Konsep lapang tetap bisa Anda dapatkan meski hunian Anda terhitung mungil. Apartemen yang bertempat di Belmont Residence (Jakarta Barat) dengan mengusung desain minimalis dengan warna terang dan penggunaan furnitur kayu, terutama rak gantung yang dapat Anda jadikan opsi guna menghemat tempat.

“Smart furniture” adalah fundamental dari renovasi apartemen ini. Material utama yang digunakan sendiri ialah plywood alias kayu lapis dengan finishing material berupa HPL (High Pressure Laminate). Engsel slow motion juga merupakan highlight dari serangkaian bahan utama yang digunakan untuk merombak apartemen ini.

Kombinasi warna putih, light grey, biru muda dan furnitur kayu menimbulkan kesan hemat tempat, terutama dengan penggabungan ruang tengah dan ruang makan sehingga desain efektif.

Meski hanya memiliki luas 26m², apartemen ini dapat dikotakkan menjadi lima (5) ruangan dengan fungsi masing-masing: kamar tidur, dapur, ruang tengah, kamar mandi dan ruang makan. Satu tips dari desainer Dekoruma yang mengerjakan proyek ini adalah untuk menyeimbangkan pemakaian furnitur loose (jadi) dan modular (custom) jika Anda ingin menghemat budget.

 

Lantai Vinyl di Kamar Tidur

Warna cokelat muda mendominasi kamar tidur ini, didukung dengan lantai vinyl dan kabinet buku yang tergantung di atas ranjang dan meja kerja. Pemanfaatan ruangan sangat optimal karena penempatan ranjang, meja kerja dan lemari yang semuanya menempel pada pojok ruangan, menyisakan space yang cukup lapang di tengah.

Rp 3.750.000

Kabinet Buku 1 Set

Rp 2.470.000

JYSK Desk 3 Drawers Hasle

Ambalan Kayu di Ruang Tengah

Ruang tengah dan ruang makan berada di zona yang sama karena sang pemilik  apartemen memang tinggal sendiri dan tidak memerlukan meja makan yang terlalu luas.

Rp 734.000

Aveda Bar Stool AC 605 Hitam

 Konsep yang sangat unik diterapkan pada ruang makan, di mana kursi bar (bar stool) menemani sebuah meja custom yang tidak terlalu besar, mencerminkan kehidupan urban serta smart living yang praktis tapi tetap chic dan modern.

Rp 3.650.000

Maesta Turner Sofa 2 Dudukan

Rp 471.000

JYSK Wall Shelves 3 pcs

Penggunaan rak gantung berupa ambalan atas dan samping yang berada di atas dan sisi televisi menegaskan efisiensi ruangan. Terdapat pula TV panel rakitan yang menambah kesan cozy pada ruangan. Sebuah rak dinding kayu di atas sofa juga mempermanis tampilan ruang tengah ini.

Rp 9.205.250

TV Panel dan Credenza

(Klik link di atas untuk mengetahui rincian harga pembuatan furnitur custom)

Furnitur Modular di Dapur

Keterbatasan ruang membuat furnitur modular sangat cocok ditempatkan di dapur. Belum familiar dengan istilah “furnitur modular”? Furnitur modular adalah furnitur yang dirakit dari nol, disesuaikan dengan luas ruang dan dibuat dengan bahan pilihan Anda. Jika Anda memiliki keterbatasan ruang namun tetap ingin furnitur yang tetap bertengger manis, mungkin furnitur modular bisa jadi solusinya.

Empat (4) macam kabinet dengan fungsi yang berbeda menghiasi dapur ini: kabinet atas, kabinet piring, kabiner sink dan kabinet hob. Countertop kabinet sink dan kabinet hop berupa solid surface. Semua kabinet ini memiliki pintu ayun. Hanya saja untuk kabinet piring, pintu ayun kaca digunakan ketimbang pintu ayun panel untuk menambah kesan transparan.

Rp 12.961.484

Kitchen Set 4 Pintu 

(Klik link di atas untuk mengetahui rincian harga pembuatan kitchen set custom)

 

Kabinet Dwifungsi di Kamar Mandi

Prinsip smart furniture” dapat ditemukan dalam pemilihan kabinet yang merangkap cermin di dalam kamar mandi. Bukan hanya itu, kabinet dua pintu dwifungsi yang atasnya merupakan wastafel pun dapat menyelesaikan dua permasalahan dalam satu jawaban.

Rp 1.978.900

IKEA Brickan Kabinet Cermin

Jasa Design & Build Dekoruma siap membuat rumah impian jadi kenyataan dengan harga transparan! Temukan juga berbagai produk berkualitas dengan promo menarik untuk furniture online Indonesia di dekoruma.com!