Bentuk adalah salah satu elemen dasar dalam desain rumah. Bahkan, bentuk rumah tidak kalah penting seperti warna, material dan pengaruh gaya arsitektur.  Umumnya bentuk rumah tidak terlepas dari bentuk geometris atau rumah kotak. Di Indonesia sendiri, berbagai bentuk rumah kotak juga sudah mulai bisa kita temukan terutama untuk solusi pemukiman modern di dalam kompleks.

archdaily.com

Rumah kotak sendiri cenderung mengusung gaya sederhana dari segi penampilannya. Konsep arsitektur rumah minimalis sering bersanding dengan rumah kotak, baik dari segi eksterior, interior maupun keseluruhan dekor ruangan.

Salah satu ciri khas lain yang kian sering digunakan di dalam rumah kotak adalah jendela berukuran besar yang memberikan visual indah baik dari dalam maupun dari luar rumah. Bagaimana dengan kenyamanan tinggal di rumah kotak? Yuk, kita intip beberapa alasan asyiknya tinggal di rumah kotak berikut ini.

Anti-Mainstream & Serba Modern

homedit.com

Siapa sih yang tidak ingin punya rumah bergaya anti-mainstream? Nah, rumah kotak bisa langsung mencuri perhatian karena gayanya yang memang berbeda daripada perumahan biasanya. Inspirasi rumah kotak di atas juga menunjukkan bagaimana konsep rumah kotak serba hitam mengkilat ini tampil beda dibandingkan jajaran rumah tetangganya.

Makin Maksimal dengan Rumah Kotak

contemporist.com

Desain rumah kotak ini lebih besar secara vertikal dan menyisakan ruang ekstra dibandingkan dengan model rumah sederhana seperti di sebelah kiri dan kanannya. Tak lupa, bagian halaman juga kian lapang sekaligus menampilkan rumah kotak yang gaya.

Desain Lebar Menyamping Yang Stylish


loversiq.com

Bukan cuma mengambil desain panjang ke atas, banyak rumah kotak juga menggunakan konsep lebar yang tetap menarik dan indah secara visual. Jadi, persepsi kalau rumah kotak hanya ideal untuk rumah low budget atau rumah dengan material murah sama sekali salah.

Banyak desain rumah mewah juga sengaja membangun desain rumah kotak yang paling nyaman dan bikin betah.

Landskap Minimalis yang Indah


idolza.com

Salah satu ciri khas rumah kotak selain model jendela rumah kaca yang besar adalah landskap hijau yang indah. Rumah kotak sering disandingkan dengan lahan hijau atau taman minimalis tanpa banyak dekorasi karena memang esensi dari rumah kotak sendiri adalah simplisitas.

Smart Living Ala Rumah Kotak


google.com

Bukan hal baru pula jika rumah kotak sudah dilengkapi dengan fitur-fitur smart living yang serba modern, efisien dan praktis. Jika kamu pecinta rumah kotak, maka kamu pasti mengetahui banyak unsur desain yang khusus dikemas dengan lebih rapi seperti dapur modular dan furnitur modular, serta hemar energi, ciri khas rumah ramah lingkungan.

Rumah Keluarga Unik & Inspiratif


pinterest.com

Sama dengan konsep bentuk rumah lainnya, rumah kotak tetap bisa menjadi solusi rumah keluarga idaman yang ideal. Interior rumah kotak tetap bisa didesain sesuai selera dan senyaman mungkin untuk mengakomodir kebutuhan keluarga. Makanya, nggak heran kalau rumah ini jadi rumah impian banyak orang.


Dari desain rumah di atas, yang mana favoritmu? Yuk, wujudkan rumah impianmu hari ini juga bersama tim design and build interior Dekoruma!

Selain menyediakan jasa desain interior, Dekoruma juga jual furniture online, lho! Ada beragam jenis furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dekoruma jual meja makan, kursi malas, lemari pakaian, rak display, dan masih banyak lagi. Dekoruma juga jual Guhdo dan King Koil untuk menemanimu tidur. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!