Kegiatan mendekorasi rumah bisa menjadi aktivitas paling menyenangkan  bagi pemilik rumah. Selain bisa memberikan efek menenangkan sambil melewatkan waktu, mendekorasi rumah juga bisa membuat rumah yang lebih cantik.

Tapi apa jadinya kalau mendekorasi rumah dengan ukuran yang agak kecil, apalagi dengan budget terbatas? Tentunya akan jadi tantangan tersendiri. Namun bukan tidak mungkin hasilnya tetap keren. Yuk ikuti trik mendekorasi rumah mungil yang tidak pakai boros bareng Kania!

Unjuk Gigi Dengan Koleksi Yang Ada


countryliving.com

Koleksi untuk tujuan mendekorasi rumah tidak perlu dihadirkan dalam jumlah banyak. Apapun jenis koleksi yang kamu punya, baik berupa beberapa pot antik hingga koleksi piring makan yang menjadi favorit semuanya, bisa kamu pakai saat mendekorasi rumah untuk menghemat tempat sekaligus menampilkan keindahan barang milikmu tanpa harus membeli pernak-pernik baru!

Dekorasi Bekas Tetap Asyik dan Gaya


google.com

Siapa bilang mendekorasi rumah harus selalu menggunakan hiasan atau benda-benda baru? Mendekorasi rumah dengan budget yang terbatas bisa diatasi dengan cara menggunakan benda-benda bekas pakai seperti kotak kayu sisa. Dengan sentuhan natural, kamu bisa mendapatkan storage ekstra juga, lho!

Kotak kayu di atas bisa kamu ubah jadi rak buku kecil untuk sudut baca kamu atau jadi rak display untuk memajangb dekorasi-dekorasi kamu. Kreatif banget!

Bosan Dengan Wallpaper? Coba Ide Ini!


amazon.com

Mandala tapestry bisa kamu akai sebagai ide mendekorasi rumah mungil tanpa harus mahal. Selain lebih hidup daripada cat ataupun wallpaper, ide mendekorasi rumah ini juga bisa diganti sesuai selera tanpa repot.

Kerlap-Kerlip Cantik Lampu Tumblr


pinterest.com

String light atau lampu tumblr bisa menjadi trik  mendekorasi rumah yang tidak harus mahal. Selain mudah dipasang, lampu ini juga punya efek romantis dan menenangkan yang cocok untuk tampilan interior dengan ruang terbatas. Rumah mungilmu akan terlihat lebih semarak.

Dekorasi Flatlay Di Permukaan Meja

google.com

Tidak ada rak display khusus saat mendekorasi rumah mungilmu? Bukan masalah. Gunakan permukaan mendatar di meja tamu sebagai media dekorasi yang gaya. Ide mendekorasi rumah ini bisa menggunakan buku-buku yang tebal.

Selain itu, manfaatkan juga nampan dekoratif untuk membuat tatanan yang apik dan rapi saat mendekorasi rumah.

Rak Toilet Unik dan Berkelas


pinterest.com

Jangan lupakan ruangan penting—seperti toilet—saat mendekorasi rumah. Rak pajang seperti inspirasi mendekorasi rumah di atas bisa berfungsi sebagai storage sekaligus rak display. Bingkai rak ambalan atau rak gantung biasa sebagai trik mendekorasi rumah dengan hasil maksimal di rumah mungilmu!

Headboard Palsu Dari Stiker

google.com

Solusi mendekorasi rumah yang inspiratif dan low budget untuk kamar tidur bisa diakali dengan headboard dari stiker seperti inspirasi ini. Tidak seluruh ruang tidur membutuhkan headboard, terutama untuk rumah yang memiliki luas terbatas. Jadi gunakan trik headboard ‘fiktif’ ini sebagai trik mendekorasi rumah kreatif.

Terlihat Luas Dengan Cermin Dekoratif


google.com

Cermin memiliki fungsi untuk menampilkan kesan luas pada ruangan. Jadi, nggak ada salahnya mencoba menempatkan cermin besar di ruangan. Selain bisa membuat tampilan ruangan lebih luas, cermin juga salah satu dekorasi yang bisa mempercantik ruangan, loh!


Sudah memutuskan mau memakai item apa untuk dekorasi rumahmu? Kalau masih bingung, kamu bisa menemukan dekorasi terfavoritmu di Dekoruma, lho! Dekoruma jual VIVERE, merek dekorasi terkenal dengan beragam pilihan jenis, mulai dari vas bunga, jam dinding unik, hingga sarung bantal sofa.

Selain dekorasi, Dekoruma juga jual kursi, meja, lemari, dan berbagai furnitur lainnya untuk melengkapi hunianmu. Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!