Bosan dengan suasana kamar yang terlihat begitu-gitu saja? Atau kamu baru saja punya kamar baru, tapi bingung mau mengisinya dengan hiasan kamar tidur seperti apa? Biar bagaimanapun untuk memiliki desain kamar tidur yang kamu impikan memang nggak bisa hanya mengisinya dengan furnitur yang kamu butuhkan saja. Untuk melengkapi tampilan desain kamar impianmu, perlu diberikan sentuhan estetik dari penggunaan beberapa hiasan kamar tidur.

Walaupun telrlihat seperti barang yang kecil, tetapi perlu juga untuk kamu mengalokasikan budget untuk hiasan kamar tidur. Masalahnya, kalau kamu nggak cukup pintar memilih hiasan kamar tidur apa yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik kamar, budget yang kamu keluarkan bisa membengkak. Mau tau hiasan kamar tidur apa yang bisa membutamu menghemat budget? Simak artikel berikut ini!

1. Padupadan motif sarung bantal

apartementherapy.com

Cushion memang salah satu hiasan kamar tidur yang bisa menambah kenyamanan di tempat tidur. Tersedia dalam ragam bentuk dan motif yang bervariasi membuat cushion menjadi salah satu hiasan kamar tidur yang paling umum digunakan.

Tapi bukan berarti kamu harus membeli banyak cushion baru untuk membuat tempat tidurmu tampil berbeda, bisa disiasati dengan memadukan beberapa motif sarung cushion. Akan lebih cantik jika padupadan tersebut disesuaikan dengan tema dekorasi kamar milikmu.

2. Headboard dari karpet atau kain

pinterest.com

Bentuk headboard yang masif dan menonjol bisa menjadi hiasan kamar tidur yang berperan sebagai sebuah focal point ruangan. Namun, nggak jarang tempat tidur memiliki tampilan headboard yang monoton dan terlalu besar sehingga nggak proposional dengan ukuran luas kamar tidur.

Ada sebuah hiasan kamar tidur kreatif yang bisa menggantikan fungsi headboard sebagai focal point ruangan lho, yaitu karpet atau kain bermotif yang dipasang di atas tempat tidur.

3. Tirai bermotif hadirkan kesan ceria

houzz.com

Kamu ingin menerapkan konsep kamar minimalis, tapi takut suasana kamar jadi terasa membosankan? Seperti halnya headboard, jendela di kamar tidurmu adalah salah satu hiasan kamar tidur yang dapat berperan sebagai  focal point ruangan.

Pada kamar tidur yang menerapkan konsep minimalis, memang sebaiknya hiasan kamar tidur ditempatkan pada focal point ruangan. Untuk bagian jendela, kamu bisa menggunakan hiasan kamar tidur berupa tirai bermotif agar suasana kamar terasa lebih hidup.

4.  Sprei sebagai pusat perhatian kamar tidur

decoist.com

Nggak hanya warna cat kamar tidur dan furnitur yang memiliki pengaruh besar terhadap kesan dari sebuah ruangan. Keindahan warna dan motif dari sprei ternyata juga bisa menjadi salah satu bentuk ekspresi yang menentukan keseluruhan rupa kamar tidurmu. Oleh sebab itu, penting banget untuk kamu nggak salah memilih warna dan motif dari hiasan kamar tidur yang satu ini.

5. Susun ulang posisi kelambu

decoist.com

Memasang kelambu memang bisa menjadi pilihan untuk merubah suasana kamar tidur. Tapi hiasan kamar tidur yang satu ini bisa membuat kamar tidur yang kecil semakin terlihat sempit kalau kamu sembarangan memasangnya.

Kamu bisa merubah posisi dari hiasan kamar tidur ini dengan cara menempatkannya menyiku disetiap ujung tempat tidur seperti gambar ini.

6. Lampu tumblr untuk hasilkan pencahayaan atraktif

pinterest.com

String lights atau yang lebih dikenal dengan lampu tumblr memang merupakan salah satu hiasan kamar tidur terfavorit.  Kesan pencahayaan redup yang dihasilkan dari hiasan kamar tidur yang satu ini memang bisa membuat suasana kamar tidur menjadi terasa lebih tenang dan nyaman.

Selain itu, hiasan kamar tidur ini juga memiliki warna cahaya yang bervariasi. Yang paling penting, kamu bisa mendapatkan hiasan kamar tidur a la kamar tumblr ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Kalau kamu menggunakan kasur lantai di kamarmu, lampu tumblr bisa kamu letakkan di dinding atas kasur dan dibentuk sebuah kata. Trik ini sedang nge-tren banget, lho!

7. Moodboard buatan sendiri

pinterest.com

Moodboard buatan sendiri bisa dijadikan hiasan dinding. Dibuat dari rangkaian besi berdiameter kecil yang memiliki pola kotak-kotak, moodboard bisa menjadi tempat untuk menempelkan memo-memo dan menggantungkan foto-foto. Pasang moodboard di atas meja belajar atau meja komputer supaya kamu bisa dengan mudah melihat reminder tugas atau pekerjaan sembari melihat foto-fotomu bersama orang terkasih.


Itulah tujuh hiasan kamar tidur yang merubah tampilan kamar tidurmu semakin ciamik. Oh, iya! Kamu juga bisa mendapatkan beragam hiasan kamar tidur terfavorit di Dekoruma. Dekoruma jual hiasan, jam dinding, dan lampu gantung hias kekinian.

Nggak cuma itu, Dekoruma juga jual spring bed Dunlopillo dan merek kasur lain untuk mendukung istirahatmu. Langsung kepoin, yuk!