Pada pertengahan bulan April lalu kabar tidak mengenakan datang dari salah satu penyanyi dan produser ternama Hollywood, Usher. Rumah Usher yang terletak di Los Angeles, California ini dibobol sekawanan orang dan membuatnya harus kehilangan uang sebesar 300 juta rupiah serta perhiasan dan jam tangan senilai 11 miliar rupiah.

Selain ruang-ruang utama. rumah yang sebenarnya hendak dijual oleh pelantun “My Boo” ini juga diisi dengan berbagai fasilitas mewah, diantaranya sebuah master suite, studio meditasi, kolam renang, dan bioskop mini. Secara keseluruhan rumah yang memiliki luas 4.261 m² ini banyak menampilkan nuansa Mediterania pada

interior design
rumah Usher.

Penasaran seperti apa interior rumah mewah milik Usher? Yuk, langsung saja simak perjalanan kania berkeliling ke rumah mantan mentor Justin Bieber ini!

Ruang tamu a la vila-vila di Spanyol

elledecor.com

Nuansa Mediterania yang kental langsung terasa sejak memasuki area ruang tamu. Sentuhan tradisional muncul melalui struktur bangunan khas vila-vila di negara Spanyol, terlihat dari adanya ekspos balok kayu pada plafon. Perpaduan furnitur berbahan velvet dengan karpet dan ornamen dekorasi metalik menghasilkan kesan tradisional yang modern.

Ruang makan penuh corak

architecturaldigest.com

Ruang makan tampil jauh lebih berani dan nyentrik. Dinding serta jendela di ruang makan dibalut oleh wallpaper dan tirai berwarna biru keunguan dengan corak klasik. Bentuk-bentuk corak lainnya juga muncul dari meja makan, karpet, serta art work yang dipajang di dinding. Kesan eksentrik dari tabrak pola ini semakin terasa dengan pencahayaan putih dari lampu gantung geometris yang unik.

Master suite bernuansa hitam yang dilengkapi dengan kamar mandi serba putih

elledecor.com

Warna hitam terlihat mendominasi beberapa area rumah ini, mulai dari area foyer, tangga, dan termasuk area master suite. Pada ruangan ini, dinding-dinding di cat hitam, sisi-sisi jendela dibentangkan tirai & gorden hitam, dan lantai dilapisi kayu yang juga berwarna hitam. Ranjang dengan sprei putih menjadi kontras yang menyelaraskan nuansa hitam yang elegan.

architecturaldigest.com

Ruangan master suite terhubung langsung dengan kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas bath tub. Nuansa tradisional yang elegan juga terasa di area kamar mandi. Kontras dengan area kamar tidur, kamar mandi didominasi oleh warna putih dengan sedikit sentuhan geometris yang modern dari  beberapa ornamen dekorasinya.

Dapur dengan kombinasi warna abu dan material marmer

elledecor.com

Area dapur terlihat begitu megah dan mewah dengan kombinasi kitchen set klasik berwarna abu dan dinding-dinding yang dipenuhi dengan guratan marmer. Warna metalik dari perabot dapur bermaterial stainless steel menambah kesan mengkilap dan membuat kombinasi warna kelabu terlihat semakin menonjol.

elledecor.com

Area dapur yang luas ini juga dilengkapi oleh island bar yang bisa digunakan untuk mempersiapkan masakan atau untuk sarapan bersama. Tamu-tamu juga jadi bisa leluasa dijamu di area dapur dengan adanya island bar ini.

Teras dengan kolam renang, tempat tenang bermeditasi

elledecor.com

Sementara itu, area kolam renang terletak di teras yang ada di samping rumah. Salah satu private room di rumah ini memiliki pintu masuk yang langsung mengahasp ke arah kolam renang. Ruangan di sisi teras lainnya, yang juga mengarah pada kolam renang, adalah studio meditasi dan area gym. Nuansa Mediterania semakin jelas terlihat melalui rupa eksterior rumah yang nampak dari teras yang dilingkupi tanaman hijau ini.

Kejadian perampokan yang di alami Usher ini memang sangat disayangkan. Oleh karenanya sangat penting untuk memperhatikan keamanan di rumahmu. Tetap waspada dan jangan lupa mengunci saat rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

Temukan beragam furnitur space-saving dan multifungsi untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual rak display, meja makan, sofa, kursi panjang, hingga kursi makan.

Ada juga aneka perlengkapan untuk kamar mandi. Dekoruma jual closet duduk, bathtub, wastafel, hingga rak penyimpanan khusus peralatan kamar mandi. Yuk, lengkapi semua kebutuhanmu bersama Dekoruma!