Gaya hidup yang serba mobile bukan hanya berdampak pada cara konsumsi atau komunikasi manusia, tetapi juga pada hal- hal besar seperti pola hidup dan juga tempat tinggal. Rumah mobile atau rumah trailer sendiri bukan lagi hal baru di negara maju seperti Amerika Serikat. Rumah kerap juga dialihfungsikan sebagai rumah kediaman yang nyaman, homey, dan serba inovatif.

daum.net

Muncullah pertanyaan apakah hal tersebut bisa dicapai hanya dengan rumah trailer yang luasnya terbatas? Tentu saja hal ini kembali pada kemampuan pemilik rumah dalam mengolah aset yang ada.

Tidak jarang, rumah trailer dipilih bukan karena keterbatasan biaya, tetapi  karena efisiensi, minimalisme dan juga efektivitas yang bercampur dengan cara penataan yang tepat. Tertarik untuk menjajaki cara membuat rumah trailer yang serba homey? Yuk ikuti tips-tips Dekoruma berikut ini!

Dekorasi Warna-Warna Indah


pinterest.com

Persepsi kalau rumah trailer itu selalu didominasi dengan warna-warna metal yang membosankan itu salah. Tidak jarang, pemilik rumah trailer mampu menggunakan aksen perpaduan warna yang berbeda- beda dalam menciptakan suasana layaknya dengan kediaman biasa.

Bukan cuma menggunakan warna-warna hangat yang homey, kamu juga boleh menambahkan dekor ruangan yang semakin memberikan perbedaan di rumah trailer milikmu. Misalnya karpet, aksesoris lampu, hingga bantal atau selimut.

Tunjukan Karaktermu Lewat Dekorasi

dekoruma.com

Seperti halnya dekorasi ruang tamu yang mencerminkan kepribadian, lakukan pendekatan yang sama pula dengan rumah trailer milikmu saat mendekorasi. Pajang benda-benda koleksi, pilih tema favorit, dan aplikasikan seluruh elemen yang membuat rumah trailer benar-benar merupakan perwakilan dari karakter kamu sesungguhnya.

Tirai Jendela Merubah Segalanya


pinterest.com

Mendandani rumah trailer memakai tirai jendela dengan aksen manis bisa menambahkan perubahan suasana dalam rumah trailer yang tidak terduga sebelumnya. Ini menunjukkan kalau usaha dekorasi yang minimal tetapi punya efek besar terhadap keseluruhan tampilan rumah loh.

Cat Dinding dan Kabinet


pinterest.com

Renovasi rumah kecil-kecilan yang tidak akan menguras biaya juga bisa menambah kecantikan rumah trailer. Cat saja bagian dinding dan kabinet-kabinet dapur rumah trailer dengan pilihan cat dinding yang berkualitas, rumah trailer akan tampil homey. Kamu juga bisa memanfaatkan wallpaper atau wall covering loh untuk hasil cantik yang maksimal!

Sentuhan Estetika di Dinding Trailer

dekoruma.com

Bukan cuma dinding rumah yang layak digantung dengan dekorasi seni bercita rasa tinggi, tetapi rumah trailer. Ekspresikan gaya dan karakter kamu dengan menggantung karya seni di dinding rumah trailer, termasuk juga lampu-lampu kristal dan lukisan antik yang gaya.

Dapur Dengan Backsplash


pinterest.com

Dapur memang selalu menjadi jiwa dan pusat sebuah rumah, termasuk juga rumah trailer. Gunakan konsep backsplash di dapur rumah trailer untuk mempercantik ruangan yang spesial ini. Rumah trailer akan nampak semakin cantik, modern, dan elegan.

Gunakan Furnitur Regular

pinterest.com

Rumah trailer mungkin identik dengan furnitur kuno dari material kain yang membosankan, padahal kebebasan dekorasi sepenuhnya bisa menjadi milikmu! Pilih saja furnitur berkualitas dengan sentuhan modern yang bisa dimasukkan ke dalam rumah trailer dengan mudah, seperti sofa minimalis dan coffee table. Hasilnya tidak berbeda dengan rumah biasa, bukan?

Coba Konsep Terbuka

dekoruma.com

Karena kondisi rumah trailer yang beratap rendah, konsep open shelf atau rak dinding terbuka akan sangat cocok untuk menampilkan rumah trailer yang trendi. Tantangannya adalah bagaimana memajang dekorasi yang tidak mudah bergeser saat rumah trailer berjalan. Jawabannya? Menggunakan kawat penahan ataupun memindahkan pernak-pernik tersebut saat di jalan.


Menarik kan ide rumah trailer di atas? Kalau kamu tertarik mengaplikasikannya dan kamu berencana untuk tinggal di Jakarta, untuk urusan desainnya serahkan saja kepada Dekoruma yang menyediakan jasa desain interior Jakarta. Desainnya menarik, efisien, dan bisa selesai dalam delapan minggu.

Selain jasa desain interior, Dekoruma juga jual peralatan rumah tangga, furnitur, dan dekorasi untuk melengkapi kebutuhan rumahmu. Dekoruma juga jual Green Leaf, merek tempat makan yang aman digunakan oleh kamu dan si Kecil. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!