Rumah dengan dinding bata ekspos kian digemari kalangan keluarga muda karena kesannya yang hangat dan unik. Warna dari dinding batu bata ekspos tidak selalu merah bata, bisa putih, hitam, dan bisa disesuaikan dengan masing-masing gaya rumah seperti rustic, Skandinavia, bahkan modern.

google.com

Tertarik untuk mempercantik rumah dengan dinding bata ekspos? Simak dulu beberapa inspirasi dari Kania berikut ini!

1. Dinding bata ekspos dengan niche untuk penyimpanan

decoist.com

Dinding bata ekspos juga bisa dijadikan sebagai pembatas niche yang dijadikan area penyimpanan peralatan makan di ruang makan. Tampilannya membuat ruang makan kontemporer ini terlihat berkelas, bahkan mengingatkan kita pada rumah zaman dulu a la rumah Eropa dan Romawi.

Padukan dinding bata ekspos ini dengan furnitur yang mendukung, seperti meja dan kursi makan dari kayu yang juga terkesan jadul, tapi estetik. Psst.. Dekoruma jual kursi makan panjang seperti model di atas, lho!

2. Bata ekspos sebagai aksen di dapur

decoist.com

Bagi sebagian orang, dinding bata ekspos akan membuat rumah terlihat lusuh. Agar tidak terlihat lusuh, kamu bisa melakukan trik menghadirkan bata ekspos ini di satu bidang dinding saja. Misalnya seperti dapur sederhana model vintage ini yang menggunakan dinding bata ekspos di satu sisi, kemudian menyelinginya dengan rak peralatan makan yang terbuka. Padukan dengan kitchen set berwarna putih agar terlihat lebih cerah.

3. Bata ekspos berwarna krem untuk ruang keluarga mungil

decoist.com

Ruangan berukuran mungil sebaiknya menggunakan warna cat ruang tamu cerah untuk menciptakan efek ilusi ruangan lebih besar. Jika kamu ingin menggunakan dinding bata ekspos, catlah bata tersebut dengan warna cerah seperti krem. Meski cerah, warna krem ini tetap membuat ruang keluarga terasa nyaman dan hangat. Inspirasi bata ekspos ini cocok untuk model rumah klasik atau vintage.

4. Bata ekspos yang berpadu dengan beton

home-designing.com

Dinding bata ekspos juga bisa tampil maskulin a la interior industrial. Caranya dengan menyandingkan bata ekspos dengan dinding beton. Kesan hangat dan dingin yang bertemu di satu ruangan akan menciptakan keunikan tersendiri.

5. Bata ekspos berwarna hitam untuk tampilan elegan

homestratosphere.com

Dinding bata ekspos juga bisa tampil elegan loh jika diwarnai hitam seperti ini. Kombinasikan dengan aneka furnitur yang terbuat dari bahan mengkilap seperti kaca atau besi agar semakin terlihat sempurna. Dinding bata ekspos berwarna hitam ini cocok untuk interior bergaya industrial, modern, bahkan minimalis.

6. Bata ekspos serba putih

google.com

Warna putih mewakili kesan bersih dan lapang. Demikian juga dengan dinding bata ekspos yang dicat dengan warna putih. Kesan hangatnya akan dilengkapi oleh kesan bersih dan lapang.

Dinding bata ekspos ini akan sangat tepat untuk rumah bergaya interior Skandinavia milikmu. Untuk dekorasinya, pilihlah beberapa bingkai foto sederhana dan tanaman hijau dalam pot berukuran kecil hingga sedang agar rumah terlihat lebih hidup dan segar.

7. Secuil bata ekspos di dinding semen

google.com

Ingin mendapatkan tampilan rumah yang bergaya shabby chic atau rustic? Cobalah menghadirkan dinding bata ekspos pada sepertiga atau seperempat bagian dari dinding semen. Dipadukan dengan lantai dari kayu, hasilnya akan semakin maksimal!

8. Bata ekspos berwarna natural untuk ruang keluarga

home-designing.com

Sebuah interior ruang keluarga harus memiliki kesan yang hangat, setuju? Oleh karena itu dinding bata ekspos cocok diterapkan di ruang tersebut. Agar semakin dramatis, kamu bisa menambahkan penerangan tak langsung pada dinding bata ekspos tersebut. Gunakan juga furnitur dengan warna senada ya.


Demikian 8 inspirasi desain rumah dengan bata ekspos. Apapun desain pilihanmu, pastikan untuk melapisi bata tersebut dengan pelapis anti jamur agar bisa bertahan di cuaca lembap selalu terlihat menawan. Selamat mendekorasi rumahmu!

Butuh lebih banyak inspirasi seputar home & living? Jangan lupa baca artikel lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, Dekoruma juga menyediakan aneka furnitur untuk rumahmu. Dekoruma jual meja belajar, rak dinding, sofa, hingga rak sepatu. Model dan ukurannya pun sangat beragam.

Kalau kamu kebingungan dalam mewujudkan rumah impian, kamu juga bisa menggunakan jasa desain rumah Dekoruma, lho! Dijamin desainnya menarik, efisien, serta multifungsi. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan desain rumah impianmu bersama Dekoruma!