Kejadian mengerikan yang terjadi di Rumah Amityville bermula pada suatu malam di tahun 1974, Ronald DeFeo Jr, anak laki-laki tertua dari keluarga DeFeo, menembak mati kedua orang tua beserta keempat adiknya. Dalam pembelaannya, Ron mengaku ia dipengaruhi oleh suara-suara mahluk halus yang telah lama menghantuinya selama setahun ia dan keluarganya tinggal di rumah ini.

Setelah kejadian pembunuhan tersebut, Rumah Amityville dibeli oleh sepasang suami istri, George dan Kathy Lutz. Kejadian aneh dan mengerikan pun mulai dialami oleh George, Kathy, dan anak-anaknya. Setelah 28 hari tinggal di sana, keluarga ini pun akhirnya pergi meninggalkan rumah begitu saja.

metro.co.uk

Pengalaman horor yang dialami oleh keluarga Lutz inilah yang kemudian diadaptasikan ke dalam 13 judul film dan membuat Rumah Amityville menjadi tempat wisata horor yang paling terkenal di Amerika Serikat.

Dari kenampakan luarnya, mungkin kamu sudah bisa merasakan kengerian Rumah Amityville ini, tapi bagaimana dengan bagian dalamnya, ya? Yuk langsung saja ikut Kania merasakan pengalaman ruang yang berbeda di rumah yang katanya berhantu ini!

Gaya Eropa klasik mendominasi area foyer dan ruang tamu

horrorsociety.com

Rumah Amityville telah empat kali berpindah kepemilikan setelah ditinggalkan oleh keluarga Lutz. Namun, keempat pemilik tersebut nggak pernah mengeluhkan bahwa mereka diganggu oleh makhluk halus seperti yang diceritakan oleh keluarga Lutz. Dan sekarang ini, Rumah Amityville kembali dijual ke pasaran oleh pemiliknya yang terakhir.

newsday.com

Dari impresi pertama yang terasa di area foyer, rumah ini terlihat layaknya rumah-rumah bergaya Eropa klasik pada umumnya. Selain tercermin melalui karakter arsitektur ruangnya, nuansa klasik juga sangat terasa dari sofa dan kursi bermodel klasik, elemen dekorasi bermotif bunga, dan tirai-tirai berenda.

newsday.com

Grand piano sengaja di tempatkan di sudut ruangan agar bisa dimainkan sewaktu-waktu untuk menghangatkan suasana berkumpul. Sofa dan kursi di ruang tamu ini pun ditata memusat ke arah perapian yang menjadi focal point ruangan, dilengkapi dengan beberapa rak buku. Keluarga Lutz mengatakan mereka sering mendengar teriakan dari dalam perapian tersebut.

Corak bunga dan furnitur bergaya tradisional jadi ciri utama di ruang makan dan kamar tidur

newsday.com

Nuansa klasik ini terus diterapkan ke beberapa ruangan-ruangan lainnya di dalam rumah, seperti ruang makan dan kamar tidur utama. Nuansa klasik yang dipenuhi bunga-bunga semakin terasa megah di area ruang makan dengan balutan wallpaper berwarna maroon dan chandelier.

horrorsociety.com

Berbeda dengan ruang makan, warna cat kuning pastel dipilih untuk membangun ambience ruangan. Corak-corak bunga yang terlihat memenuhi seisi kamar dari beberapa elemen dekorasi, seperti sprei dan karpet, menegaskan kesan tradisional yang diusung sedari awal. Di kamar tidur inilah Cathy Lutz mengalami rangkaian mimpi buruk yang mengenai pembantaian yang terjadi di dalam ini.

Ruang tv tampil kasual dengan gaya vintage modern

horrorsociety.com

Berbeda dengan beberapa ruangan sebelumnya, area ruang tv tampil sangat kasual dengan dominasi warna coklat dan sentuhan unsur kayu. Sebagai contoh, meja TV dan area kerja menggunakan kayu, kain sofa berwarna cokelat tua.

Ruang santai di belakang rumah terasa sangat homey dan nyaman

newsday.com

Di area belakang rumah digunakan untuk area ruang santai yang masih juga nggak lepas dari nuansa klasik. Ruang santai ini pun terasa menyejukkan karena adanya pencahyaan natural yang melimpah dari jendela-jendela besar yang mngelilingi ruang santai ini. Ruang santai ini juga mengarah langsung ke bagian teras belakang.

unilad.co.uk

Selama George Lutz tinggal di rumah ini ia sering terbangun tiba-tiba pada pukul tiga dini hari, jam di saat Ron menghabisi seluruh anggota keluarganya, dan pergi ke teras belakang ini.  Selain menghadap langsung ke arah sungai, teras belakang rumah ini juga langsung terhubung dengan dek-dek penyimpanan kapal.

Kamu sedang mencari hiasan atau perlengkapan rumah baru? Dekoruma tempatnya! Selain furnitur, Dekoruma juga jual hiasan dinding, keranjang, karpet, taplak meja, hingga peralatan kebersihan. Untuk hiasan rumah, Dekoruma jual tirai dan hiasan dinding dengan ragam model dan ukuran. Yuk, lengkapi semua kebutuhanmu bersama Dekoruma!