Sudah rahasia umum kalau kaca adalah salah satu material yang sering digunakan untuk menciptakan kesan ruangan lebih lapang dari keadaan aslinya. Biasanya, kaca digunakan sebagai dinding pembatas antara satu ruangan dengan ruangan lainnya atau ruangan dengan taman belakang rumah. Dinding kaca ini juga bisa menciptakan kesan yang bersih dan modern juga, loh.

Daripada bingung, langsung simak kumpulan ide dinding kaca cantik yang bisa buat interior kelihatan lapang berikut ini!

1. Dinding kaca untuk kamar tidur yang menyatu dengan alam

google.com

Kaca di sini bukan hanya sebagai jendela rumah, melainkan juga sebagai dinding. Dinding kaca menjulang dari permukaan lantai hingga ke langit-langit ruangan. Dinding kaca yang satu ini tidak hanya membuat kamar tidur yang sempit terlihat lebih lapang, tetapi juga membuat kamar tidur seolah-olah menyatu dengan alam nan hijau di luar sana, kan?

2. Dinding kaca pembatas antara kamar tidur dan kamar mandi

decoist.com

Unit apartemen studio biasanya berukuran sangat kecil. Oleh karena itu, area kamar mandi pun sering dibatasi ukurannya. Supaya tidak merasa sempit dan tetap nyaman saat mandi, gunakan saja dinding kaca sebagai pembatas dari kamar tidur. Kalau kamu Pasanglah tirai untuk menutupi dinding kaca sementara saat hendak mandi.

3. Dinding kaca di ruangan penyimpanan

decoist.com

Ruang penyimpanan di rumah seringkali terabaikan begitu saja karena ukurannya yang kecil dan fungsinya yang hanya untuk menyimpan barang. Padahal kenyamanan di ruang penyimpanan juga perlu diperhatikan agar tidak menjadi sarang kuman. Untuk itu, gunakan saja dinding kaca dengan list besi berwarna hitam yang tampil chic. Hasilnya ruang penyimpanan yang sempit jadi terasa lapang.

4. Dinding kaca untuk ruangan di kantor

pinterest.com

Kantor tempatmu bekerja memiliki lahan yang terbatas namun kamu membutuhkan banyak ruangan pribadi? Dinding kaca solusinya. Meski ruang rapat atau ruang direktur berukuran kecil, dinding kaca dengan jenis kaca frosted glass akan membuatnya terasa lapang.

5. Dinding kaca pembatas ruang keluarga dengan halaman belakang

decoist.com

Dinding kaca tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih lapang, tapi juga bisa membantu kamu menghemat pengeluaran untuk listrik di siang hari. Bayangkan jika memiliki dinding kaca seperti ini di rumahmu, siang hari akan terasa sangat terang tanpa bantuan lampu rumah. Agar dinding kaca yang tinggi tidak mudah pecah dan bergetar, gunakanlah list besi rangka persegi untuk menopangnya.

6. Dinding kaca pembatas area tidur

decoist.com

Meski hanya tinggal sendiri di dalam unit apartemen studio, ada beberapa orang yang merasa risih kalau kamar tidur digabungkan dengan ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Agar tidak memakan tempat, cobalah buat dinding kaca yang minimalis seperti ini.

7. Dinding kaca sekaligus jendela

curbed.com

Bagi sebagian orang, menggunakan dinding kaca sekaligus sebagai jendela adalah hal yang sah-sah saja asalkan tidak mengganggu privasi penghuni rumah. Misalnya seperti rumah bergaya minimalis modern satu ini, yang menggunakan dinding kaca di hampir seluruh sisi rumahnya.


Itulah 7 dari banyak ide dinding kaca yang cantik. Yang mana yang kamu sukai? Kalau kamu ingin memiliki rumah senyaman dan semodern rumah-rumah di atas, kamu bisa menggunakan jasa interior rumah terpercaya dari Dekoruma, lho! Langsung saja daftarkan dirimu di DekoHome!

Selain jasa desain interior, di Dekoruma kamu juga bisa membeli furnitur secara online. Dekoruma jual kursi kantor, meja makan, rak tv, kursi malas, meja rias, dan aneka furnitur lainnya yang tersedia dalam beragam model serta ukuran. Dekoruma juga jual Green Leaf, merek wadah makanan ternama yang aman untuk menyimpan makanan favorit dan bumbu dapur. Harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!