Masing-masing dapur harus memiliki kitchen set yang berguna sebagai tempat penyimpanan. Posisinya yang berada di dinding akan membuat kamu lebih mudah mengambil dan meletakkan aneka peralatan masak. Bagi dapur berukuran besar, memilih kitchen set adalah hal yang mudah karena tidak perlu memusingkan ukuran. Kamu hanya perlu memilih desain kitchen set favorit. Namun, lain halnya bagi kitchen set minimalis untuk dapur kecil.

Menentukan desain kitchen set minimalis untuk dapur kecil terbilang susah-susah gampang, bagi kamu yang masih galau untuk menentukan desain kitchen set minimalis untuk dapur kecil, jangan berkecil hati, Kania akan membagikan ide kitchen set yang bisa mempercantik rumahmu!

1. Kitchen set minimalis untuk dapur kecil dengan model rak terbuka

decoist.com

Ide kitchen set minimalis untuk dapur kecil pertama yang akan Kania bagikan adalah kitchen set model rak terbuka. Rak dinding terbuka diletakkan di bagian atas dapur. Karena bentuknya yang terbuka, ruang dapur yang kecil pun akan terlihat lebih lega.

Rak terbuka bisa kamu gunakan untuk meletakkan peralatan makan, bumbu-bumbu masak, dan peralatan memasak seperti pressure cooker. Ide kitchen set minimalis untuk dapur kecil ini cocok untuk dapur yang sifatnya tertutup atau berbentuk huruf U.

2. Kitchen set minimalis untuk dapur kecil dengan model lemari tanpa pegangan

google.com

Ide kitchen set minimalis untuk dapur kecil berikutnya adalah kitchen set yang menggunakan lemari lima pintu. Pintunya dibuat dengan gaya yang sangat minimalis, berwarna putih dan tanpa ada pegangan. Tanpa pegangan di sini maksudnya pegangan pintu lemari tidak terlihat.

Biasanya, ada sebuah lekukan di bagian bawah atau samping yang bisa kamu gunakan sebagai pegangan. Penggunaan kitchen set minimalis untuk dapur kecil ini akan menciptakan tampilan kitchen set mini yang rapi.

3. Kitchen set minimalis untuk dapur kecil dengan model bukaan ke atas

pinterest.com

Memasak di dapur kecil menyebabkan ruang gerak jadi terbatas juga. Cara untuk menyiasatinya adalah menggunakan kitchen set minimalis dengan model kabinet dapur bukaan ke atas. Pada saat memasangnya nanti, pastikan ada jarak antara kabinet kitchen set dengan langit-langit dapur ya.

4. Kitchen set minimalis untuk dapur kecil dengan model pintu geser

Pada poin sebelumnya, kita sudah membahas ide kitchen set minimalis untuk dapur kecil dengan model bukaan ke atas untuk menghindari benturan. Bagaimana jika langit-langit dapur rendah dan tidak mungkin menggunakan kitchen set model bukaan ke atas? Solusinya adalah menggunakan kitchen set dengan model pintu geser.

Kitchen set dengan model pintu geser ini biasanya menggunakan material jenis kaca atau plastik bening sehingga tampilannya lebih bersih dan kamu bisa menemukan peralatan masak dengan mudah.

Jika kamu memiliki kitchen set minimalis dengan model pintu geser seperti ini, rajinlah membersihkan rel pintu dengan kain atau tekstil dapur dan beri pelumas bila perlu agar pintu bisa digeser dengan mudah.

5. Kitchen set minimalis untuk dapur kecil yang berukuran kecil juga

Pada umumnya, kitchen set memenuhi area bagian atas dan bawah dapur. Padahal belum tentu model kitchen set yang seperti itu cocok untuk dapur kecilmu. Coba buang persepsi tersebut jauh-jauh dan carilah jenis kitchen set minimalis untuk dapur kecil yang berukuran kecil juga.

ikea.com

Misalnya memilih model dapur modular atau memilih perabotan dan furnitur multifungsi seperti rak dinding dapur yang satu ini. Ukurannya tidak memenuhi seluruh bagian dinding sehingga dapur terlihat lebih lega. Bagian atas kitchen set minimalis untuk dapur kecil ini pun bisa dimanfaatkan untuk meletakkan dekor pemanis dapur.

Setelah mendapat ide kitchen set minimalis untuk dapur kecil tadi, semoga kamu tidak galau atau malah salah membeli kitchen set, ya! Supaya lebih yakin, kamu bisa, lho mennggunakan jasa pembuatan kitchen set dari Dekoruma. Kami siap melayani untuk di berbagai daerah, mulai dari pembuatan kitchen set di Jakarta, Depok, Tangerang, hingga kitchen set Bandung dan Surabaya.

Jangan lupa lengkapi juga dapurmu dengan aneka furnitur lainnya dari Dekoruma! Dekoruma jual lemari dapur, meja makan, kabinet, dan juga kursi bar dengan beragam model yang bisa disesuaikan dengan desain dapurmu.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan aneka perlengkapan makan dan minum dengan merek terkenal. Dekoruma jual weston, Danari, dan Luminarc. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!