Tangga adalah salah satu elemen rumah yang paling fungsional. Bukan hanya berguna untuk menghubungkan antar lantai, tapi keberadaannya juga bisa menambah estetika rumah.

Selain memerhatikan bentuk serta material tangga, adanya penerangan berupa lampu juga mampu mempercantik interior rumah. Lampu tangga dapat menjadi aksen yang elegan ketika malam hari saat semua lampu dimatikan.

Tanpa banyak ornamen, rumah takkan tampak membosankan. Berniat memasang lampu tangga di rumahmu? Yuk tengok lampu tangga unik yang akan membuat rumahmu lebih ceria!

1. Lampu Tangga Bercahaya Bintang

google.com

Bosan dengan lampu tangga yang hanya bersinar pada satu arah? Mungkin lampu tangga yang berkelip ke empat arah bagai bintang ini mampu menghangatkan rumahmu.

Tampilannya yang mungil ini memancarkan sinar yang lembut sehingga tidak menyilaukan. Lampu hias yang tertanam di dinding ini cocok sebagai penghias tepi tangga.

Kamu bisa mengatur jarak antar lampu agar didapat penerangan yang pas dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu rapat, karena cahaya akan berbaur dan mengurangi keindahan.

2. Lampu Tangga untuk Kesan yang Dramatis

Siapa bilang sorot lampu tangga mesti kecil-kecil dan tampak tersembunyi? Lampu tangga dengan sorot cahaya yang berani dikolaborasikan dengan hiasan dinding dapat membuat rumahmu lebih riang.

google.com

Uniknya, hiasan dinding yang dipilih berbentuk tiga dimensi dan ditempatkan pada ruang cekung dalam dinding. Hasilnya, lampu tangga mampu menonjolkan sisi menawan dari ornamen.

Selain itu, ketika lampu ruangan dimatikan, lampu tangga mampu menghasilkan kesan yang dramatis.

3.  Lampu Tangga yang Dinamis dan Ceria

google.com

Jangan terpaku pada lampu tangga yang bersinar putih atau kekuningan saja. Tampilkan rumah yang lebih semarak dengan lampu tangga yang berwarna-warni.

Serunya, warna-warna lampu tangga ini bisa diubah-ubah. Lampu tangga pun dibenamkan di sepanjang tepi tangga. Tiap tepi dapat memiliki warna lampu yang berbeda-beda.

4. Lampu Tangga yang Tegas dan Futuristik

google.com

Mau desain lampu tangga yang nggak basa-basi? Lampu tangga satu ini cocok untuk menonjolkan karakteristik rumahmu yang tegas. Meski begitu, lampu tangga ini tidak membuat interior rumah jadi terlihat kaku dan membosankan.

Desain lampu tangga yang memanjang ini justru tampak futuristik. Paduannya dengan unsur alam berupa kayu sebagai material tangga kayu, yang mampu menghadirkan kesan hangat yang halus.

5. Kumpul Lebih Semarak dengan Lampu Tangga Ala Lampion

google.com

Lampu tangga tak hanya berfungsi untuk menerangi dan memperindah interior rumah saja. Lampu tangga juga bisa diaplikasikan pada tangga batu atau kayu di kebun atau halaman rumahmu, lho!

Lampu tangga ini bahkan bisa kamu buat sendiri sesuai selera dan kebutuhan. Kamu bisa mengasah kreativitas dalam membuat lampu tangga yang uik dan cantik ini.

Saat bersama keluarga atau teman-teman, lampu tangga ala lampion ini mampu menyemarakkan acara kumpulmu!

6. Lampu Tangga yang Memancarkan Berbagai Pola

home.aviso.u

Lampu tangga satu ini menunjukkan keunikannya bukan dengan bentuk lampu atau warna cahaya, tapi dari pola yang dipantulkannya. Cahaya lampu yang ditanam di balik alas tangga minimalis ini memancar melalui lubang-lubang yang membentuk pola-pola.

Tentu saja, ketika lampu ruang dipadamkan, bayangan dari lampu tangga ini akan membentuk corak-corak yang khas. Kamu bisa membuat pola-pola yang kamu gemari, menarik bukan?


Ternyata lampu tangga bukan cuma berguna sebagai penerangan ya, tetapi juga sebagai elemen dekorasi. Yuk, ceriakan rumahmu dengan lampu tangga unik dan lengkapi juga dengan furnitur berkualitas!

Kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur secara online di Dekoruma. Mulai dari, sofa, rak dinding, meja tv, hingga kursi taman. Kalau kamu sedang mencari wadah makanan baru, Dekoruma jual Claris, merek wadah makanan yang aman untuk menyimpan makanan favorit dan bumbu dapur. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!