengan desain kamar tidurmu? Dekoruma menyediakan jasa desain dan pembuatan lemari custom, lho. Nggak hanya custom, Dekoruma juga jual lemari pakaian yang non-custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget-mu. Caranya mudah. Cukup kontak tim design & build interior Dekoruma, lalu tim kami akan membantu mengarahkan langkah selanjutnya.

Nah, nggak hanya desain lemari, Dekoruma juga jual kasur Florence, Comforta, dan Guhdo untuk menemanimu tidur. Ada juga perlengkapan tidur, lho! Jadi, kamu bisa melengkapi semua kebutuhan kamarmu bersama Dekoruma.