Sepanjang bulan Ramadhan, ruang makan menjadi pusat aktivitas berkumpul dengan anggota keluarga lainnya, mulai dari makan sahur sampai menyantap hidangan berbuka puasa. Nggak jarang momen berbuka bersama di bulan Ramadahan dimanfaatkan untuk mengundang teman dan kerabat dekat.

Selain itu, akses terhadap ruangan lain—terutama dapur—juga sangat menentukan peranan dari ruang makan. Memiliki ruang makan yang menyatu dengan dapur bisa mempermudah proses menghidangkan makanan, tata letak ini harus didukung dengan pilihan furnitur, peralatan makan, dan pencahayaan lampu yang tepat.

Oleh karenanya, konsep ruang makan bergaya country chic ini didesain untuk mendukung peranan serta fungsi ruang makan dalam mengakomodasi momen bersantap bersama di bulan Ramadhan.

Pilihan furnitur harus disesuaikan dengan luasan dari ruang makan. Seperti armless chair dari Olive House ini, dengan desain yang simpel dan bobot yang ringan membuatnya mudah untuk ditarik dan digeser. Memudahkan pergerakan di ruang makan yang mungil.

Rp 731.884

Olive House Metal Chair Michelle 

Warna kayu pada permukaan meja makan dari Arista Home juga menjadi pelengkap yang manis untuk kursi-kursi beraksen metalik. Keduanya menampilkan komposisi yang proposional untuk ruang makan berukuran kecil.

Rp 2.678.000

Arista Home Meja Makan Dali 4 Milk Caramel

Untuk acara makan bersama setiap harinya, peralatan makan juga perlu ditambah. Nggak perlu repot membelinya satu per satu, Dinner Set beraksen batik dari Tafel21 yang terdiri dari piring, mangkuk, serta cangkir siap melengkapi peralatan makan di bulan Ramadhan.

Rp 225.000

Tafel21 Dinner Set 12 pcs Batik Grey

Rp 104.900

Berakna Vase

” Pilihan furnitur, peralatan makan, serta pencahayaan bergaya country chic ini semakin mengakrabkan suasana bersantap bersama di bulan Ramadhan.”

Aspek pencahayaan di ruang makan juga perlu kamu perhatikan. Menempatkan pencahayaan sentral berwarna kuning seperti lampu gantung bergaya industrial dari Patih ini bisa menyempurnakan suasana hangat di ruang makan.

Rp 357.000

Patih Lampu Gantung PLH10

Untuk pernik di ruang makan gantungan gelas dari Love for Julia ini bisa memberikan sentuhan unik di atas meja makan. Kamu bisa menggantung gelas, mug, dan serbet yang sering digunakan di gantungan yang terbuat dari kayu.

Rp 85.000

Love for Julia Gantungan Gelas dan Bumbu

Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mencoba berbagai resep baru untuk hidangan berbuka. Penyajiannya bisa disusun dengan cantik dengan nampan bertingkat dari Capodimonte ini. Bahan keramik yang menyusunnya juga menjaga kehangatan dari makanan yang disajikan.

Rp 652.000

Capodimonte Cake Tiers 3 Tingkat

Menempatkan lemari tempat menyimpan alat-alat makan akan memudahkan kamu saat mempersiapkan makanan. Terbuat dari material kayu olahan, kabinet ramping dari Lima Nicola ini bisa diletakan disisi ruang makan tanpa menghabiskan banyak tempat.

Rp 735.000

Kayu Lima Nicola-4 Glass Cabinet


Buat momen berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih lebih spesial dengan perabotan dan dekorasi hangat yang mendukung. Semarakkan suasana kekeluargaan di bulan suci lewat berbagai furnitur dan dekorasi terbaik, yang bisa kamu dapatkan secara cepat dan mudah di dekoruma.com!