Drama-drama Korea banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena alur ceritanya yang menarik dan para aktor yang menampilkan totalitas dalam akting. Tidak hanya itu, lokasi syuting drama Korea pun sering mendapat perhatian tersendiri. Misalnya saja sejumlah lokasi syuting di kafe-kafe unik atau tempat wisata yang menjadi populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Interior rumah yang muncul dalam drama Korea pun seringkali menginspirasi banyak penonton, termasuk kitchen set Korea.

Kitchen set Korea biasanya bergaya minimalis, modern, bahkan cenderung ke gaya Skandinavia. Untuk menambah daftar inspirasimu saat membangun hunian, mari simak 8 interior kitchen set Korea seperti di drama-drama persembahan Kania berikut ini!

Kitchen set Korea untuk dapur mungil serba putih

dekoruma.com

Bagi kamu yang tinggal sendiri atau memiliki dapur berukuran mungil, cobalah menggunakan kitchen set Korea seperti ini. Kitchen set mungil dengan bentuk L ini akan membuat ruang dapur menjadi lebih efisien.

Kamu juga bisa menambahkan sebuah meja dan kursi makan kecil untuk menikmati makanan di sisi lainnya. Agar tidak terlihat monoton, tambahkan tanaman hijau di sekitar kitchen set Korea.

Kitchen set Korea untuk apartemen studio

Kamu pasti sering menonton drama Korea yang tokohnya adalah seorang mahasiswa. Biasanya mereka menghuni apartemen studio. Ukuran ruangan yang mungil harus digunakan dengan sebaik mungkin. Misalnya saja seperti kitchen set Korea yang satu ini.

pinterest.com

Lokasinya berada di bawah lantai mezanin dan hanya berupa satu bidang saja. Warna putih dan garis-garis tegas pada lemari membuat dapur terlihat lebih rapi dan bersih. Konsep desain kitchen set Korea ini sangat lengkap, mulai dari lemari, tempat kompor, dan bak cuci piring.

Kitchen set Korea bergaya tradisional-modern

google.com

Kitchen set Korea berikutnya cocok untuk rumah berukuran luas. Perpaduan material lantai kayu menciptakan kesan tradisional sekaligus modern. Suasananya begitu hangat dan nyaman. Kitchen set Korea ini dilengkapi dengan rak-rak dapur yang menempel pada bagian langit-langit sebagai tempat penyimpanan peralatan makan favoritmu.

Kitchen set Korea dengan sentuhan Skandinavia

behance.net

Untuk area dapur yang memiliki banyak jendela berukuran besar, tentu kamu tidak bisa menggunakan kitchen set yang menjulang ke atas. Sebaliknya, kamu perlu menggunakan kitchen set Korea yang melebar ke samping seperti ini. Bagian dinding bisa kamu gunakan untuk menempelkan rak dinding melayang di beberapa sisinya.

Kitchen set Korea yang berwarna putih dengan kayu di bagian atasnya mengingatkan kita pada gaya Skandinavia. Hasilnya terlihat bersih, nyaman, dan natural.

Kitchen set Korea di tengah ruangan

home-designing.com

Berbeda dengan kitchen set Korea lainnya yang berada di dekat dinding, desain kitchen set mini ini malah fokus pada bagian tengah ruangan. Bagian dindingnya digunakan sebagai lemari. Kompor masak dan bak cucian ada di tengah ruangan. Model ini juga terhubung dengan kitchen island dan meja makan. Bagaimana menurutmu?

Kitchen set Korea bentuk U

pinterest.com

Kitchen set minimalis bentuk U ini mengedepankan konsep simpel dengan balutan warna putih yang dilengkapi dengan countertop berbahan kayu. Di bagian atas, kitchen set fungsional ini dilengkapi dengan lemari dapur melayang dan juga sebuah cooker hood untuk membantu penggunanya saat memasak. Ternyata desain kitchen set mini bisa tampil keren dengan sederhana, ya?


Itulah 6 kitchen set Korea yang bisa kamu tiru untuk dapur hunianmu. Berniat mencoba? Kamu bisa, lho menggunakan jasa pembuatan kitchen set dari Dekoruma! Selain di daerah Jadetabek, Dekoruma juga siap melayani pembuatan kitchen set Bekasi. Jangan lupa share dan temukan artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya!

Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual Calista, merek kotak makan ternama yang bisa kamu andalkan untuk menyimpan aneka makanan. Ada juga aneka gelas dari merek Luminarc, lho. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!