Dekorasi yang digunakan untuk menghias interior tersedia dalam beraneka material seperti plastik, kaca, kain, serta tanah liat. Dekorasi dari material tanah liat yang cukup awet ini tidak selalu berupa pot tanaman, bisa juga berupa patung atau gantungan. Dekorasi dari tanah liat ini cocok untuk rumah bergaya tradisional, rumah-rumah pedesaan, rumah mediterania, maroko, eklektik, hingga skandinavia.

Ingin tahu dekorasi tanah liat seperti apa saja yang bisa kamu letakkan di rumah sebagai penghias? Coba simak beberapa inspirasinya berikut ini!

1. Pajangan tanah liat dari susunan pot

pinterest.com

Jika kamu memiliki sebuah meja atau lemari pajang yang cukup besar, pajangan tanah liat yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Pada dasarnya, pajangan tanah liat dengan bentuk perempuan dan laki-laki ini tersusun atas 3 buah pot yang ditumpuk.

Bagian tubuhnya digambar dan dicat dengan warna pink dan biru dan bagian wajahnya digambar dengan sangat menggemaskan.

Selain itu ada juga rambut yang dibuat dari ranting pohon. Sebagai pelengkap, mereka diberikan topi khas petani. Menggemaskan, ya?

2. Babi menggemaskan dari tanah liat

aliexpress.com

Dekorasi tanah liat lainnya yang bisa menghiasi meja adalah babi-babi kecil yang sedang berusaha minum dari bak air. Jika dilihat, tampaknya mereka adalah sekumpulan keluarga babi yang terdiri atas orang tua dan dua anak. Sangat cocok diletakkan di meja ruang tamu atau meja yang ada di bagian teras rumah.

3. Lonceng angin dari tanah liat berbentuk teru teru bozu

aliexpress.com

Kamu yang suka menonton anime atau film Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan boneka pawang hujan yang sering disebut teru teru bozu. Selama ini teru teru bozu dibuat dari kain, namun kali ini kamu akan menemukan teru teru bozu berbentuk lonceng angin dari material tanah liat.

Wajahnya digambarkan dalam aneka ekspresi dan dilengkapi dengan pita manis. Tidak lupa, di bagian bawahnya dipasangkan bel. Meski tidak selalu bisa menangkal hujan, tetap saja dekor dari tanah liat yang satu ini layak untuk digantungkan di luar rumah.

4. Pot tanah liat atau rumah-rumahan?

google.com

Punya pot dari tanah liat yang pecah sebagian? Jangan buru-buru membuangnya karena kamu bisa menjadikannya terlihat unik dan kreatif seperti foto di atas. Isilah pot tanah liat tersebut dengan aneka tanaman hias berukuran kecil seperti kaktus.

Kemudian, selipkan pecahan tanah liatnya sebagai pembatas. Terakhir, letakkan rumah-rumahan  dari tanaman di bagian atas. Tampak seperti rumah yang ada di puncak gunung, kan?

5. Tungku tanah liat berbentuk botol

google.com

Bagi kamu yang suka mengadakan pesta bakar-bakaran atau tinggal di dataran tinggi dan suka bersantai di luar ruangan, dekorasi tanah liat berupa tungku pembakaran yang berbentuk botol ini wajib kamu miliki.

Bentuknya unik bisa membuat halaman rumah lebih menarik. Cukup siapkan bahan bakar seperti arang atau kayu bakar untuk menyalakan api.

6. Dekorasi gantungan tanah liat

google.com

Dekorasi tanah liat kreatif berikutnya adalah gantungan berbentuk burung merpati. Bentuknya yang sederhana dan ukurannya yang kecil membuatnya cocok digantungkan di depan pintu masuk atau di dahan pohon.


Demikian 6 dekorasi kreatif dari tanah liat yang bisa membuat interior dan eksterior rumah menjadi lebih menarik. Kalau kamu, suka yang dengan dekorasi tanah liat yang mana?

Ingin mengganti furnitur rumahmu dengan yang baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur sesuai kebutuhan dengan harga bersahabat, lho! Dekoruma jual lemari anak, rak tv, kursi teras, sofa, dan lemari pakaian. Selain model dan ukurannya bervariasi, pilihan mereknya pun beragam, seperti merek Livien, Heim Studio, dan Aveda.

Nah, untuk kebutuhan tidurmu, Dekoruma juga jual kasur Lady Americana dan kasur King Koil, dua merek kasur ternama dengan kualitas material terbaik. Yuk, cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma!