Bingung destinasi seperti apa yang cocok untuk liburan keluarga? Untuk kamu yang memiliki anak-anak, taman bermain anak bisa banget menjadi alternatif liburan keluarga yang seru dan menyenangkan. Apalagi, kini ada banyak sekali taman bermain anak yang bisa jadi pilihan menarik untuk dikunjungi kala hari libur menjelang.

Yuk, intip beberapa desain taman bermain anak terbaik dari berbagai belahan dunia berikut untuk referensi liburanmu bersama si kecil!

BUGA 05 Playground, Munich – Jerman

pinterest.com

Berbeda dengan taman bermain anak pada umumnya, taman bermain anak yang berada di Jerman ini tak dilengkapi dengan berbagai permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit dan permainan lain yang umumnya ada pada taman bermain anak.

BUGA 05 Playground dirancang hanya berupa bentangan padang rumput dengan jalan setapak yang terhubung satu sama lain dengan permukaan keseluruhan yang bergelombang dan berbukit-bukit sehingga anak-anak bisa berlari, memanjat, dan merasakan seperti berada di alam.

Taman Bermain Anak Kidzania, Jakarta

youtube.com

Taman bermain anak pertama yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga adalah taman bermain anak Kidzania di mana kamu dan keluargamu bisa menemukan hingga 71 wahana permainan. Si kecil bisa menjalani berbagai profesi yang ada; mulai dari polisi, penyiar radio, koki, hingga pemadam kebakaran yang bertugas mencegah kebakaran!

Berlokasi di Pacific Place Mall, Jakarta, destinasi taman bermain ini merupakan solusi paling praktis untuk membawa keluarga dan juga si kecil berlibur tanpa perlu pergi jauh keluar negeri.

 

St. Louis City Museum, Amerika Serikat

thisiscolossal.com

Taman bermain anak terbaik di dunia selanjutnya adalah St. Louis City Museum yang berada di Amerika Serikat. Di museum kota ini terdapat sebuah taman bermain anak yang sangat luas dan besar.

Di taman bermain anak satu ini kamu bisa menemukan rumah pohon raksasa dan perosotan tinggi dan berbagai ornamen menarik lainnya seperti pesawat yang bisa dinaiki dan ayunan.

Taman Bermain Anak Bounce Below, Wales – Inggris

thisiscolossal.com

Siapa sangka gua terbengkalai bekas penambangan bisa disulap menjadi sebuah taman bermain anak yang sangat menakjubkan dan tentunya menyenangkan! Diberi nama Bounce Below, taman bermain anak satu ini merupakan sebuah trampolin raksasa yang terbuat dari untaian jaring raksasa dan berada di dalam sebuah gua yang dulunya merupakan tempat tambang di Inggris.

Dihiasi dengan lampu berwarna-warni yang cantik, taman bermain anak satu ini dirancang untuk anak-anak kecil berusia 3 hingga 6 tahun. Menyenangkan sekali, bukan?

Taman Bermain Anak Wallholla, Belanda

goric.com

Taman bermain anak yang berada di Belanda ini didesain untuk mengakomodasi banyak anak kecil meskipun di lahan terbatas. Maka dari itu, jangan heran jika taman bermain ini dibangun layaknya hunian rumah vertikal, menggunakan struktur besi di mana anak-anak bisa memasuki, memanjat, dan menikmati berbagai wahana permainan menyenangkan yang ada di dalamnya.

Harry Thomas Sr. Playground, Washington D.C. -Amerika Serikat

dc.gov

Taman bermain anak selanjutnya berada Washington, D.C. dan memiliki tema matematika. Kamu akan melihat berbagai dekor dan wahana permainan yang terinspirasi dari pola angka, bahkan kurva-kurva.

Seperti taman bermain anak pada umumnya, Harry Thomas Sr. Playground ini memiliki wahana permainan seperti mainan ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan berbagai wahana permainan menyenangkan lainnya untuk anak-anak.

Pinisi Edutainment Park, Jakarta

google.com

Wahana taman bermain anak terakhir ini juga berlokasi di Jakarta, tepatnya di Pasaraya Blok M. Sesuai dengan namanya, destinasi taman bermain anak ini memiliki konsep berbentuk kapal pinisi dan juga merupakan tempat di mana si kecil bisa bermain sambil belajar dengan cara yang menyenangkan! Berbagai wahana permainan seru bisa kamu temukan di tempat ini mulai dari boom-boom car dan mini outbond.


Siapa sangka taman bermain anak bisa jadi destinasi wisata menyenangkan baik bagi liburan keluarga. Jadi, taman bermain anak mana yang paling ingin kamu kunjungi bersama keluarga?

Temukan aneka furnitur space-saving dan multifungsi di Dekoruma. Tak hanya furnitur, Dekoruma juga jual karpet, lampu hias, tirai, dan aneka dekorasi rumah lainnya yang siap mempermanis hunianmu. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!