Teras menjadi salah satu bagian dari wajah sebuah rumah yang dapat menampilkan keindahan tersendiri. Teras rumah mewah tidak hanya menonjolkan sisi penampilan di dinding atau dekorasi khusus, namun juga permukaan lantai dan elemen-elemen desain lain yang membentuknya secara keseluruhan sehingga dapat disebut teras.

Beberapa teras dapat memiliki kesan tertentu, salah satunya futuristik. Sedang mencari inspirasi teras rumah mewah? Berikut Kania sajikan beberapa inspirasi teras rumah mewah buat hunian masa depan. Yuk, lihat apa saja!

1. Kayu untuk Menampilkan Kesan Klasik dan Mewah

google.com

Teras rumah mewah yang menggunakan material kayu, seperti kebanyakan rumah adat Indonesia telah banyak diminati masyarakat. Selain karena kualitas dan kekuatannya, teras rumah mewah yang menggunakan kayu jati sebagai elemen utamanya akan menampilkan kesan klasik dan hangat.

Seperti teras rumah mewah pada gambar tersebut, terlihat bahwa penghuninya ingin menciptakan kesan yang homey di sekitar pekarangannya yang hijau sehingga terasa semakin menyatu dengan alam. Tak lupa, aneka tanaman hias daun di dalam pot juga turut membuat suasana teras rumah ini makin nyaman.

2. Beton untuk Teras Rumah Mewah

google.com

Sudah tidak asing lagi kini bahwa desain-desain rumah mewah dan modern menggunakan desain arsitektur industrial. Beton merupakan salah satu material yang dapat memperkuat kesan pada desain tersebut.

Apalagi bila penggunaannya diaplikasikan pada teras rumah mewah. Teras rumah mewah dari beton akan menghemat pengeluaran karena bentuknya dibiarkan apa adanya, namun tetap menampilkan kesan mewah.

3. Rooftop Sebagai Teras Rumah Mewah

google.com

Semua sudut rumah sebenarnya dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang atraktif, salah satunya rooftop rumah. Desain teras rumah mewah ini bergaya kontemporer dan scandinavian karena kombinasi furnitur diserasikan dengan elemen-elemen lain seperti lampu-lampu di sudut teras rumah mewah ini, warna keramik yang coklat krim, dan kursi yang memiliki motif meliuk-liuk di sandarannya.

4. Teras Rumah Mewah Pola Monokromatik

pinterest.com

Mau punya tersa rumah mewah dengan pola hitam putih ala catur seperti inspirasi gambar di atas? Teras rumah mewah ini menggunakan lantai keramik berukuran kecil yang terlihat kontras dan menarik. Dengan struktur model rumah klasik, model teras rumah ini terlihat cukup cantik dengan dua warna kontras yang memberikan kesan modern.

5. Teras Rumah Mewah Eksklusif

google.com

Untuk menambah kesan eksklusif, umumnya sebuah teras rumah mewah akan ditambahkan elemen dekoratif lainnya yang menunjang, seperti contohnya patung. Untuk kamu yang mendambakan konsep teras kekinian dan elegan, menambahkan patung singa di teras rumah mewah seperti pada gambar di atas akan memberikan kesan teras yang eksklusif, mewah, dan modern.

7. Teras Rumah Mewah dengan Kolam Ikan

google.com

Untuk menambahkan kesan hidup ketika memasuki sebuah rumah, kamu bisa mencoba inspirasi teras rumah mewah dengan sentuhan alam di rumahmu. Baiknya sebuah teras rumah mewah tidak menampilkan kesan yang kaku, beri sentuhan dari alam seperti batu-batuan alam, pepohonan, atau menambahkan kolam ikan di tengah-tengah teras bisa membuat teras semakin hidup dan alami.

Nah, dari semua inspirasi di atas, teras rumah mewah mana yang jadi idamanmu? Apapun pilihanmu, jangan lupa lengkapi dengan aneka furnitur dan dekorasi menarik dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual rak sepatu, kursi teras, lentera, dan lampu hias.

Selain untuk teras, ada juga beragam furnitur untuk tiap ruangan di rumahmu. Dekoruma jual lemari pakaian, sofa, meja makan, hingga kursi kantor dengan model dan ukuran yang bervariasi. Pilihan mereknya pun beragam, seperti Livien, Heim Studio, dan Pro Design.

Jika kamu sedang mencari alat makan baru, Dekoruma juga jual piring dan mangkuk dengan aneka bentuk dan bahan. Ada juga ragam jenis kasur ternama, seperti kasur King Koil dan Serta yang siap menemani tidur nyenyakmu. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!