Memastikan kondisi rumah selalu aman untuk penghuninya adalah hal yang penting dari setiap properti yang ditempati. Tidak heran, berbagai pelapis luar dari bahan teralis besi kerap dijadikan pilihan untuk memberikan perlindungan buat penghuninya. Teralis besi baik untuk pintu atau jendela adalah alternatif yang tepat karena bisa mencegah masuknya hal- hal yang tidak diinginkan, sekaligus menjadi pagar pelindung agar anak kecil tidak sampai melewati batas-batas keamanan tertentu di rumah.

Pastinya, teralis besi pintu dan jendela juga bisa didesain dengan cantik untuk semakin memperindah rumah. Yuk, lihat dulu 7 inspirasi desain teralis besi yang cantik, kuat dan bikin aman.

Simpel & Minimalis, Teralis Besi Jendela Anti Ribet


pinterest.com

Sifat besi yang lunak menjadikan banyak pilihan teralis besi yang bergaya dekoratif seperti tampilan floral, lengkungan indah dan sebagainya. Tetapi bukan berarti teralis besi yang simpel dan minimalis seperti inspirasi diatas tidak punya keindahan sendiri. Cocok untuk model rumah sederhana, teralis besi jendela ini mengambil garis lurus yang tegas dengan penataan untuk cahaya masuk yang maksimal. Teralis besi ini juga kuat berkat penyusunan yang tepat dan ideal.

Teralis Besi Balkon Gaya Victorian Klasik


google.com

Tampilan luks pada teralis besi balkoni ini menggunakan gaya desain ala Victorian yang elegan. Selain membatasi antara jendela rumah dengan bagian luar untuk keamanan, teralis besi ini  lebih berfungsi sebagai dekoratif karena area balkon yang relatif kecil dan tidak banyak digunakan. Melengkapi tembok bata yang natural, teralis besi ini menambah aksen cantik rumah gaya Eropa klasik.

Uliran Cantik Teralis Besi Tangga Spiral


neo-decor.com

Teralis besi juga bisa hadir sebagai bahan untuk pembatas atau railing tangga, apapun jenis dan desain tangga yang kamu punya. Inspirasi teralis tangga ini cukup menarik karena hadir bersama dengan tangga spiral. Teralis spiral  bergaya uliran cantik ini menjadi sebuah pembatas yang kuat, tetapi tetap bergaya cantik untuk melengkapi interior rumah untuk tangga spiral dekoratif.

Pembatas Tangga Kayu Dengan Teralis Besi

pinterest.com

Untuk rumah yang berlantai lebih dari satu, teralis besi juga sering ditambahkan untuk memperkuat batasan- batasan ketinggian yang ada. Inspirasi teralis besi ini boleh dijadikan desain contoh untuk kalian yang ingin mencari teralis besi bergaya simpel tetapi ada gaya indah dengan corak ranting yang alami.

Kanopi Kreatif Dengan Teralis Besi Cantik


google.com

Teralis besi untuk kanopi? Ya, mengapa tidak. Model kanopi dengan teralis besi bercorak bunga manis ini hadir sebagai bahan alternatif yang dipadu dengan kaca tebal. Ide teralis besi ini layak ditiru karena memberikan pelapis yang lebih kokoh pada bagian kaca sehingga lebih tahan terhadap hantaman benda keras. Sedangkan fungsi kaca tetap terjaga, yaitu melindungi dari hujan sekaligus membiarkan cahaya yang masuk secara bebas.

Teralis Besi Pintu Gerbang Mewah


google.com

Teralis besi berupa pintu tinggi sebagai gerbang rumah adalah pemandangan yang biasa terutama untuk rumah yang berpekarangan luas dan bergaya mewah. Pastinya teralis besi dipilih sebagai pelindung dari luar karena sifatnya yang walau ringan, tetapi tetap kokoh dan sulit dirusak. Teralis besi di pintu gerbang juga adalah kesempatan yang baik untuk menampilkan selera desain yang unik dan elegan, seperti inspirasi desain pagar rumah dan gerbang di atas.

Privasi Ekstra Dengan Teralis Besi Horizontal


google.com

Teralis besi tidak harus identik dengan perasaan terkungkung jika kamu pintar mengkombinasi dengan bahan alami lain yang bergaya lebih santai. Contohnya adalah teralis besi yang tampil sebagai ekstra penghalang untuk kesan privasi yang aman. Teralis besi ini cocok untuk kalian yang ingin punya ruang santai tersendiri dari rumah sebelah tanpa harus merombak banyak tatanan dekorasi awal. Hasilnya cantik banget kan?

Setelah melihat inspirasi di atas, kira-kira kamu sudah terbayang belum desain teralis besi seperti apa yang cocok untuk hunianmu? Selamat memilih, ya!

Kamu sedang mencari aneka dekorasi dan furnitur kekinian untuk menghiasi rumahmu? Kamu bisa menemukannya di toko furniture online ternama Indonesia yaitu Dekoruma! Dekoruma jual lemari anak, meja makan, rak sepatu, lampu gantung, hiasan dinding, dan masih banyak lagi. Selain hunian jadi terlihat lebih hidup, dompetmu pun tidak akan menipis karena harga barang-barang di Dekoruma sangat terjangkau.

Selain itu, ragam jenis kasur dari merek-merek ternama juga ada di Dekoruma, lho! Dekoruma jual King Koil, Serta, Guhdo, dan The Luxe. Tunggu apa lagi? Langsung saja kepoin laman Dekrouma, yuk!