Sahabat Kania yang kekinian, pasti sudah pada tahu kan tentang kamar tumblr? Kalau kamu sering menggunakan Instagram, foto-foto kamar tumblr ini biasanya ditemukan pada feed milik selebgram.

pinterest.com

Tampilannya sangat eye-catching sehingga Kania yakin kalau kamu pun pernah mengidamkan desain kamar serupa. Untuk membuat kamar tumblr ini ternyata tidak sulit loh. Kamu hanya perlu memiliki 9 item berikut ini!

1. Kamar tumblr nggak lengkap tanpa lampu tumblr!

pinterest.com

Salah satu item yang paling mencolok dan wajib ada di dalam kamar tumblr adalah lampu tumblr. Bentuk lampu tumblr kecil-kecil, menyerupai untaian tali. Ada yang berwarna kuning, ada juga yang berwarna-warni.

Lampu tumblr biasanya digantungkan sebagai hiasan dinding untuk menciptakan kesan dramatis. Ada juga yang menggabungkannya dengan gantungan polaroid. Cara memasang lampu tumblr pun sangat mudah dan kamu bisa berkreasi sendiri.

2. Karpet khusus kamar tumblr

thespruce.com

Kamar tumblr juga perlu karpet lembut agar terasa lebih nyaman. Tapi, karpet yang digunakan tidak boleh sembarang karpet. Karpet yang paling cocok untuk kamar tumblr adalah karpet bulu sintetis atau karpet anyaman benang wol besar. Usahakan untuk memilih karpet dengan warna monokrom atau pastel ya.

3. Kaktus dalam pot untuk kamar tumblr

unsplash.com/@eddiegarcia

Agar kamar tumblr terlihat lebih hidup, letakkanlah beberapa tanaman hijau seperti kaktus mini di dalam pot. Perawatan kaktus tergolong sangat mudah sehingga tidak akan mengotori kamar. Agar terlihat semakin manis, gunakan pot keramik dengan bentuk yang menggemaskan!

4. Polaroid sebagai hiasan dinding

pinterest.com

Punya hobi fotografi menggunakan kamera polaroid? Jika iya, gantungkan saja hasilnya di dinding menggunakan tali rami dan jepitan baju!

Lalu, bagaimana jika tidak memiliki kamera polaroid? Kamu bisa menggunakan jasa cetak foto a la polaroid yang dijajakan di marketplace dan Instagram. Jangan biarkan foto-foto kerenmu menganggur begitu saja di dalam galeri ponsel atau komputer, tapi jadikanlah sebagai hiasan dinding di kamar tumblr milikmu!

5. Pajangan kata mutiara dalam bingkai di kamar tumblr

decoist.com

Pada kamar biasa, bingkai foto yang lucu digunakan untuk memajang lembaran foto. Namun pada kamar tumblr, bingkai foto keren digunakan untuk membingkai lembaran kertas yang bertuliskan sejumlah kata mutiara atau motivasi.

Kamu bisa membuat pajangan ini sendiri. Pertama-tama, pilihlah kata mutiara atau sign tipografi favoritmu. Kemudian cetak di kertas dan masukkan ke dalam bingkai foto yang ukurannya sesuai.

6. Grid wire sebagai papan memo di kamar tumblr

pinterest.com

Grid wire adalah papan berupa rangka kotak-kotak yang dibuat menggunakan besi berdiameter kecil. Ukuran besarnya beragam. Ada yang 40 cm x 40 cm, atau 40 cm x 35 cm.

Grid wire bisa digantung di dinding atau pun diletakkan berdiri di atas meja kantor. Fungsi dari grid wire adalah untuk menempelkan atau menjepitkan kertas memo, foto, gantungan, dan aneka hiasan lainnya.

7. Tumpukan majalah atau buku di sudut kamar tumblr

pexels.com

Tumpukan majalah atau buku yang diletakkan di samping kasur atau sudut kamar tumblr ternyata bisa menambah nilai estetik, lho! Namun majalah dan buku yang digunakan tidak boleh sembarangan. Kamu harus melihat warna dan desain sampulnya. Misalnya saja novel-novel dengan hard cover atau majalah-majalah high end di bidang fashion.

8. Selimut rajut untuk melengkapi kamar tumblr

pinterest.com

Item berikutnya yang bisa membuat kamar tumblr semakin terlihat manis adalah selimut rajutan. Selain tampilannya yang kece, bahan selimut ini juga nyaman dan hangat. Bukan hanya tampilannya saja yang cantik, tetapi juga fungsinya yang membantu saat cuaca dingin.

9. Kelambu untuk nuansa dreamy di kamar tumblr

weheartit.com

Agar waktu tidurmu terasa sempurna, gantungkan kelambu di sekeliling tempat tidurmu agar terhindar dari gigitan nyamuk. Pada saat foto di dalam kamar tumblr pun, hasilnya akan terlihat lebih dreamy dan lembut.


Sembilan item untuk kamar tumblr di atas tidak sulit dicari, kan? Yuk, mulai menata kamar tumblr dengan item-item tersebut! Nggak sulit kok menemukannya, kamu bisa mendapatkan dekorasi terfavorit di Dekoruma.

Tidak hanya dekorasi saja, Dekoruma juga menyediakan beragam furnitur untuk melengkapi kamar tumblr milikmu, seperti meja komputer, rak dinding, dan kasur.

Untuk kasur, Dekoruma jual King Koil, Florence, The Luxe, dan beragam merek kasur terkenal lainnya. Selain itu, jika kamu lebih suka menggunakan jenis kasur spring bed, Dekoruma juga jual spring bed Dunlopillo dan spring bed Airland. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja lengkapi kebutuhanmu bersama Dekoruma!