Banyak cara yang dilakukan untuk mempercantik rumah dan membuatnya jauh lebih elegan, salah satunya dengan memilih warna cat depan rumah yang elegan. Bagian depan rumah merupakan penampakan pertama yang akan dilihat orang-orang dan elemen yang akan memberikan kesan pertama.

Maka dari itu, memilih warna cat depan rumah yang elegan memang sangat penting. Karena banyak warna cat depan rumah yang elegan, maka baiknya kamu pilih yang sesuai dengan konsep rumah dan kombinasinya. Nah biar nggak ribet bikin rumah impian kamu, akali dengan memilih warna cat depan rumah yang elegan seperti di bawah ini!

1. Warna Cat Depan Rumah yang Elegan Bergaya Suburban

google.com

Warna cat depan rumah yang elegan dari rumah suburban di Amerika Serikat ini biasanya didominasi oleh warna putih, abu-abu, warna emas, rustic red, hingga forest wood untuk warna atap rumah. Nah, warna cat depan rumah yang elegan dari rumah suburban ini sendiri biasanya akan mengunakan warna abu-abu terang atau light gray. Warna atap rumah bisa menyesuaikan dengan warna dinding.

2. Menggunakan Turquoise sebagai Warna Cat Depan Rumah yang Elegan

google.com

Warna turquoise memang jarang digunakan di Indonesia sebagai warna cat depan rumah, namun warna ini bisa menjadi salah satu inspirasi buat kamu karena justru kelangkaan penggunaannya di Indonesia.

Seperti pada gambar, rumah tersebut menggunakan turquoise yang mendominasi sebagai warna cat depan rumah yang elegan dengan harmonisasi warna putih membuat rumah terlihat hidup. Warna cat depan rumah yang elegan ini bisa memberikan keceriaan tersendiri bagi penghuni rumah.

3. Konsep Vintage dengan Blue Navy sebagai Warna Cat Depan Rumah yang Elegan

google.com

Tren yang sedang naik saat ini adalah sebuah hunian dengan menggunakan konsep desain vintage. Untuk mengusung konsep ini, kamu dapat menggunakan warna cat depan rumah yang elegan dengan warna blue navy.

Umumnya paduan yang tepat untuk blue navy yaitu warna putih. Namun bila ingin tampil lebih unik, kamu juga dapat menambahkan warna lain seperti orange rustic, hijau forest, atau ivory.

4. Ingin Tampil Simpel Tapi Tetap Elegan? Coba Warna Putih

pinterest.com

Warna cat depan rumah yang elegan dengan warna putih simpel ini paling sering dipilih dibanding cat rumat minimalis lainnya. Namun warna putih dapat memberi efek segar, serbaguna, hangat dan dapat diaplikasikan pada banyak rumah, baik itu rumah tradisional maupun desain rumah modern dengan palet hangat atau sejuk.

Selama kamu konsisten dengan tidak banyak mengombinasikan warna, kamu akan mendapatkan warna cat depan rumah yang elegan dan simpel.

5. Klasik Berpadu Modern? Coba Gunakan Warna Cat Depan Rumah yang Elegan Ini

theodysseyonline.com

Ingin memadukan konsep klasik dan modern? Mudah saja, pastikan kamu menggunakan warna cat depan rumah yang elegan yaitu warna iron mountain. Untuk kamu yang jenuh dan ingin memberikan sesuatu yang berbeda di sekitarmu, maka warna ini sangat cocok. Warna cat dinding yang elegan ini cenderung lebih hitam dengan sentuhan abu-abu.

6. Warna Cat Depan Rumah yang Elegan dan Lembut dengan Calamine

google.com

Perusahaan desain di Los Angeles Alexandra Loew menambahkan warna Calamine dari Farrow & Ball ke daftar warna yang disukainya. Menurutnya, warna cat depan rumah yang elegan ini merupakan pilihan warna yang sempurna karena menciptakan kesan manis, lembut dan lebih sederhana dari warna pink. Desainer Alexandra Angle menggunakan Calamine sebagai aksen dinding, dan memasukkannya ke dalam daftar 10 cat pink terbaik.

7. Hitam dan Putih untuk Warna Cat Depan Rumah yang Elegan

pinterest.com

Kombinasi warna hitam dan putih yang klasik juga cocok untuk membuat tampilan rumah terlihat lebih besar. Kombinasi warna cat depan rumah yang elegan ini bisa dilakukan dengan memadupadankan elemen-elemen tertentu di bagian depan rumah seperti pintu atau kusen jendela. Warna hitam dan putih ini juga cocok untuk ruang tidur, interior ruang keluarga modern, minimalis, hingga klasik.

Gimana, setelah melihat semua inspirasi di atas, apakah kamu sudah mendapatkan ide warna cat depan rumah apa yang cocok untuk hunianmu? Sebelum memulai pengecatan, jangan lupa untuk aplikasikan plamir tembok terlebih dahulu agar permukaan tembok mulus dan rata. Selamat memilih!

Selain mendesain eksterior rumah, jangan lupa perhatikan juga bagian dalam rumahmu, ya! Gunakanlah aneka furnitur berkualitas dengan model yang kekinian dari Dekoruma! Dekoruma jual meja, sofa bed, kursi bar, tempat tidur, lemari,

spring bed,
dan masih banyak lagi.

Kalau kamu butuh dekorasi rumah, Dekoruma juga jual cermin, karpet, lampu gantung, dan poster kanvas. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!