Zayn Malik sepertinya ingin cepat-cepat move on dari Gigi Hadid dan segera merayakan status lajangnya. 24 jam setelah putus, penyanyi “Pillowtalk” ini dikabarkan membeli sebuah apartemen mewah di kawasan Manhattan, New York City. Tidak tanggung-tanggung Zayn mengeluarkan uang sebesar 10 juta dolar untuk membeli apartemen dengan empat kamar tidur dan kamar mandi ini dengan luas yang mencakup hampir 4.000 m².

Ingin lihat seperti apa peraduan baru milik Zayn Malik? Kira-kira konsep interior seperti apa yang disukai oleh mantan personil One Direction ini? Langsung saja simak penulurusan Kania berikut ini!

Nuansa industrialis yang kental di area ruang tamu

elledecor.com

Sama seperti kebanyakan apartemen di kota New York yang bernuansa industrialis, apartemen baru Zayn Malik ini juga menjadikan elemen-elemen industrialis sebagai fitur utamanya. Terlihat dari pipa dan kolom berwarna hitam yang malang melintang mengelilingi ruang tamu dan juga ekspos bata. Menariknya, ekspos bata tidak muncul dari dinding melainkan dari atas langit-langit.

Pencahayaan kuning dari chandelier untuk suasana cozy yang hangat

elledecor.com

Di sisi lain dari ruang tamu, sentuhan klasik juga dihadirkan melalui penggunaan tirai dan chandelier. Perpaduan elemen industrialis dangan komponen klasik ini, seperti tirai-tirai yang terbentang dari ujung langit-langit sampai kelantai menegaskan kesan dramatis yang diusung. Pencahayaan berwarna kuning dipilih membuat suasana formal yang terbangun tetap terasa cozy dan nyaman. Sofa minimalis yang dipilih pun berwarna putih sehingga menambah elegannya ruangan.

Skylight di atas tangga menyempurnakan kesan natural di ruang makan

architecturaldigest.com

Ruang makan apartemen ini juga dipersiapkan untuk menyambut para tamu, terlihat dari kapasitasnya yang mampu menampung lebih dari 6 orang. Nuansa kayu pun mendominasi ruang makan ini melalui penggunaan furnitur dan anak tangga bermaterial kayu. Kesan natural yang ditimbulkan pun semakin terasa menyejukkan dengan adanya skylight yang terpasang di atas tangga minimalis.

Desain minimalis yang elegan menjadi konsep utama area dapur dan kamar mandi

architecturaldigest.com

Kesan klasik yang megah kembali diterapkan pada area dapur dan kamar mandi. Kali ini, konsep interior serba putih dipilih untuk menghadirkan kesan tersebut. Area dapur tersusun dari dua kitchen set modular bergaya klasik  yang saling berhadap-hadapan. Sebuah island bar di tempatkan di tengah menambah kelengkapan fasilitas dapur a la chef profesional ini

elledecor.com

Tanpa memuat banyak dekorasi dapur dan kamar mandi tampil elegan dengan sentuhan metalik dan material marmer. Uniknya, lantai marmer yang dipasang memanjang di kamar mandi ini terlihat menyerupai panel-panel kayu. Kabinet tanpa kaki dan pintu kaca di area shower juga membuat kamar mandi terlihat lapang.

Dekorasi berwarna biru navy menjadi fitur utama area kamar tidur

thesun.co.uk

Keempat kamar tidur di apartemen Zayn Malik ini, mulai dari kamar tidur utama hingga kamar tamu, begitu luas dan mewah. Ragam dekorasi juga digunakan mempertegas kesan mewah tersebut, seperti panel kayu raksasa yang menjadi pusat perhatian di kamar utama dan efek estetik dari karpet beludru dan instalasi seni.

thesun.co.uk

Namun, warna biru navy lah yang nampaknya memiliki peran utama di keempat kamar tidur tersebut. Terlihat dari beragam elemen dekorasi dan furnitur yang memancarkan warna tersebut. Di kamar tidur tamu warna biru navy diselaraskan dengan warna kuning dan emas, menampilkan kesan elektik yang mengejutkan.

Teras yang lapang dengan pemandangan gedung-gedung di pusat Manhattan

thesun.co.uk

Kenyamanan yang dimiliki apartemen mewah ini belum sempurna rasanya apabila tidak dilengkapi teras yang luas dengan gemerlap pemandangan kota New York. Kursi-kursi outdoor tampil modis dan nyaman menjadikan teras ini sebagai spot yang tepat untuk hang-out dan mengadakan pesta.

Dengan pengalaman tinggal yang baru ini, akankah Zayn Malik berhasil meninggalkan kenangannya yang lalu dan melangkah menuju arah yang baru, to a new direction?

Kamu sedang mencari hiasan atau perlengkapan rumah baru? Dekoruma tempatnya! Selain furnitur, Dekoruma juga jual jam dinding, keranjang, karpet, taplak meja, hingga peralatan kebersihan. Yuk, lengkapi semua kebutuhanmu bersama Dekoruma!