Stres bekerja seharian. Mumet dengan macet di perkotaan. Penat berkutat dengan rutinitas. Semua yang baru Kania sebutkan mungkin bukan hal baru lagi bagi masyarakat modern yang hidup di perkotaan. Tidak jarang weekend menjadi ajang pelepasan stres dengan cara hang outngafe, atau mengunjungi pusat perbelanjaan. Padahal, ada loh cara mudah yang tidak harus menguras banyak biaya di kantong, misalnya dengan punya rumah kebun sendiri.

Menghadirkan oase hijau di tengah rumahmu bukan hal yang muluk-muluk. Rumah kebun juga tidak harus selalu menggunakan lahan yang luas atau biaya perawatan yang mahal. Tertarik? Yuk jajaki 8 desain rumah kebun yang bisa bikin stres dan penatmu berkurang!

Rumah Kebun Classy dan Simpel


idolza.com

Cukup beberapa furnitur berkualitas dan dekor sederhana, inspirasi rumah kebun di atas menciptakan ruang bersantai kecil yang diselimuti dengan tanaman hias daun indah di sekelilingnya. Ditambah dengan sebuah lukisan berukuran besar, rumah kebun tampil sederhana dengan sentuhan elegan.

Dekorasi Klasik Ala Eropa & Mediteranian


pinterest.com

Rumah kebun bergaya mewah tidak harus selalu menggunakan ide desain landskap yang berlebihan. Cukup tambahkan furnitur indah bergaya klasik ala Eropa atau Mediteranian seperti inspirasi rumah kebun kecil di atas. Permainan corak dari bantal 

cushion 
serta tanaman hias sebagai pelengkap bisa membantu, lho!

Petak Kecil Rumah Kebun Idaman


pinterest.com

Cukup sepetak kecil lahan yang bisa kamu olah untuk rumah kebun paling ideal. Inspirasi rumah kebun diatas menggunakan platform keramik yang sedikit lebih tinggi, yang disambung ke area kecil tempat bercengkrama keluarga.

Tak lupa, jajaran pohon hijau turut menghiasi rumah kebun cantik ini. Jangan lupa tambahkan juga sebuah kursi malas atau kursi lesehan untuk bersantai, ya!

Ruang Hangout Serba Fresh


pinterest.com

Suka dengan desain taman minimalis? Terapkan saja di rumah kebun seperti desain di atas. Menggunakan garis yang simpel dan bersih, rumah kebun ini hadir di belakang rumah dengan elemen alami yang lugas. Selain petak rumput kecil, rumah kebun ini juga dipermudah dengan pot-pot dinding yang menyatu dengan area secara keseluruhan. Alhasil, rumah kebun jadi area tempat duduk yang bikin nyaman.

Nuansa Hijau di Ruang Keluarga


google.com

Rumah kebun konsep terekspos bisa dihadirkan dengan menyisakan area patio atau balkon di bagian luar yang bersanding serasi dengan ruang keluarga. Inspirasi rumah kebun diatas menciptakan atmosfir rumah yang hangat dan segar.Desain ruang keluarga yang sederhana dengan langit-langit dan furnitur alami menambahkan kesan natural di rumah.

Rumah Kebun Sederhana Dalam Ruangan


pinterest.com

Rumah kebun tidak selalu harus berada di luar rumah lho, curi saja inspirasi rumah kebun di atas yang menggabungkan elemen natural dengan konsep living yang simpel. Rumah kebun ini menggunakan gaya kontemporer dengan hiasan tanaman di sekeliling dinding rumah. Tak lupa, dekor ruangan juga kerap menghiasi titik-titik hunian dengan strategis.

Kontemporer & Low Budget 


google.com

Ingin solusi rumah kebun yang hemat? Inspirasi rumah kebun diatas menggunakan model taman rumah di lahan sempit dan elemen dekorasi modern yang tampil di dinding rumah. Memanfaatkan dekorasi batu alam yang berbeda warna, jalan setapak di landskap rumah kebun, dan juga didekorasi dengan simpel, tapi mampu menghasilkan corak yang klasik dan indah.

Di antara desain rumah kebun tadi, yang mana favoritmu? Jangan lupa cek juga artikel menarik lainnya hanya di Dekoruma, ya! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan aneka furnitur berkualitas untuk rumahmu, lho! Dekoruma jual rak sepatu, meja tv, sofa, tempat tidur, hingga kursi anak.

Tak hanya itu saja, ragam merek kasur terkenal untuk melengkapi kebutuhan tidurmu juga ada di Dekoruma. Dekoruma jual kasur Airland dan kasur Serta, tentunya dengan kualitas yang terjamin. Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!