Bagi kamu para penggemar serial film Twillight, pasti masih ingat dengan keluarga vampir Cullen. Masing-masing dari anggota keluarga Cullen ini memang merupakan karakter-karakter ikonik yang sulit dilupakan. Sebagai keluarga, meskipun nggak ada ikatan darah, mereka juga kompak dan selalu siap membantu setiap ada salah seorang dari mereka yang mengalami kesulitan.

homedesignlover.com

Selain kekompakan keluarga Cullen, juga ada satu hal lagi yang menjadi ikon dari serial film Twilight ini, yaitu rumah di mana keluarga ini tinggal. Sama seperti di film, lokasi rumah ini memang terletak di dalam hutan pinus dengan keadaan suhu sekitar yang sangat dingin. Rumah mewah bernuansa kayu ini ternyata dimiliki oleh seorang designer sepatu Nike yang bernama John Hoke. Mau tau seperti apa isi dari rumah vampir keluarga Cullen? Yuk, langsung saja simak penulusuran Kania berikut ini!

Interior rumah keluarga Cullen didominasi dengan gaya minimalis modern

homedesignlover.com

Jika dilihat secara keseluruhan dari bentuk arsitektur, penataan furnititur, dan penggunaan elemen dekorasi, rumah vampir keluarga Cullen ini mengusung gaya desain kontemporer yang minimalis. Nggak banyak pernak-pernik dekorasi yang digunakan dan penataan furniturnya pun cenderung berjarak membuat setiap ruangan terasa lebih luas.

hyangomedesignlover.com

Sebagian besar dinding-dinding di rumah ini dikelilingi oleh jendela-jendela besar yang langsung menampilkan indahnya pemandangan hutan pinus. Jendela tersebut sengaja dibuat besar dan memenuhi dinding agar membantu masuknya cahaya di siang hari. Karakter pohon pinus yang tinggi bisa menghalangi sinar matahari untuk masuk ke dalam rumah.

Warna metalik menjadi aksen ditengah penggunaan elemen kayu

homedesignlover.com

Selain didominasi warna-warna earthy tone, kesan metalik yang mengkilap juga dapat terasa di area ruang makan terbuka. Bentuk kursi metalik yang membundar juga menguatkan kesan modern yang ingin ditampilkan. Karena terletak di daerah terpencil yang gelap, rumah ini memasang banyak instalasi pencahayaan yang bukan main banyaknya sehingga dari luar rumah ini benar-benar terlihat seperti pendaran yang bercahaya di dalam gelap.

Penggunaan material alami menyesuaikan dengan lingkungan alam disekitar rumah

homedesignlover.com

Dalam desainnya, rumah mewah modern yang dirancang oleh Skylab Architecture ini memang mengedepankan penggunaan material ramah lingkungan seperti kayu. Selain mampu menghadirkan kesan natural, penggunaan material kayu juga adalah bentuk penyesuaian terhadap lokasi rumah yang terletak di tengah-tengah hutan dan kondisi cuacanya yang dingin.

 

homedesignlover.com

Kayu berwarna kemerahan terlihat menjadi pelapis dari kulit luar bangunan dan area teras, sebaliknya pada bagian tangga digunakan kayu yang berwarna lebih muda. Kayu berwarna muda ini tampil dinamis dengan railing tangga yang terbuat dari kaca.

homedesignlover.com

Sejuk dan asrinya pemandangan alam dapat terlihat dari teras ini. Furnitur dan dekorasi berwarna putih tampil menonjol diantara material kayu yang mendominasi bagian teras ini. Kombinasi ini nggak hanya menciptakan nuansa natural yang hangat, tapi juga memberikan kesan modern.

Area dapur yang terbuat dari material kayu dan granit

homedesignlover.com

Pada area dapur hijaunya pemandangan hutan pinus juga sangat jelas terlihat. Perpaduan material kayu untuk bagian lemari dapur dengan counter top dari granit menghasilkan tampilan dapur yang stylish dan modern. Ukurannya yang cukup luas membuat setiap anggota keluarga vampir bisa memasak bersama-sama dengan leluasa.

Kesan modern dari skylight berbentuk unik pada area kamar mandi

homedesignlover.com

Area kamar mandi tampil lebih terang dan minimalis dengan warna putih dan abu. Kesan modern juga turut diaplikasikan pada bagian kamar mandi ini dengan bentuk skylight yang menyiku. Dekorasi dari tanah liat juga memberikan kesan artistik kedalam kamar mandi ini.

Itulah isi interior rumah keluarga Cullen, dengan desain interior yang sangat kece seperti ini nggak heran, deh kalau rumah ini menjadi salah satu lokasi pembuatan film yang paling hits.

Rumahmu berada di Jakarta dan kamu sedang cari jasa desain interior Jakarta? Dekoruma jawabannya! Dengan harga yang kompetitif dan proses desain yang cepat, kamu bisa mendapatkan desain interior impianmu.

Tak hanya jasa desain interior, Dekoruma juga jual Guhdo dan King Koil, dua merek kasur ternama dengan kualitas terbaik untuk menemani tidurmu. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!