Ambalan atau rak dinding melayang (floating shelves) adalah solusi furnitur yang smart dalam melengkapi interior rumah. Selain harganya yang relatif terjangkau, ambalan juga mudah dipasang sendiri. Tak heran jika trend ambalan sering dijumpai di dalam rumah. Kamu juga bisa membuat ambalan sendiri, lho. Yuk, simak artikelnya!

Simpel dan Elegan, Ambalan Panjang Dari Kayu


pinterest.com

Untuk kreasi ambalan yang mudah, fokus pada potongan ambalan panjang supaya proses pemasangan lebih sederhana. Ambalan dari kayu siku bisa dipasang dengan sekrup pada bagian ujung kiri kanan dan beberapa titik di bagian tengah. Cat kembali bagian bor dengan kayu finishing alami supaya tampak semakin cantik.

Ambalan Praktis Yang Hemat Ruangan


google.com

Ambalan bisa menjadi fungsional karena bisa dikreasikan pas pada bagian sudut ruangan yang biasanya sangat sulit untuk diolah. Ambalan di rumah mungil kian bermanfaat karena penataannya yang tepat, contohnya seperti kreasi ambalan DIY dari inspirasi di atas. Keren, kan?

Ambalan Anti Mainstream dari Kotak Krat Bekas


idolza.com

Kreasi ambalan juga bisa hadir dari berbagai material kayu solid, contohnya adalah ambalan dari kotak krat bekas ini. Krat bisa menjadi bahan ambalan yang baik karena cukup ringan, tapi masih tetap kuat. Gunakan bor untuk mengunci sekrup dengan aman dan kamu bisa mendapatkan ambalan keren yang unik dan lain daripada yang lain!

Ambalan Geometris Percantik Dinding


pinterest.com

Kreasi ambalan tidak harus berhenti pada struktur horizontal saja, ambalan geometris juga bisa semakin mempercantik dinding rumah. Pilih bentuk ambalan lucu seperti heksagonal atau segitiga yang bisa dipadupadankan untuk tampilan dekor dinding yang fungsional.

Ambalan Dengan Sandaran Panel Kayu

google.com

Ambalan kreatif juga bisa diolah dengan menghadirkan panel kayu sebagai sandaran dinding. Cara ini juga memudahkan proses pemasangan ambalan, karena titik penggantungan bisa semakin luas dan hasilnya ambalan makin terpasang dengan baik.

Ambalan Awan Lucu


pinterest.com

Percantik dinding ruangan kamar tidur si kecil dengan ambalan apung berbentuk awan. Ambalan bentuk awan ini mampu menampung benda-benda sekaligus mempercantik ruangan. Khusus untuk ambalan di desain kamar anak, hindari menaruh bobot yang terlalu berat dan posisikan sebaik mungkin untuk keamanan si kecil.

Ambalan Ukuran Mini Untuk Pot Kecil


google.com

Ambalan lucu ini hadir pas dengan ukuran pot kecil yang menggemaskan. Ambalan dari kayu birch atau betula cocok sebagai material karena ringan, mudah dipasang dan bernuansa alami yang cocok dengan tema hijau yang ingin dihadirkan.

Taman Vertikal di Ambalan Kreatif


google.com

Taman vertikal bisa hadir kian mudah dengan kreasi ambalan di dalam rumah. Berbagai bahan ambalan untuk menghadirkan taman mini bisa berbentuk kayu ataupun kawat yang relatif lebih ringan. Biarkan tumbuhan hijau tumbuh merambat di daerah ambalan supaya interior rumah terlihat segar.

Ambalan Dengan Laci Rahasia? Bisa!


google.com

Punya kemampuan membuat ambalan di atas rata-rata? Jangan lewatkan tutorial yang bisa kamu temukan untuk membuat ambalan dengan laci rahasia seperti inspirasi di atas. Cocok banget untuk pernak-pernik kecil hingga benda penting yang ingin kamu sembunyikan dengan cepat.


Seru, ‘kan desain ambalan kreatif di atas? Yuk, coba membuatnya. Kamu juga bisa menemukan dekor favorit lainnya atau rak dinding berdesain keren di Dekoruma, lho. Bahkan, Dekoruma juga jual credenza, rak buku, meja TV, dan aneka jenis furnitur penyimpanan lainnya. Selamat mencoba!

Sedang mencari kotak makan untuk keperluan memasakmu? Kamu juga bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual Calista, merek kotak makan terkenal dengan kualitas yang terjamin sehingga makanan akan tetap fresh dan awet. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan temukan di Dekoruma!