Sebuah tangga yang terkonstruksi dengan indah dan baik bisa menjadi tambahan estetika rumah yang tidak terkira nilainya. Memilih bahan tangga akan berpengaruh terhadap hasil keseluruhan rumah. Kali ini, Kania ingin memperlihatkan bagaimana tangga baja bisa menjadi pilihan bahan tangga yang paling ideal.

Tangga baja punya banyak keunggulan yang layak dipertimbangkan dari segi desain dan fungsionalitas. Berasal dari bahan yang kuat dan bisa diandalkan tanpa harus membutuhkan banyak perawatan. Dengan sentuhan estetika modern, tangga baja kini tampil dengan berbagai gaya. Penasaran? Yuk, intip langsung 8 desain tangga baja yang membuat kita berdecak kagum!

The Infinite Stairs of Munich

pinterest.com

Dengan ketinggian hingga 9 meter dalam bentuk spiral ganda, tangga baja ini membuktikan kalau tangga baja bisa tetap tampil indah dengan nilai arsitektural yang tinggi.

Tangga baja yang indah bak ukiran ini diberi judul Umschreibung oleh desainer Olafur Eliasson dan hadir melengkapi bagian depan kantor perusahaan KPMG, sebuah perusahaan akuntansi di Munich, Germany.

Modern Menawan Dengan Gaya Melayang


google.com

Tangga baja bergaya minimalis nan kontemporer kerap hadir di desain rumah modern, termasuk di residensi di Seattle ini. Dengan menggunakan gaya floating, model tangga minimalis baja ini tampil dengan papan dari baja yang ditata untuk mengekspos bagian semen natural pada dinding.

Kombinasi Kayu Untuk Gaya Minimalis Alami


pinterest.com

Konsep tangga baja sebagai bahan pilihan utama untuk desain interior bergaya industrial atau futuristik tidak sepenuhnya benar.

Inspirasi tangga baja di atas memadukan antara bahan baja hitam dengan papan kayu untuk sebuah kombinasi tangga baja yang berkarakter. Railing tangga juga ditata dengan simpel tanpa banyak aksen, namun hasilnya tetap cantik bukan?

Kaca Transparan Berbalut Railing Baja

Bagaimana rasanya menapaki anak tangga dari bahan kaca tebal dan dikelilingi dengan aksen tangga baja berkilau di sekeliling kamu? Tangga baja ini bersanding dengan bahan kaca tebal untuk hasil klasik dan timeless.


pinterest.com

Memadukan tangga baja dengan bahan lain dinilai ideal karena struktur baja yang memang sangat kuat dan mampu menampung berbagai bobot, termasuk bobot dari  material lain. Bahkan, tangga baja bisa menampung hingga 5x lebih banyak beban dibandingkan baja beton atau kayu timber.

Tangga Baja Bergaya Perforasi


pinterest.com

Teknik perforasi untuk tangga baja juga kerap dihadirkan untuk menambah keindahan dari penampilan interior. Perforasi sendiri merupakan pembuatan lubang pada permukaan material yang bisa disesuaikan dengan desain yang ada.

Inspirasi tangga baja dengan aksen perforasi sangat cocok untuk rumah dengan arsitektur kontemporer. Daya tahan tangga baja menjadikan model perforasi ini semakin ringan, jauh dari kesan berat yang kerap diasosiasikan dengan baja.

 

Lengkungan Spiral Tangga Baja Elegan


pinterest.com

Melengkapi rumah dengan penampilan yang bersih dan rapi, tangga baja dengan finishing aslinya sering tampil berkilau tepat di dalam ruangan. Bentuk tangga baja juga tetap bisa disesuaikan dengan selera, seperti inspirasi tangga baja di atas yang tampil dengan aksen melengkung.

Anak Tangga Baja Terbuka


trendir.com

Tangga baja keren ini merupakan besutan dari OYO (Open Y Office) oleh para arsitek dari Belgia untuk Casa Cliv. Tangga baja fantastis ini diinstalasi dengan posisi yang hanya membutuhkan sedikit ruang saja.

Bukan cuma hemat ruang, tangga baja keren ini juga efisien dari segi pembuatan berkat instalasi yang smart dan hemat biaya. Terakhir, perpaduan warna merah dari tangga baja dengan abu dari dinding, menjadikan tangga baja ini sebagai favorit keluarga!

Kokoh dan Garang, Tangga Baja Klasik Modern


google.com

Inspirasi tangga baja terakhir boleh terlihat cukup standar. Tetapi dipasangkannya dengan dinding bertekstur kasar seperti batu alam dan diapit dengan dinding kaca menjadikan tangga baja ini punya daya tarik luar biasa. Oleh karena itu, tangga baja ini mudah dipadukan dengan elemen interior lainnya.


Nah, dari semua inspirasi di atas, tangga baja mana yang jadi favoritmu? Selamat memilih, ya!

Temukan ragam furnitur rumah berkualitas di Dekoruma! Mulai dari sofa ruang tamu, meja tv, rak dinding, kursi malas, hingga meja komputer semuanya tersedia. Dekoruma juga jual Airland, King Koil, dan Comforta, tiga merek kasur ternama yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Model dan ukurannya pun sangat bervariasi sehingga bisa kamu pilih sesuai selera.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual Nakami, merek perlengkapan makan dan minum terkenal dengan bahan yang aman serta pilihan jenis yang lengkap. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!