Tren design interior rumah minimalis hingga kini masih digemari. Selain memberikan kesan modern, design interior rumah minimalis juga cukup mudah diterapkan. Kerap menjadi pilihan utama membuat banyak yang beranggapan design interior rumah minimalis kini menjadi monoton, mainstream, dan membosankan. Padahal, dengan eksplorasi lebih, kamu bisa menghadirkan design interior rumah minimalis yang lebih berani dan tak membosankan. Seperti yang di bawah ini!

1. Berikan Sentuhan Natural

babywatchome.com

Konsep design interior rumah minimalis juga bisa sedikit kamu kombinasikan dengan nuansa natural melalui penempatan dekorasi ruangan berupa tanaman-tanaman hias. Kehadiran tanaman pada design interior rumah minimalis akan memberikan kesan hangat dan segar pada ruang minimalis yang umumnya terasa kaku dan dingin.

2. Permainan Warna Design Interior Rumah Minimalis

idolza.com

Umumnya design interior rumah minimalis hadir dengan pilihan palet warna yang terbatas, bukan berarti tampilan dari design interior rumah minimalis tidak bisa terlihat hidup dan eksentrik.

Padukanlah warna yang kontras dengan warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu dengan proporsi warna netral yang lebih dominan. Dengan perpaduan warna seperti ini, kamu bisa mendapatkan tampilan komposisi warna lebih dinamis meskipun berkonsep minimalis.

3. Bentuk Geometris yang Lebih Dinamis

pinterest.com

Design interior rumah minimalis juga identik dengan bentuk-bentuk geometrik dasar. Pengaplikasian bentuk-bentuk ini pada design interior rumah minimalis yang berulang-ulang tentu akan membuat atmosfer rumah menjadi monoton.

Akali hal ini dengan penggunaan bentuk-bentuk geometris yang dimodifikasi sehingga terlihat lebih dinamis. Seperti poin sebelumnya, permainan gradasi warna juga bisa diaplikasikan pada perabot untuk membuat desain perabot minimalis yang lebih dinamis.

4. Berikan Elemen Kejutan pada Design Interior Rumah Minimalis

google.com

Agar design interior rumah minimalis tak terasa membosankan, salah satu trik yang bisa kamu coba aplikasikan adalah dengan memberikan elemen kejutan. Hal ini bisa dilakukan dengan memasukkan sebuah furnitur modern dengan desain eksentrik di tengah-tengah perabot minimalis, atau memberikan taman dalam rumah.

5. Permainan Komposisi dan Pola

roohome.com

Untuk menghidupkan design interior rumah minimalis yang menarik, salah satu elemen yang bisa kamu kreasikan adalah pola-pola yang ada pada ruangan. Agar tidak terkesan penuh sehingga merusak konsep minimalis pada ruangan, gunakan pola dengan komposisi dan tone warna yang selaras. Contohnya aplikasikan pola monokrom pada sofa, bantal, ataupun karpet ruangan.

Selain itu, kamu pun bisa menggantungkan beberapa bingkai foto sebagai salah satu komposisi dengan pola senada. Namun, usahakan gambar atau foto yang kamu pajang tidak memiliki banyak warna, ya! Jika kamu sedang mencarinya untuk memajang foto-fotomu bersama keluarga, Dekoruma jual bingkai foto dengan model minimalis.

6. Design Interior Rumah Minimalis Terbuka

google.com

Masih terkait dengan konsep design interior rumah minimalis sebelumnya, mengadaptasi konsep terbuka pada ruangan juga akan membantu desain minimalis pada ruangan terasa lebih hidup. Selain itu, kreasi dari desain taman yang ada juga akan membantu menghidupkan desain interior yang kini ruangannya seakan terhubung.

7. Hidupkan Design Interior Rumah Minimalis dengan Tekstur

Selain pola dan warna, kamu juga bisa bereksperimen dengan tekstur pada design interior rumah minimalis milikmu untuk membuatnya terasa lebih menyenangkan serta tidak monoton.

Tekstur-tekstur menarik yang cocok untuk interior minimalis bisa kamu dapatkan dari material seperti batu alam, lantai kayu, wallpaper, karpet, dan berbagai material lainnya. Meskipun bebas bereksperimen, bijaklah dalam memilih tekstur untuk mencegah interior kehilangan esensi minimalisnya.

Dengan penataan dan penggunaan elemen yang tepat, kamu bisa membuat design interior rumah minimalis yang lebih hidup dan tak membosankan, bukan? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama tim interior Dekoruma!

Jika kamu sedang mencari furnitur untuk melengkapi design interior rumah minimalis milikmu, Dekoruma jual rak dinding, meja konsul, bean bag, meja rias, dan aneka furnitur lainnya dengan beragam model dan merek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Ada juga kasur berkualitas yang siap menemani tidur nyenyakmu, seperti spring bed The Luxe dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!