Bagi kalian pemilik hunian dengan ruang terbatas, tangga rumah yang besar dan menyita tempat bisa menjadi masalah. Menyiasati tangga rumah menjadi salah satu hal yang harus kamu pikirkan di hunian dengan luas terbatas.

Bagaimana caranya menghadirkan tangga rumah yang fungsional tanpa mengorbankan ruang rumah lebih banyak? Kania punya 10 inspirasi tangga rumah buat kalian pemilik hunian mungil. Yuk simak bareng tangga rumah ideal dari Dekoruma!

Tangga atau Rak Buku? Dua-Duanya Bisa!


pinterest.com

Sekilas, tangga rumah ini terlihat seperti rak buku yang bergaya non-simetrik. Tngga rumah ini terlihat memiliki ketinggian berbeda dari anak tangga satu ke yang lain dan berbentuk vertikal yang agak curam. Namun tenang saja, tangga rumah ini tetap aman dinaiki dan juga bisa menghemat ruangan secara efisien.

Si Mini Plus oleh Mister Step


google.com

Dirancang oleh perusahaan funitur bernama Mister Step, tangga rumah Mini Plus ini menjadi solusi yang compact untuk naik ke lantai atas tanpa harus menyita banyak ruang. Ukuran tangga minimalis ini lebih kecil (hanya 60.5cm) namun tetap nyaman digunakan.

Konsep Terbuka untuk Desain Minimalis


contemporist.com

Untuk apartemen kecil ini, tangga rumah bukan masalah berkat konsep open space yang membuat aliran udara dan penerangan semakin maksimal.  Mengusung warna putih yang minimalis, tangga rumah ini hampir terlihat seperti instalasi seni yang mendekorasi interior rumah. Tak lupa, tapakan terakhir dari tangga rumah juga terhenti di bagian furnitur ruangan yang merangkap sebagai tempat duduk.

Tangga Rumah Merah Hemat Tempat


pinterest.com

Berbentuk semi spiral, tangga rumah ini terletak dengan sempurna tepat di bagian sudut rumah. Lekukannya yang disesuaikan dengan bidang dinding menuju ke lantai atas tidak menyita banyak tempat. Tak lupa, aksen merah membuat tangga rumah ini semakin spesial.

Storage Pintar Di Bawah Tangga Rumah


pinterest.com

Furnitur penyimpanan merangkap anak tangga juga sudah lama menjadi desain atau trik favorit pada rumah yang berukuran agak kecil. Konsep stacking alias menumpuk memberikan peluang kabinet penyimpanan sekaligus kokoh untuk ditapaki.

Ruang Tersembunyi Rapi Bawah Tangga


pinterest.com

Masih dengan konsep storage yang sama, tangga rumah ini agak sedikit berbeda karena menggunakan rak tertutup sebagai alternatif ruangan yang lebih rapi dan tertata apik. Inspirasi tangga rumah ini juga menampilkan banyaknya ukuran dan bentuk storage yang cukup efisien walaupun terletak di bawah tangga rumah.

Tangga Rumah Spiral Minimalis


google.com

Solusi tangga rumah untuk ruang kecil tentunya takkan lengkap tanpa kehadiran tangga rumah berbentuk spiral. Tangga rumah berbentuk spiral memang adalah salah satu pilihan desain yang paling favorit karena indah dan menghemat tempat.Tangga rumah spiral bisa memberikan sentuhan estetika pada interior ruang keluarga.

Tangga Rumah Stylish untuk Ruang Tamu


google.com

Mengaburkan batas dekorasi dengan fungsi tangga rumah, inspirasi tangga rumah ini hadir dengan gaya berlapis yang stylish. Layering yang indah ini menghadirkan tempat penyimpanan bawah tangga dan juga rak dinding pada bagian atas. Bentuknya yang lebih sempit tetap tampil kokoh dan indah.

Semi Spiral yang Fungsional


pinterest.com

Tangga rumah semi spiral biasanya lebih disukai apabila kamu masih punya sisa ruang di pojok ruangan rumah. Bentuknya yang melingkar ini memang mampu menghemat banyak ruang sehingga lebih efisien. Namun, desain tangga rumah ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki anak kecil di rumah karena cukup berisiko untuknya.

Tampil Unik Walau Sempit


trendir.com

Kreativitas dalam menghasilkan desain tangga rumah untuk ruang yang terbatas memang menjadi kunci keberhasilan. Tangga rumah yang berbentuk lain daripada lain seperti inspirasi di atas adalah salah satu contoh kerennya. Walaupun  menyita hampir setengah ruangan, tangga rumah ini tidak menjadikan interior tampak sempit.

Itulah 10 ide tangga rumah yang bisa kamu tiru. Dari semuanya, mana yang paling kamu suka? Selain memilih desain tangga untuk rumah mungil, sesuaikan juga model dan ukuran furnitur yang kamu gunakan agar lebih hemat tempat, ya! Kalau kamu kesulitan mencari furnitur berkualitas, Dekoruma jual Livien, Funika, Aveda, dan aneka merek furnitur terkenal lainnya.

Selain furnitur, ragam jenis kasur dengan merek-merek terkenal juga bisa kamu temukan di Dekoruma, lho! Di anataranya adalah kasur Comforta, The Luxe, King Koil, dan Elite yang siap memenuhi kebutuhan tidurmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!